Cara Beli Tiket Ragunan Online 2022

Cara Beli Tiket Ragunan Online
Cara beli tiket Ragunan online
tentu sangatlah mudah, bagi sebagai orang informasi ini sangatlah penting untuk mereka ketahui, khusunya mereka yang ingin mengisi waktu libur.

Seperti yang kita ketahu bahwa libur akhir pekan sering kali dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga dengan berkunjung ke tempat wisata salah satunya ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) biasanya di sebut dengan nama Kebun Binatang Ragunan yang berada di kawasan Jakarta Selatan yang merupakan taman rekreasi dan edukasi.

Kebun binatang Ragunan berdiri sejak tahun 1864 dengan nama "Planten en Dierentuin" dan merupakan kebun binatang yang pertama hingga tertua yang ada di Indonesia.

Didalam kebun binatang ini memiliki berbagai macam jenis satwa yang dapat dilihat dan dipelajari untuk menambah wawasan anak-anak, tempat ini sangat cocok dinikmati besama keluarga serta tempat ini sangat populer.

Namun banyak orang kesulitan membeli tiket masuk kebun binatang ini dikarenakan banyaknya pengunjung dan merupakan tempat edukasi bagi anak sekolah sehingga tiket sering kehabisan.

Tetapi anda jangan khawatir karena anda bisa memesan tiket secara online untuk mengatasi kehabisan tiket yang membuat anda dengan keluarga menunda keberangkatan ke kebun binatang ini.

Jika anda tertarik dan ingin mengunjungi ke Taman Margasatwa Ragunan anda dapat memesan tiket secara online, silahkan simak informasi tentang cara beli tiket Ragunan online melalui situs resminya di bawah ini.


Syarat Masuk Taman Margasatwa Ragunan

Cara Beli Tiket Ragunan Online
Syarat Masuk Taman Margasatwa Ragunan
Sejak pandemi Covid-19 melandan di tanah air Taman Margasatwa Ragunan sempat ditutup sementara oleh pemerintah untuk menghindari keramaian yang memicu terkena virus berbahaya tesebut.

Dari informasi situs resmi mereka Taman Margasatwa Ragunan telah dibuka kembali untuk umum dengan beberapa syarat dan ketentuan berlaku saat berada dikawasan taman.

Alangkah baiknya anda mengetahui dan memperhatikan beberapa persyaratan yang berlaku sebelum melakukan pembelian tiket secara online, agar waktu berkunjung anda bersama keluarga lebih aman.

Sebelum kita kepembahasan tentang cara beli tiket Ragunan online sebaiknya simak beberapa syarat masuk Taman Margasatwa Ragunan yaitu sebagai berikut:
  • Wajib melakukan pendaftaran online H-1 kunjungan melalui link yang kami berikan di bawah.
  • Warga luar KTP DKI sudah bisa berkunjung.
  • Wajib memakai masker dan mengikuti protokol sehetan yang berlaku selama pengunjung berada dikawasan taman.
  • Sudah melakukan vaksinasi Covid-19, dewasa minimal vaksin dosis kedua sedangkan anak berusia 6-12 tahun minimal vaksin dosis pertama.
  • Tidak memiliki batasan usia, hanya saja anak yang berusia di bawah 12 tahun harus didampingi orang tua.
  • Wajib harus melakukan check-in dan check-out di aplikasi Peduli Lindungi dengan sken kode yang disediakan di arean kebun binatang.
  • Mematuhi waktu kunjungan atau jam operasional yaitu hari Selasa-Minggu, pukul 07.00-14.30 WIB (Hari Senin tutup atau Libur Satwa).


Cara Beli Tiket Ragunan Online dengan Mudah

Cara Beli Tiket Ragunan Online
Cara Beli Tiket Ragunan Online dengan Mudah
Dikutip dari situs resmi Taman Margasatwa Ragunan bahwa setiap pembelian tiket harus dilakukan secara online yang berlaku pada awal 2022 yakni 01 Januari 2022.

Namun pada bulan Juni 2022 lalu pihak TMR telah memberikan kemudahan pagi pengunjung karena pembelian tiket telah bisa dilakukan secara langsung melalui loket.

Meskipun begitu pengunjung tetap diharuskan melakukan pembelian tiket secara online di H-1 dengan tujuan untuk mengindari atrian yang panjang dan kehabisan tiket.

Tidak hanya itu saja pengunjung juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan mematuhi persyaratan yang telah ditentukan demi kenyaman ketika di dalam arean taman.

Bagi anda yang belum tahu cara beli tiket Ragunan online maka simak dan ikuti langkah-langkah yang kami berikan ini dengan benar yaitu sebagai berikut:
  • Buka situs resmi di laman ragunanzoo.jakarta.go.id melalui browser atau klik link berikut ini (Berikut Link Situs Taman Margasatwa Ragunan).
  • Ketika berada di laman utama situs silahkan pilih menu "Pendaftaran Kunjungan" atau langsung kunjungi tautan ini.
  • Isi form yang tertera dengan mengisi data diri dengan benar dan sesuai identitas atau KTP anda.
  • Anda akan mendapatkan bukti pemesanan tiket yang akan dikirimkan melalui email yang telah terdaftar di situs tersebut.
Jika email konfirmasi belum saja anda terima maka anda cukup menunjukan KTP beserta screenshoot bukti bahwa anda telah mekukan pembelian secara oniline seperti "Terima Kasih Telah Mendaftar" kepada pihak loket saat hari kunjungan.


Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan

Cara Beli Tiket Ragunan Online
Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan
Sebelum diberitakan bahwa setiap pembian tiket untuk masuk ke Taman Margasatwa Ragunan harus secara online, pada haru sabtu 01/01/2022 lalu para pengunjung harus menelan kekecewaan.

Dimana pengunjung telah berada di tempat lokasi untuk menyenagkan anak malah tidak bisa masuk, karena tiket harus dibeli secara online h-1 meskipun bisa dilakukan esoh harinya.

Meski begitu anda bisa menikmati suasana di dalam kebun binatang lain waktu dengan memesan tiket secara online di H-1 agar tidak antri terlalu lama, karena triannya sangat panjang.

Setelah tahu cara beli tiket Ragunan online baiknya anda juga harus tahu harga tiket yang ditawarkan untuk bisa masuk ke arean Taman Margasatwa Ragunan ini sebagai berikut:


1. Harga Masuk per Orang
Dewasa: Rp4.000 per orang
Anak-anak: Rp3.000 per orang


2. Harga Masuk untuk Kendaraan
Motor: Rp3.000
Mobil: Rp6.000
Sepeda: Rp1.000
Bus Sedang: Rp12.500
Bus Kecil: Rp15.000


3. Children Zoo
Dewasa: Rp2.500
Anak-anak: Rp2.500


4. Pusat Primata Schmutzer
Weekdays untuk dewasa dan anak-anak: Rp6.000
Weekend untuk dewasa dan anak-anak: Rp7.500

Perlu anda ketahui sebelum berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan ini adalah setiap pembayaran yang dikukan di kebun binatang Ragunan selalu menggunakan JakCard.

Diman anda harus memiliki JakCard sebelum memasuki area taman, namun jika anda tidak memiliki JakCard anda bisa membeli dengan harga Rp.35.000 dan saldo Rp.20.000.

Nah untuk pembelian JakCard anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 65.000 dengan saldo Rp 50.000. dan satu kartu bisa digunakan lebih dari satu orang serta bisa mengisi saldo dengan minimal Rp.10.000 dan kelipatan Rp.10.000.


Akhir Kata

Itu tadi penjelasan mengenai cara beli tiket Ragunan online 2022 yang bisa anda ikuti dengan benar hendak berkunjungi bersama keluarga untuk mengisi waktu llibur akhir pekan.

Anda juga bisa membeli tiket secara langsung melalui loket pendaftaran Taman Margasatwa Ragunan, namun sangat disarankan untuk membeli tiket secara online agar mengurangi jumlah antrian yang panjang.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini keteman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara pesan tiket Ragunan secara online dan mematuhi persyaratan ketika berada di arean taman.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara beli tiket Ragunan secara online dan jangan lewatkan informasi menarika lainnya di situs kami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel