Cara Bayar Spaylater Lewat Livin Mandiri 2022

Cara Bayar Spaylater lewat Livin Mandiri
Cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri bisa dilakukan dengan beberapa cara dan akan kami bahas pada artikel ini.

Livin Mandiri merupakan aplikasi m-Banking milik resmi Bank Mandiri dan bisa digunakan melakukan berbagai transaksi keuangan, salah satunya membayar tagihan Spaylater.

Shopee juga menyediakan berbagai metode pembayaran untuk membayar tagihan Shopee Paylater dan salah satunya menggunakan aplikasi Livin by Mandiri.

Agar tidak terkena denda, maka para pengguna layanan Shopee Paylater dianjurkan untuk membayar tagihan Shopee Paylater sebelum lewat jatuh tempo.

Jika Anda salah satu nasabah bank Mandiri dan menggunakan layanan mbanking, maka bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk membayarkan tagihan Spaylater.

Cara ini juga dinilai jauh lebih praktis, karena semua transaksi hanya dilakukan melalui smartphone saja dan Anda tidak perlu keluar rumah.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri yang perlu diketahui.


1. Syarat Bayar SpayLater lewat Livin Mandiri

Cara Bayar Spaylater lewat Livin Mandiri
Syarat Bayar SpayLater lewat Livin Mandiri
Sebelum membahas tentang cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar proses pembayaran tagihan bisa dilakukan.

Ada sejumlah persyaratan ketentuan yang ada yang harus dipenuhi yaitu sebagai berikut:
  • Pastikan perangkat yang digunakan untuk menjalankan proses transaksi sudah terhubung dengan koneksi internet.
  • Akun Livin Mandiri (berwarna kuning) sudah diregistrasi.
  • Livin Mandiri sudah melakukan aktivasi.
  • Jumlah saldo rekening Mandiri harus lebih dari cukup dari jumlah tenor yang harus dibayarkan di Shopee PayLater.
  • Kode Virtual Account (VA) bayar tagihan SPaylater sudah diketahui.


2. Cara Bayar Spaylater lewat Livin Mandiri

Cara Bayar Spaylater lewat Livin Mandiri
Cara Bayar Spaylater lewat Livin Mandiri
Selain menerima pembayaran lewat minimarket seperti di Indomaret dan Alfamart, Anda juga bisa membayar tagihan Shopee Paylater dari transfer bank Mandiri.

Untuk cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri yaitu sebagai berikut:


1. Transaksi di Aplikasi Shopee

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee kemudian pilih Saya.
  • Terdapat keterangan Bayar Sekarang di bagian SPayLater, jika tagihan sudah ada.
  • Kemudian tap menu SPayLater lalu klik Bayar Sekarang.
  • Sedangkan pada halaman Tagihan Bulan Ini, lalu tap Bayar Sekarang.
  • Pada halaman Metode Pembayaran, silahkan pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis).
  • Lanjutkan langkah dengan klik Konfirmasi lalu klik Bayar Sekarang.
  • Setelah memilih Bayar Sekarang, halaman aplikasi akan menampilkan nomor Virtual Account, silahkan salin nomor Virtual Account tersebut kemudian buka aplikasi Livin by Mandiri.


2. Transaksi di Aplikasi Livin by Mandiri

Setelah menginput transaksi di aplikasi dan akun Shopee, maka langkah selanjutnya adalah menyelesaikan transaksi di aplikasi Livin by Mandiri.

Untuk transaksi di aplikasi Livin by Mandiri yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan login di aplikasi Livin by Mandiri terlebih dahulu.
  • Pada halaman utama, silahkan pilih menu Bayar.
  • Pada kotak pencarian Cari Penyedia Jasa, silahkan ketik SPayLater
  • Kemudian pilih SPayLater lalu tempelkan (paste) nomor Virtual Account yang telah disalin dari aplikasi Shopee.
  • Lalu tekan Ok kemudian ikuti petunjuk selanjutnya dan masukkan nomor PIN untuk mengonfirmasi pembayaran.
  • Tagihan Shopee Paylater telah terbayar dan selesai.


Kelebihan Livin Mandiri Terbaru

Cara Bayar Spaylater lewat Livin Mandiri
Kelebihan Livin Mandiri Terbaru
Jika membahas tentang cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri, maka tak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang kelebihan apa saja yang dimiliki oleh layanan tersebut.

Yang perlu diketahui, Super App Livin by Mandiri (berwarna kuning) adalah sebuah layanan finansial terlengkap dan terintegrasi dengan layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital menjadi kegemaran pelanggan.

Livin Mandiri Kuning ini menyediakan berbagai layanan perbankan dan keuangan dengan tampilan lebih mewah dan user experience lebih baik lagi.

Bahkan, aplikasi Livin Mandiri juga sudah dilengkapi dengan teknologi baru bernama face recognition dan liveness.

Teknologi baru tersebut memungkinkan calon penabung untuk membuka rekening secara online tanpa harus panggilan video dengan petugas bank.

Selain itu, teknologi ini juga telah terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan serta Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sehingga Bank Mandiri bisa mengenali calon penabung tanpa harus video call seperti layanan pembukaan rekening online lainnya.

Untuk kelebihan lainnya yang ada pada Aplikasi Livin Mandiri Kuning yaitu sebagai berikut:
  • Akses Instan. Menu Livin Mandiri bisa diakses dengan mudah oleh penggunanya tanpa harus masuk.
  • Cek Saldo. Sisa saldo rekening Mandiri bisa dicek tanpa harus masuk ke akun terlebih dahulu.
  • Linkage E-Wallet. Layanan aplikasi bisa menghubungkan rekening ke berbagai pilihan dompet digital di Indonesia.
  • Cardless Withdrawal. Memungkinkan nasabah bisa mengambil uang tunai di ATM tanpa harus menggunakan kartu.


Kelebihan dan Kekurangan SPayLater

Cara Bayar Spaylater lewat Livin Mandiri
Kelebihan dan Kekurangan SPayLater
SPayLater merupakan metode pembayaran Beli Sekarang, Bayar Nanti yang tersedia di aplikasi Shopee dan harus diketahui sebelum cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri diterapkan.

Dengan SPayLater, Anda bisa melakukan pembelian terlebih dahulu dan membayarnya di bulan berikutnya atau dengan metode cicilan selama beberapa bulan.

Tidak hanya sebagai metode pembayaran di Shopee, Anda juga bisa menggunakan SPayLater untuk membayar tagihan Anda.

Untuk kelebihan dan kekurangan SPayLater yaitu sebagai berikut:


1. Kelebihan SPayLater

  • Miliki fitur cicilan sampai 12X. Fitur Cicil hingga 12 kali ini salah satu yang menjadi daya tarik utama metode pembayaran ShopeePayLater. Karena jika menengok beberapa waktu belakangan, fasilitas kredit online hanya bisa dinikmati oleh para pengguna kartu kredit saja.
  • Suku Bunga Relatif Ringan. ShopeePayLater juga mematok suku bunga sebesar 2,95% dan para pengguna yang nantinya akan dibebankan bunga sebesar 2,95 persen dari total tagihan pembayaran.
  • Biaya Penanganan Sangat Rendah. Tidak hanya membayarkan suku bunga, namun setiap transaksi pembelian kredit di Shopee juga akan dikenakan biaya penangan. Karena setiap transaksi menggunakan metode pembayaran ShopeePayLater akan dikenakan biaya penanganan sebesar 1 persen.
  • Tanggal Jatuh Tempo Bisa Dipilih. Ketika akan mengajukan kredit, pihak bank biasanya secara sepihak akan menentukan sistem jatuh tempo. Tetapi berbeda halnya dengan ShopeePayLater, karena mereka akan memberikan pilihan bagi para penggunannya untuk menentukan tanggal jatuh tempo.


2. Kekurangan ShopeePayLater

  • Pengguna Akan Dikenakan Biaya Keterlambatan yang Tinggi. Jika sebelumnya persentase antara bunga dan biaya penanganan yang cenderung ringan, namun hal serupa tidak ditemukan dalam biaya denda keterlambatan. Karena persentase biaya denda keterlambatan tembus hingga 5 persen. Jadi, jika Anda melakukan transaksi sebesar Rp. 300.000 dan telat melakukan pembayaran, maka akan dibebankan denda sebesar Rp15.000.
  • Hanya Bisa Digunakan di Shopee. Sesuai dengan namanya, penggunaan ShopeePayLater hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di Shopee saja dan tak dapat digunakan di aplikasi lain. Sehingga walaupun secara fungsi tak kalah dengan kartu kredit, namun keleluasaan penggunaaanya tak sebesar kartu kredit.
  • Risiko Kebiasaan Hidup Boros. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, nyatanya bisa menimbulkan perasaan ketagihan bagi para penggunannya. Karena jika tidak digunakan secara bijak, maka kehadiran ShopeePayLater justru dapat berubah menjadi boomerang. Sehingga sangat penting bagi para penggunanya untuk tetap memperhatikan skala prioritas dari sebuah barang sebelum membelinya.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara bayar Spaylater lewat Livin Mandiri dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Dengan menerapkan cara yang kami bagikan di atas, Anda bisa membayar tagihan Spaylater tepat waktu dan tidak akan terkena denda lagi.

Tidak hanya tagihan Spaylater saja, namun Anda juga bisa mengisi saldo Shopee Pay dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel