Cara Ganti Map Mobile Legends 2023

Cara Ganti Map Mobile Legends
Cara Ganti Map Mobile Legends memang penting sekali untuk diketahui. Tapi sebelum itu, tidak ada salahnya jika kami bahas dulu apa yang dimaksud dengan Map dalam Mobile Legends.

Map merupakan arena pertarungan tempat para pemain bermain sebagai hero dan bertarung melawan musuh untuk memenangkan permainan.

Dalam Mobile Legends sendiri, terdapat beberapa pilihan maps yang bisa dipilih sesuai dengan mode game lho guyss.

Terkecuali di mode Evolave, masing-masing Map didasarkan pada Lank Od Dawn atau tempat para hero berasal yang menjadi arena pertempuran.

Selain Map default seperti Western Expanse, Celestial Palace, dan Imperial Sanctuary di waktu-waktu tertentu.

Dimana, pihak Mobile Legends sendiri juga mengeluarkan map musiman spesial seperti map Halloween, map natal dan lain sebagainya.

Yang dimana, mengganti Map adalah salah satu cara untuk membuat permainan tetap asyik dan tidak membosankan.

Dengan bermain di Map yang berbeda, maka anda bisa merasakan pengalaman berbeda, sudut pandang berbeda, pemandangan berbeda dan detail-detail lain yang membuat arena permainan tidak terasa membosankan.

Ada beberapa keuntungan dari mengganti Map di Mobile Legends, salah satunya adalah agar anda tidak bosan dengan tampilan arena yang itu-itu saja.

Tetapi bukan hanya itu saja dengan bermain di Map yang berbeda, anda juga bisa mengenal medan dengan lebih baik lho guyss.

Mungkin untuk lebih lanjutnya, anda bisa simak ulasan dibawah ini sampai selesai mengenai cara ganti Map Mobile Legends.


Cara Ganti Map Mobile Legends dengan Mudah

Cara Ganti Map Mobile Legends
Cara Ganti Map Mobile Legends dengan Mudah
Untuk mengganti Map di Mobile Legends atau yang keap disebut ML ini, para pemain tidak perlu melakukan update, mengunduh script dan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaa guyss.

Yang dimana, cukup mengikuti tata cara ganti Map Mobile Legends dengan mudah agar bisa memilih Map yang di inginkan yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalaj login terlebih dahulu ke dalam game Mobile Legends.
  • Setelah berhasil masuk ke dalam Lobby Game Mobile Legends, silahkan langsung saja pilih Mode Permainan pada Ranked Mode.
  • Kemudian anda klik ikon Map yang berada di atas kanan layar, dimana ikon tersebut berada di antara fitur Season dan Conquest Rank.
  • Lalu langsung saja anda pilih Map yang diinginkan.
  • Maka dengan begitu, anda sudah selesai mengganti Map-nya.

Perlu anda ketahui, bahwa Map yang tersedia di Mobile Legends hanya berlaku pada Classic Mode dan Mode Ranked.


Jenis-Jenis Map di Mobile Legends

Cara Ganti Map Mobile Legends
Jenis-Jenis Map di Mobile Legends
Setelah anda mengetahui bagaimana cara ganti Map Mobile Legends, berikut adalah deretan jenis-jenis Map yang tersedia di Land of Dawn, antara lain:


A. Map Western

Map Western merupakan Map default di game Mobile Legends, dimana permain yang baru bergabung di game akan secara default menggunakan Map ini dalam permainannya.

Yang mana, Map satu ini mempunyai kualitas grafis yang standar dan resolusi game yang cenderung rendah lho guyss.

Menggunakan Map Western lebih cocok diterapkan jika anda memainkan game di HP dengan spesifikasi standar.

Penggunaannya akan membuat game lebih lancar dimainkan alias anti lag atau error, maka dengan begitu game Mobile Legends akan lebih seru dan menyenangkan.


B. Map Sanctum Island

Selanjutnya ada pilihan Map Sanctum Island yang merupakan pilihan Map utama didalam game Mobile Legends Bang-Bang.

Map satu ini mempunyai kesan grafis tertinggi dibandingkan dengan Map lain di game Mobile Legends lho guyss.

Karena itulah, melakukan pemilihan Map tersebut akan memberikan dampak game menjadi lebih berat karena grafiknya yang tinggi.

Memilih Map Sanctrum Island atau yang dulunya dikenal dengan nama Celestial Palace ini, disarankan hanya dilakukan di HP yang mempunyai spek tinggi saja.

Jika tidak, maka jangan heran bila game tersebut akan mengalami lag atau error karena spesifikasi HP yang tidak mampu menampungnya.


C. Map Imperial Sanctuary

Dan pilihan Map di Mobile Legends yang terakhir adalah Map Imperial Sanctuary. Berbeda dari jenis Map lainnya, Map Imperial Sanctuary ini cenderung menampilkan grafis yang terkesan lebih fresh dan modern.

Dimana, rerumputan yang ada dalam game terlihat lebih panjang dan memberikan kesan unik dari Map ini sendiri.

Pastinya bagi para pemain Mobile Legends sudah tahu kan, konsep tampilan yang unik ini semakin menarik dengan kualitas grafik HD yang dihadirkannya.

Namun hal ini akan membuat game lebih berat, sehingga Map Imperial Sanctuary lebih cocok diterapkan pada HP dengan spek tinggi agar tetap lancar memainkannya.

Perhatian: Mengatur Map di game Mobile Legends ternyata ini hanya berdampak pada HP pemain saja yaa guyss.

Misalnya saja pada saat anda bermain dalam mode PvP, dimana saat itu anda menggunakan Map Imperial Sanctuary dan pemain lain menggunakan Map Default.

Maka tampilan Map Imperial Sanctuary hanya akan dilihat oleh anda saja, sementara pada HP pemain lain tetap dengan Map Deafultnya.

Hal inilah yang menjadi salah satu keunikan dari game Mobile Legends yang tidak ditemukan pada game lainnya.


Akhir Kata

Itulah cara ganti Map Mobile Legends beserta jenis-jenis Map-nya yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? Dan pastinya langkah-langkah diatas tidak menghabiskan begitu banyak waktu anda yaa.

Apabila anda tertarik untuk mencobanya, silahkan anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang kami rekomendasikan diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Yang dimana, mengganti Map ML atau Mobile Legends merupakan suatu hal yang mudah dilakukan untuk mengatasi kebosanan pada Map yang sering digunakan.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, anda bisa membagikannya langsung ke akun sosial media pribadi yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel