Cara Cetak Rekening Koran BCA 2022

Cara Cetak Rekening Koran BCA
Cara cetak rekening koran BCA
memang dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu lewat internet banking BCA dan langsung kekantor cabang BCA terdekat.

Masing-masing cara ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan sedangkan rekening koran biasanya dibutuhkan buat syarat mengajukan pinjaman kredit, persyaratan buat visa ke luar negeri.

Bukti hukum sampai ke hal audit keuangan perusahaan, dikarenakan melalui rekening koran bisa terlihat lebih jelas uang keluar dan masuk ke dalam rekening seseorang dalam periode tertentu.

Tapi berbeda dengan mutasi rekening, rekening koran sendiri menampilkan data yang cukup lengkap seperti jenis transaksi, nama pengirim atau penerima transfer, keterangan saldo awal dan akhir bulan.

Serta keterangan mutasi kredit dan debit tanpa perlu lagi berlama-lama, langsung saja simak cara cetak rekening koran BCA yang akan kami sampaikan dibawah.


1. Cara Cetak Rekening Koran BCA Melalui Internet Banking BCA

Cara Cetak Rekening Koran BCA
Cara Cetak Rekening Koran BCA Melalui Internet Banking BCA
Seperti yang sudah kami sampaikan diatas mencetak rekening koran BCA pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan termasuk mencetak melalui internet Banking BCA.

Namun sebelum kita lanjut ke cara cetak rekening koran BCA, sebaiknya anda pahami terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan yang dimiliki Internet Banking BCA.

Kekurangan dan kelebihan mencetak rekening koran BCA menggunakan internet banking BCA yaitu sebagai berikut:


1. Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Internet Banking BCA

Sebelum kita lanjut ke cara cetak rekening koran BCA terlebih dahulu anda harus tahu kekurangan dan kelebihan menggunakan internet banking BCA.

Kekurangannya sendiri anda diwajibkan terdaftar di layanan internet banking BCA (Klik BCA), sedangkan pendaftaran internet banking BCA hanya bisa dilakukan pada mesin yang ada dikantor.

Cabang BCA, pasalnya pendaftaran perlu dilakukan untuk memperoleh USER ID dan PIN Internet Banking akan tetapi kelebihan cetak rekening koran lewat internet banking tersebut.

Ialah nasabah tidak akan dikenakan biaya pencetakan selayaknya pada kantor cabang, namun hanya memperoleh file rekening koran untuk kemudian dicetak atau di print sendiri.


2. Cara Cetak Rekening Koran BCA Melalui Internet Banking BCA

Jika anda sudah paham kekurangan dan kelebihan dalam mencetak rekening koran BCA melalui Internet Banking BCA, sekarang saatnya anda cetak reking koran melalui Internet Banking BCA.

Cara cetak rekening koran BCA melalui Internet Banking BCA yaitu sebagai berikut:
  • Buka lama ibank.klikbca.com atau melalui link berikut ini (https://ibank.klikbca.com/), apa bila anda menggunakan ponsel maka pastikan sudah mencetang opsi Situs Desktop yang ada di menu browser.
  • Kemudian anda tinggal masukkan USER ID dan PIN Internet Banking, lalu klik Login.
  • Disana anda tinggal pilih menu e-Statement.
  • Lalu pilih Savings and Giro.
  • Selanjutnya anda pilih periode rekening koran disesuaikan sama keinginan anda di opsi e-Statement Period.
  • Jika sudah tinggal klik Download.
  • Maka file mutasi rekening BCA akan langsung terunduh secara otomatis.
  • Pada tahap ini tinggal cetak file mutasi rekening tersebut, supaya bisa dipergunakan sebagai syarat kebutuhan.


2. Cara Cetak Rekening Koran BCA dengan Mendatangi Kantor Cabang

Cara Cetak Rekening Koran BCA
Cara Cetak Rekening Koran BCA dengan Mendatangi Kantor Cabang
Sama seperti cara pertama tadi pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan, termasuk cetak rekening koran BCA dengan mendatangi kantor cabang.

Untuk lebih jelasnya kekurangan dan kelebihan cara cetak rekening koran BCA dengan mendatangi kantor cabang terdekat anda dibawah ini.

Kekurangan dan kelebihan mencetak rekening koran BCA dengan mendatangi kantor cabang yaitu sebagai berikut.


1. Kekurangan dan Kelebihan

Pasalnya cetak rekening koran BCA dapat dilakukan dengan mendatangi kantor cabang akan tetapi para nasabah harus menyiapkan KTP asli, buku tabungan dan kartu ATM.

Lalu pastikan juga kartu ATM sudah tersedia saldo yang cukup, untuk bisa melakukan pembayaran jasa cetak rekening koran BCA yakni sebesar Rp 2.500 per lembar.

Biaya inilah yang menjadi kekurangan dari cara cetak rekening koran BCA dengan mendatangi kantor cabang, namun berbeda halnya kalau proses cetak dilakukan secara online.

Sehingga tidak akan dikenakan biaya sepeserpun, tapi mencetak rekening koran di kantor cabang juga terbilang cukup nyaman dikarenakan semua proses pencetakan ditangani oleh pegawai bank.

Soalnya para nasabah hanya perlu memberikan dokumen-dokumen persyaratan dan mengikuti semua instruksi pegawai bank dengan mencetak rekening koran di kantor cabang menjadi alternatif pilihan.

Kalau para nasabah belum sama sekali terdaftar di layanan Internet Banking atau KlikBCA, itulah kelebihan menggunakan cara satu ini.


2. Cara Cetak Rekening Koran BCA dengan Mendatangi Kantor Cabang

Cara cetak rekening koran BCA dengan mendatangi kantor cabang yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama pastikan anda menyiapkan dokumen seperti KTP asli, buku tabungan dan kartu ATM tidak itu saja anda juga harus mempunyai saldo di rekening yang cukup.
  • Silahkan datangi kantor cabang BCA terdekat didaerahnya dengan membawa dokumen-dokumen tersebut.
  • Kemudian anda ambil nomor antrean pada mesin yang sudah disediakan.
  • Tinggal menunggu beberapa saat hingga giliran disesuaikan sama nomor antrean.
  • Pada saat sudah mendapatkan giliran, silahkan datangi tempat Customer Service Bank dan serahkan dokumen-dokumen yang sudah dibawa ke pegawai bank dan ikuti instruksi yang diminta.
  • Nanti biaya cetak rekening koran BCA akan diambil dari kartu debit nasabah.
  • Tinggal menunggu proses pencetakan rekening koran.
  • Para nasabah akan diberikan rekening koran disesuaikan sama periode yang diminta. Selesai.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cetak rekening koran BCA yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda terapkan langsung.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan cara diatas, silahkan anda pilih ingin menggunakan yang mana namun kalau kami sarankan sebaiknya gunakan cara nomor dua.

Pasalnya cara nomor satu anda harus sudah terdaftar di Internet Banking BCA atau KlikBCA, jika belum sebaiknya gunakan cara ke dua walaupun akan dikenakan biaya Rp 2.500 per lembar.

Semoga dengan informasi yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat, jangan lupa bagikan link artikel ini ke sosial media yang dimiliki.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel