Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja 2022

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja
Cara bayar Shopee pakai LinkAja bisa dilakukan dengan mudah, namun belum banyak diketahui oleh pengguna Shopee, sehingga kami akan membahas dan membagikan informasinya pada artikel ini.

Mungkin masih banyak pengguna Shopee yang belum mengetahui kalau belanja di Shopee bisa bayar menggunakan LinkAja.

Karena Shopee sendiri tidak menyediakan pilihan metode pembayaran menggunakan LinkAja ketika Anda sedang melakukan check out belanja di Shopee.

LinkAja merupakan layanan uang elektronik berbasis aplikasi yang akan membuat transaksi keuangan menjadi lebih seru, lebih lancar, dan bebas repot.

Sebagai aplikasi dompet digital, LinkAja menawarkan fitur pembayaran yang terhubung ke sejumlah merchant dan penggunanya bisa menggunakannya untuk membayar tagihan air, listrik, transportasi, dan lainnya.

Sedangkan metode pembayaran yang tersedia pada e-Commerce Shopee hanya menggunakan transfer bank (SeaBank, BCA, Mandiri, BNI, BRI, BSI, Permata), Shopeepay, Indomaret, Alfamart, Shopee Paylater, kartu kredit, Akulaku, dan COD.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara bayar Shopee pakai LinkAja yang perlu diketahui.


1. Syarat Bayar Shopee Pakai LinkAja

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja
Syarat Bayar Shopee Pakai LinkAja
Agar bisa menerapkan cara bayar Shopee pakai LinkAja, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Untuk syarat bayar Shopee pakai LinkAja yaitu sebagai berikut:
  • Pastikan akun LinkAja sudah di upgrade ke LinkAja premium.
  • Setiap transaksi yang dilakukan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000 dengan rincian Rp 4.000 biaya admin LinkAja dan Rp 1.000 untuk biaya penanganan Shopee bila pembayaran via transfer bank.
  • Pastikan saldo LinkAja tercukupi.


2. Cara Upgrade LinkAja Premuim

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja
Cara Upgrade LinkAja Premuim
Karena salah satu syarat agar cara bayar Shopee pakai LinkAja bisa diterapkan adalah akun LinkAja sudah diupgrade ke LinkAja premium, maka Anda harus melakukan proses upgrade juga guys.

Proses upgrade sendiri bisa dilakukan dengan mudah dan hanya membutuhkan dokumen pendukung yaitu KTP saja.

Tidak hanya untuk membayar Shopee saja, namun LinkAja premium juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi lainnya.

Untuk cara upgrade LinkAja premium yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan pilih menu 'Akun' di aplikasi LinkAja lalu klik pada 'Tipe Akun' kemudian pilih 'Upgrade Sekarang'.
  • Selanjutnya foto e-KTP Anda dan pastikan e-KTP terlihat jelas dan memenuhi area yang tersedia.
  • Lalu lengkapi data diri Anda kemudian lakukan foto wajah sambil memegang e-KTP.
  • Setelah itu kirim dokumen pengajuan Full Service dan tunggulah sampai proses verifikasi data selesai.
  • Tunggu notifikasi mengenai status terbaru untuk pengajuan dan Anda bisa mengecek status akun melalui menu 'Akun' di aplikasi LinkAja.


3. Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja

Cara Upgrade LinkAja Premuim
Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja
Setelah akun LinkAja berhasil diupgrade ke akun Premium atau full service, maka Anda bisa langsung menggunakannya untuk membayar atau berbelanja di Shopee.

Untuk cara bayar Shopee pakai LinkAja yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus membuat order di Shopee. Karena dengan membuat order atau pesanan, maka Anda akan mendapatkan nomor rekening pembayaran.
  • Di bagian metode pembayaran, Anda bisa pilih "Transfer Bank". Anda bisa pilih nama bank yang akan digunakan, misalnya pilih BRI (Dicek otomatis) kemudian klik Konfirmasi setelah itu klik Buat Pesanan.
  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor pembayaran berupa Virtual Account. Silahkan salin nomor rekening tersebut.
  • Pilih menu "Lainnya atau Semua" kemudian pilih "Rekening Virtual" dan lanjutkan langkah dengan memilih BRIVA.
  • Kemudian paste atau masukan nomor virtual account di kolom nomor rekening lalu klik Verifikasi. Lalu klik "Lanjut" setelah nama penerima muncul.
  • Masukan nominal yang akan ditransfer dan pastikan sudah sesuai dengan total tagihan di Shopee kemudian klik "Konfirmasi".
  • Langkah terakhir, silahkan masukan PIN LinkAja dan pembayaran sudah selesai dilakukan.


4. Cara Transfer Saldo LinkAja ke ShopeePay

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja
Cara Transfer Saldo LinkAja ke ShopeePay
Tidak hanya cara bayar Shopee pakai LinkAja, namun kami juga akan membagikan informasi penting lainnya yaitu cara transfer saldo LinkAja ke ShopeePay.

ShopeePay merupakan fitur layanan uang elektronik yang ada di aplikasi Shopee dan bisa digunakan sebagai metode pembayaran online di aplikasi tersebut.

Selain itu, ShopeePay juga bisa digunakan secara offline di Merchant ShopeePay dan menyimpan pengembalian dana yang bisa digunakan untuk membayar pesanan Anda berikutnya.

Sebagai salah satu dompet digital, LinkAja tidak hanya digunakan untuk menyimpan uang namun transaksi lain seperti bayar tagihan dan transfer yang biasanya hanya bisa dilakukan oleh bank kini bisa juga dilakukan oleh LinkAja.

Untuk cara transfer saldo LinkAja ke ShopeePay yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Shopee lalu pilih menu "ShopeePay" kemudian klik menu "Isi saldo".
  • Lalu pilih metode pembayaran Transfer Bank setelah itu pilih Bank BRI (Dicek otomatis).
  • Selanjutnya Anda bisa lihat nomor rekening virtual BRI (BRIVA) ShopeePay yang tertera kemudian salin nomor tersebut.
  • Buka Aplikasi LinkAja kemudian klik menu Lainnya lalu pilih Rekening Virtual.
  • Klik BRIVA lalu masukkan Nomor BRIVA ShopeePay yaitu kombinasi kode 112 + nomor handphone akun Shopee Anda.
  • Isi nominal pembayaran dengan jumlah yang ingin ditransfer ke ShopeePay dan untuk nominal minimal transfer sebesar Rp 10.000.
  • Pastikan nomor BRIVA dan nominal pembayaran sudah benar. Jika sudah, klik "Lanjut" lalu masukkan PIN LinkAja.
  • Anda akan menerima pemberitahuan serta saldo ShopeePay langsung bertambah, jika proses transfer saldo LinkAja ke ShopeePay telah berhasil.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara bayar Shopee pakai LinkAja dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Tidak hanya membayar tagihan, namun Anda juga bisa melakukan top up ShopeePay menggunakan aplikasi LinkAja secara mudah dan aman.

Sedangkan langkah top up hampir mirip seperti melakukan cara bayar Shopee menggunakan LinkAja, dimana melibatkan virtual account BRIVA.

Namun perlu diketahui bahwa Anda harus melakukan upgrade aplikasi LinkAja terlebih dahulu untuk bisa melakukan pembayaran ke ShopeePay. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel