Cara Download Disney+ Hotstar di Laptop 2022

Cara Download Disney+ Hotstar di Laptop
Cara download Disney+ Hotstar di laptop sedang banyak dicari saat ini, sehingga kami tertarik untuk membahas dan membagikan informasinya pada artikel ini.

Disney+ Hotstar saat ini menjadi salah satu aplikasi streaming video terpopuler dengan adanya berbagai konten film atau serial yang menghibur.

Tetapi bagaimana jadinya jika kuota atau data di perangkat Anda habis atau ingin menonton secara offline di perangkat Android atau iOS.

Anda dapat men-download film atau serial yang ingin ditonton terlebih dahulu ke perangkat laptop, agar konten Disney + Hotsstar bisa ditonton secara offline.

Sehingga Anda tidak perlu menggunakan kuota untuk menonton tayangan Disney+ Hotstar.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara download Disney+ Hotstar di laptop dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.


1. Cara Download Disney+ Hotstar di Laptop

Cara Download Disney+ Hotstar di Laptop
Cara Download Disney+ Hotstar di Laptop
Sebelum memulai proses download, ada beberapa hal yang perlu diketahui jika ingin menonton konten Disney Plus Hotstar secara offline di perangkat laptop.

Meskipun seluruh konten serial atau film mulai dari Marvel, Star Wars, hingga The Simpsons bisa didownload di perangkat laptop, namun pengalaman nonton secara offline ini hanya bisa dilakukan di perangkat mobile.

Perangkat mobile yang dimaksud adalah tablet dan HP dengan sistem operasi Android dan iOS, sehingga Anda tidak dapat men-download aplikasi dan kontennya melalui web browser, smart TV, atau konsol game.

Namun, dengan menerapkan cara atau trik khusus yang akan kami bagikan, Anda masih bisa mendownload Disney+ Hotstar ini.

Satu hal lagi, Anda juga dapat mengatur kualitas download berdasarkan tiga pilihan yang tersedia diantaranya Low, Medium, dan High.

Jika kualitas download yang digunakan lebih, maka semakin cepat proses unduhan dan kapasitas yang digunakan pun semakin kecil.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui jumlah konten yang bisa diunduh untuk setiap kualitas.

Untuk cara download Disney+ Hotstar di laptop yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan pilih film atau serial yang ingin di download.
  • Setelah itu, Anda akan melihat ikon bertuliskan "download" (tanda panah ke arah bawah) yang sering ada di bawah deksripsi episode serial TV atau film.
  • Saat ikon download di klik, maka opsi kualitas video yang ingin diunduh ke perangkat akan muncul.
  • Anda juga melihat seluruh serial atau film yang telah diunduh ke menu download di tab kiri (ikon tiga garis).
  • Jika sudah merasa bosan atau storage ponsel atau tablet penuh, maka Anda bisa langsung menghapus konten dengan memilih menu Edit lalu klik ikon tong sampah.


2. Aturan Baru di Disney+ Hotstar

Cara Download Disney+ Hotstar di Laptop
Aturan Baru di Disney+ Hotstar
Setelah cara download Disney+ Hotstar di laptop, maka informasi selanjutnya yang harus diketahui adalah aturan baru di layanan Disney+ Hotstar terkait penayangan iklan yang berdurasi 4 menit perjam.

Disney Plus telah mengumumkan rencana untuk menyematkan iklan di dalam layanannya, tetapi informasi terkini justru mengungkap jika iklan yang akan disematkan jauh lebih lengkap dari konsep awalnya.

Iklan di Disney Plus tersebut akan berdurasi 4 menit di film atau acara yang diputar selama 1 jam atau kurang.

Berdasarkan sumber WSJ, konsep ini memungkinkan perusahaan menampilkan lebih sedikit iklan per jam daripada pesaingnya, yaitu Peacock NBC, HBO Max, dan Hulu.

Peacock NBC juga menyediakan waktu 5 menit per jam untuk sebuah iklan yang tampil di layanannya, sedangkan HBO Max hanya 4 menit per jam.

Karena perusahaan akan menghapus iklan jika tampil di dalam konten acara yang secara khusus ditujukan untuk pengguna yang masih prasekolah atau di bawah umur.

Bahkan, paket Disney Plus baru akan ditawarkan dengan harga yang lebih murah dan dukungan iklan ini akan mulai hadir di Amerika Serikat tahun ini dan barulah akan diperkenalkan di negara lain.


3. Jumlah Pelanggan Disney+ Tahun 2022

Cara Download Disney+ Hotstar di Laptop
Jumlah Pelanggan Disney+ Tahun 2022
Tidak hanya cara download Disney+ Hotstar di laptop, namun informasi mengenai jumlah pelanggan dari layanan tersebut juga perlu diketahui.

Karena jika jumlah pelanggannya tinggi, maka bisa dipastikan layanan tersebut memiliki kualitas tayangan yang baik juga.

Beberapa waktu lalu Disney+ telah melaporkan penambahan 7,9 juta pelanggan baru ke platform-nya dalam tiga bulan pertama di tahun 2022.

Informasi ini disampaikan oleh perusahaan melalui laporan pendapatan kuartal kedua (Q2) tahun 2022 mereka di hari Rabu tepatnya pada tanggal 12 Mei 2022.

Sedangkan penambahan tersebut jika dijumlahkan secara total, terdapat 87,6 juta pelanggan Disney+ di seluruh dunia dan jumlah tersebut belum termasuk 50,1 juta pelanggan Disney Plus Hotstar secara internasional.

Pasalnya di Amerika Serikat (AS) dan Kanada, Disney+ sudah mempunyai 7,1 juta pelanggan dan lebih banyak daripada tahun lalu yaitu 44,4 juta pelanggan.

Disney juga menambahkan jika jumlah pelanggan untuk semua penawaran streaming-nya, termasuk Hulu dan ESPN Plus dan tumbuh menjadi lebih dari 205 juta.

Jumlah tersebut tentunya meningkat sebanyak 196,4 juta dari yang dilaporkan pada bulan Januari 2022.

Sementara pendapatan rata-rata per pengguna dari Disney Plus meningkat 9% menjadi USD 4,35.

Sayangnya jumlah ini lebih rendah dibandingkan dengan streaming besar lain karena merupakan add-on berbiaya rendah melalui Hotstar di India dan wilayah Asia Selatan lainnya.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara download Disney+ Hotstar di laptop dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Seperti yang telah dijelaskan di awal, jika Disney+ hanya bisa didownload menggunakan perangkat Mobile.

Namun, Anda bisa mencoba menerapkan cara yang telah kami bagikan bila ingin mendownlodnya di latop.

Jika sudah menerapkan cara di atas namun belum berhasil, maka Anda harus tetap menggunakan perangkat mobile untuk menonton tayangan Disney+. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel