Cara Beli Masa Aktif Telkomsel 2022

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel
Cara beli masa aktif Telkomsel
memang sangatlah mudah dilakukan, terlebih lagi tidak sedikit pengguna yang saat ini mengalami kartu Telkomsel tiba-tiba hangus.

Apa lagi hal seperti ini terjadi dikarenakan kartu perdana tidak pernah digunakan, terutama tidak ada riwayat transaksi pulsa ataupun pembelian data seluler.

Mungkin dulu anda harus membuang kartu dan beli yang baru, jika nomor sudah masuk masa tenggang akan tetapi cara tersebut terbilang sangat ribet.

Dikarenakan perlu mengganti nomor dan menghubungi orang lain buat menginfokannya, namun jangan cemas diartikel kali ini kami akan membagikan cara beli masa aktif Telkomsel sebagai berikut.


1. Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Melalui Dial Up

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel
Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Melalui Dial Up
Membeli masa aktif Telkomsel itu artinya memperpanjang masa hidup, biasanya kartu pembelian tersebut bertujuan supaya provider tidak memblokir atau memakai kembali kartu anda untuk orang lain.

Apa lagi memastikan kartu perdana tetap aktif adalah hal yang penting ditambah jika anda memakai nomor kartu itu sebagai identitas digital misalnya saja untuk layanan e-banking, e-wallet dan lainnya.

Kalau nomor anda hangus dan dipakai sama orang lain, bisa saja keamanan akunnya terancam maka orang lain dengan mudah menyalahgunakan kode verifikasi dan login seolah-olah itu anda.

Ketimbang kejadian, sebaiknya segera terapkan cara memperpajang masa aktif oleh sebab itu akun anda akan lebih aman dan anda tidak perlu lagi repot-repot mengganti nomor lagi.

Salah satu layanan utama dari Telkomsel yakni dimana menyediakan nomor panggilan cepas, biasanya akan berupa kombinasi angka yang diawali dengan tanda bintang dan diakhiri tanda pagar.

USSD ini sendiri berikan kumpulan menu, salah satunya layanan beli masa aktif Telkomsel jika ingin mengaksesnya anda tinggal ikuti yang dibawah ini.

Cara beli masa aktif Telkomsel melalui dial up yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka menu panggilan yang ada diponselnya.
  • Jika sudah ketik *888# dan lakukan panggilan memakai nomor Telkomsel anda.
  • Kemudian anda tinggal menunggu jendela pop up akan segera muncul yang dimana berisikan pilihan menu.
  • Lalu anda ketik angka 2 atau pilih opsi Beli masa aktif yang ada dikolom reply dan dilanjutkan dengan mengklik Balas.
  • Tinggal menunggu sampai muncul pop up yang berisikan pilihan masa aktif, dimulai 5 hingga 360 hari dari tanggal masa aktif terakhir namun pilih disesuaikan sama kebutuhan.
  • Lakukan konfirmasi pembelian dengan cara klik Ya pada pop up terakhir.
  • Silahkan tunggu sampai proses pembelian berhasil, akan tetapi pastikan pulsa yang dimiliki cukup sesuai besaran nominal transaksi ya. Jika proses sudah selesai, maka anda akan memperoleh SMS notifikasi dan masa berlaku pun secara otomatis bertambah.
Bukan *888# saja, namun pihak Telkomsel juga menyediakan layanan USSD lain untuk dapat membeli masa aktif caranya lewat kode *500*50# ini nanti akan mengarahkannya ke halaman pop up.

Yang dimana berisikan pilihan menu perpanjangan masa berlaku seperti cara sebelumnya, bahkan anda tinggal memilih disesuaikan sama kebutuhan.

Kemudian kembali konfirmasi dengan cara mengetikkan nomor disesuaikan sama kode yang terdapat dilayar, sama halnya dengan cara melakukan pengecekkan pulsa melalui USSD.


2. Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel
Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel
Telkomsel sudah mengumpulkan semua layanannya di satu aplikasi terpusat yang dinamakan MyTelkomsel, hanya dengan aplikasi tersebut anda dapat membeli masa aktif Telkomsel.

Menariknya, pembelian tidak hanya dilakukan dengan menukar pulsa namun dapat transfer atau dompet digital sangatlah cocok jika saldo pulsa sedang habis.

Akan tetapi sebelum memulai tutorialnya, anda harus memastikan sudah mendownload aplikasi MyTelkomsel dari toko aplikasi kalau sudah maka lakukan tahapan selanjutnya.

Silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi MyTelkomsel).

Cara beli masa aktif Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama login ke dalam MyTelkomsel memakai nomor yang ingin diperpanjang masa aktifnya.
  • Kemudian anda masuk ke halaman Belanja pada bagian menu tengah bawah yang dimana digambarkan dengan ikon keranjang.
  • Lalu anda pilih kategori Internet.
  • Nanti anda harus temukan pilihan Paket Masa Aktif, kalau kesulitan anda bisa mengaktifkan filter yang terdapat pada bagian bawah kategori.
  • Selanjutnya pilih paket masa aktif disesuaikan sama kebutuhan.
  • Sehingga anda akan diarahkan masuk ke dalam halaman detail paket, namun anda harus pahami terms and conditions-nya ya kalau memang sudah setuju klik Sekali Beli pada bagian paling bawah.
  • Jika sudah lakukan transaksi memakai metode pembayaran yang sudah disediakan.
  • Selesai diproses, maka masa berlaku kartu perdananya akan langsung bertambah disesuaikan sama opsi yang dipilih secara otomatis keterangan pada halaman beranda pun akan langsung diperbaharui.


3. Cara Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Mendatangi ke Outlet Digipos

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel
Cara Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Mendatangi ke Outlet Digipos
Jika anda kesulitan dalam menggunakan dua cara beli masa aktif Telkomsel secara mandiri, sebaiknya anda mendatangi langsung outlet Digipos yang dimana menyediakan layanan perpanjang masa aktif.

Anda tinggal datang dan sampaikan tujuannya ke petugas yang terdapat, sehingga petugas akan membantu transaksi pembelian masa aktif kartu.

Biasanya layanan seperti ini juga akan menyediakan pembayaran cash yang lebih gampang, dimana beli masa aktif Telkomsel dapat menjadi jurus jitu.

Pada saat nomor anda masuk ke masa tenggang, maka tidak perlu lagi mengganti atau beli kartu baru jika ingin masa aktif Telkomsel.


4. Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Melalui USSD Menu Browser

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel
Cara Beli Masa Aktif Telkomsel Melalui USSD Menu Browser
Cara beli masa aktif Telkomsel terakhir yaitu melalui USSD menu browser dengan cara tekan angka *500*05# sehingga Telkomsel akan menampilkan menu berjudul.

Pilih paket masa aktif mulai dari tanggal aktif terakhir, apa lagi dengan tujuan pilihan paket yang pastinya berbeda-beda harga dilayar Handphone anda.

Ada beberapa harga dilayar di Handphone anda nantinya yaitu sebagai berikut:
  • 5 hari/Rp2.000
  • 10 hari/Rp4.000
  • 15 hari/Rp6.000
  • 30 hari/Rp12.000
  • 90 hari/Rp30.000
  • 180 hari/Rp59.000
  • 360 hari/Rp115.000
Yang dimana kolom kosong dibawah deretan harga paket, kemudian pilihlah nomor paket yang diinginkan dan tekan Send/Kirim lalu untuk mengonfirmasi pembelian paket pilihan "1. Ya".


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara beli masa aktif Telkomsel yang sudah kami sampaikan untuk digunakan.

Ada beberapa cara yang telah kami sediakan diatas, tinggal anda pilih dan silahkan ikuti setiap langkah-langkah yang kami berikan dengan cermat.

Semoga dengan informasi yang kami berikan ini sangatlah bermanfaat dan berguna, jangan lupa bagikan link artikel ini ke media sosial yang dimiliki.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel