Cara Beli Token Listrik di DANA 2022

Cara beli token listrik di dana
Cara beli token listrik di DANA bisa anda lakukan dengan sangat mudah karena anda hanya tinggal menyediakan handphone dan juga jaringan internet tanpa harus keluar rumah.

Pada zaman dahulu masyarat yang menggunakan energi listrik PLN diharuskan untuk memabayarkan tagihan sesuai dengan besarnya listrik yang sudah digunakan.

Bukan hanya zaman dahulu saja karena sampai dengan saat ini masih ada para pelanggan PLN yang menggunakan sistem berbayar setelah jatuh tempo sesuai dengan penggunaan listrik.

Untuk bisa membayar tagihan tesebut anda harus datang ke kantor PLN untuk melakukan pembayaran tagihan.

Karena seiring dengan perkembangan teknologi, PLN sudah menyediakan layanan listrik prabayar yang dimana dengan listrik prabayar tersebut para pengguna bisa mengendalikan sendiri penggunaan listrik.

Sama halnya dengan pulsa isi ulang pada handphone seluler, pada sistem listrik pintar para pelanggan harus membeli pulsa, vouche atau token listrik isi ulang.

Selain itu para pelanggan juga bisa membelu token listrik pada aplikasi dompet digital seperti DANA.

DANA merupakan dompet digital indonesia yang sudah di desain untuk menjadikan setiap transaksi nontunai dan juga nonkartu secara digital baik secara online ataupun offline.

Dengan adanya aplikasi DANA anda bisa membeli token listrik sesuai dengan kebutuhan dan juga budget yang anda miliki.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara untuk membeli token listrik melalui aplikasi dompet digital DANA.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak cara beli token listrik di dana yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


Cara Beli Token Listrik di DANA 2022

Cara Beli Token Listrik di DANA
Cara Beli Token Listrik di DANA 2022
Silahkan anda bisa simak langkah-langkah mengenai cara beli token listrik di dana yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi DANA yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah anda berhasil membuka aplikasinya silahkan anda bisa memilih menu "listrik".
  • Jika sudah anda hanya tinggal memilih metode pembayaran yang akan anda gunakan.
  • Silahkan anda masukkna nomor pelanggan "PLN ID" kemudian pilihlah nominal token listrik yang akan anda isi.
  • Selanjutnya anda tinggal pergi ke dalam halaman pembayaran.
  • Apabila transaksi sudah berhasil dilakukan, nantinya akan muncul pemberitahuan kliklah "Lihat Transaksi".
  • Scroll ke bawah untuk melihat 20 digit kode token listrik seperti "stroom atau token".
  • Selesai!!!

Jika anda sudah melakukan semua tahap yang sudah kami berikan di atas maka anda sudah berhasil melakukan pembelian token listrik pada aplikasi DANA.

Cara untuk membeli token listrik melalui DANA sangat mudah untuk dilakukan karena anda tinggal melalui melalui menu listrik kemudian memasukkan nominal kemudian melakukan pembayaran.

Biaya adminnya juga sangatlah murah hanya 1.5000 rupiah karena jauh lebih murah dari pada membelinya melalui shopee.

Dengan anda begitu anda sudah tidak perlu lagi repot-repot untuk keluar rumah pada saat anda kehabisan token, karena anda bisa melakukannya melalui aplikasi DANA.

Aplikasi DANA sendiri merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang sudah menawarkan berbagai macam fitur, salah satunya adalah pembelian token listrik dengan harga yang sangat terjangkau.

Pada saat anda mempunyai banyak promo diskon pada paket digital anda bisa langsung memanfaatkannya untuk membeli token listrik dengan menggunakan aplikasi DANA.

Jika anda menggunakan promo anda bisa mendapatkan potongan harga sampai dengan Rp 5000 sampai 10.000 setiap kali anda melakukan transaksi.

Apabila anda mempunyai banyak sekali voucher dana anda bisa membeli token listrik 2 sampai dengan 3 kali sehari sebelum token listrik anda habis.

Bila anda membeli token listrik pada aplikasi dana jauh lebih efesien dibandingkan dengan anda membelinya pada marketplace atau konter.


Ulasan Mengenai Aplikasi DANA

Setelah anda mengetahui cara beli token listrik di dana selanjutnya anda bisa simak pengertian dari dana yang mungkin sebagian dari anda belum mengetahui DANA itu apa.

Aplikasi DANA merupakan sebuah paltform dompet digital yang sudah didesain untuk menjadikan setiap transaksi bisa dilakukan secara nontunai baik online ataupun offline.

Transaksi dengan menggunakan aplikasi tersebut pastinya akan jauh lebih praktis cepat dan yang pastinya keamanannya tetap terjamin.

Untuk bisa menggunakannya anda bisa langsung saja langsung download aplikasi DANA kemudian anda bisa langsung melakukan register, lalu mengisi saldo melalyi top up kartu kredit.

Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk melakukan pembayaran tiket pada berbagai macam platform misalnya seperti Tix.id, Bukalapak, Blackberry, Messenger dan lainnya.

Adapun kegunaan yang bisa anda manfaatkan pada saat menggunakan aplikasi DANA atau dompet digital yang satu ini yaitu sebagai berikut:
  • Untuk membayar tagihan bulanan, pastinya setiap bulan anda mempunyai tagihan entah itu tagihan listrik, air, asuransi, BPJS kesehatan, internet dan sebagainya.
  • Kini anda bisa melakukan pembayaran itu semua secara online salah satunya melalui aplikasi besutan PT Espay Debit Indonesia Koe tersebut.
  • Membeli pulsa handphone, yang seolah sudah menjadi kebutuhan wajib pada era internet seperti saat ini.
  • Karena anda hanya bisa online di dunia maya setelah anda melakukan pengisisan pulsa atau paket internet sudah terisi.
  • Jika anda mendadak kehabisan pulsa pada tengah malam anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengisi pulsa melalui aplikasi DANA.
  • Aplikasi DANA juga bisa anda gunakan untuk berbagai macam macam transaks online ataupun offline.
  • Pada saat ini sudah tersedia banyak sekali marchet place yang sudah bekerja sama dengan dana dana yang bisa memudahkan anda pada saat akan melakukan transaksi secara offline.
  • Pihak penjual akan meminta nomor handphone anda untuk melakukan transaksi dengan menggunakan DANA.
  • Aplikasi tersebut juga lumanan sering mengadakan promo-promo menarik untuk memanjakan para pelanggan setianya.
  • Selanjutnya fungsi dana adalag untuk melakukan inversati, bukan hanya bisa digunakan untuk berbelanja saja.
  • Hanya saja anda harus mengunduh aplikasi reksadana atau pasar uang Xsaver terlebih dahulu sebelum anda melakukan invesatasi.
  • Setelah itu anda hanya tinggal masuk kedalam apliaksinya dan memilih opsi Top Up pada layar utama kemudian anda tinggal memasukkan saldi yang ingin anda top up lalu pilih dana sebagai metode pembayaran.


Akhir Kata

Itulah dia cara beli token listrik di dana yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangatlah mudah loh guys.

Dengan menggunakan cara yang sudah kami berikan dan memanfaatkan voucher yang anda miliki maka anda bisa berhemat dalam melakukan pembelian token listrik.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan untuk anda di atas bisa menambah wawasan anda mengenai aplikasi dana dan cara membelu token listrik pada dana.

Apabila anda rasa informasi yang sudah kami berikan di atas penting, maka anda jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Selesai sudah pemabahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel