Cara Bayar Iconnet Lewat OVO 2022

Cara Bayar Iconnet Lewat OVO
Cara bayar Iconnet lewat OVO
memang dapat dilakukan dengan mudah, bukan hanya Biznet dan Indihome saja sekarang ini sudah tersedia layanan internet rumah terbaru bernama Iconnet PLN.

Jika anda belum tahu, Inconnect atau Iconnet adalah produk internet rumah dari PT. ICON+ yang termasuk salah satu anak perusahaan PT. PLN Indonesia.

Sama halnya layanan internet rumah pada umumnya, disini Iconnet PLN juga mewajibkan setiap pelanggan melakukan pembayaran tagihan tepat pada waktunya.

Nah, jika anda pelanggan dari Iconnect ini sekarang sudah bisa menikmati transaksi pembayaran lebih mudah melalui aplikasi OVO.

Tapi ada beberapa dari anda mungkin hanya tahu Iconnect menyediakan metode pembayaran dilakukan melalui Indomaret, Alfamart dan rekening Mandiri sebagaimana yang sudah tertera di email Invoice.

Namun seiring berjalannya waktu, kini transaksi bayar tagihan dapat dilakukan lewat fasilitas dompet digital diantaranya melalui OVO tersebut.

Kalau begitu, lantas apa saja tata cara bayar Iconnet lewat OVO? Apakah perlu syarat khusus, kalau ingin membayar berlangganan di Iconnet menggunakan OVO? Langsung saja simak dibawah ini.


1. Syarat Bayar Iconnet Lewat OVO

Cara Bayar Iconnet Lewat OVO
Syarat Bayar Iconnet Lewat OVO
Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa setiap pengguna dari Wifi Iconnet ini, dimana memiliki kewajiban dalam melakukan pembayaran tagihan tepat waktu setiap bulannya.

Dalam persoalaan ini, Iconnet memiliki ketentuan tentang batasan waktu pembayaran dan kalau sampai terjadi keterlambatan bayar tagihan sehingga anda akan menerima denda.

Namun disesuaikan sama ketentuan yang berlaku, apa lagi saat ini setiap pelanggan dari Iconnet dapat melakukan pembayaran tagihan lewat beberapa aplikasi Dompet Digital salah satunya ialah OVO.

Syarat bayar Iconnet lewat OVO yaitu sebagai berikut:
  • Sudah Menjadi Pengguna OVO Premier : Pembayaran Iconnet lewat OVO hanya dapat dilakukan oleh pelanggan atau pemilik akun OVO Premier, dikarenakan aplikasi OVO belum menyediakan menu Iconnet di fitur bayar tagihan Internet & TV Kabel. Maka transaksi dilakukan dengan cara transfer virtual account, pasalnya fitur transfer sendiri hanya berlaku untuk para pengguna OVO Premier.
  • Saldo OVO Mencukupi : Cara bayar Iconnet lewat OVO dapat diproses, jika saldo OVO anda mencukupi kalau saldo kurang dari nominal tagihan Iconnet. Sehingga anda harus melakukan top up OVO terlebih dahulu.
  • Smartphone Memiliki Koneksi Internet : Pastikan Smartphone yang anda gunakan untuk mengakses aplikasi OVO mempunyai koneksi internet. Pasalnya pada setiap transaksi di aplikasi OVO hanya dapat dilakukan secara online.


2. Keuntungan Bayar Iconnet Lewat OVO

Cara Bayar Iconnet Lewat OVO
Keuntungan Bayar Iconnet Lewat OVO
Jika anda sudah jelas syarat dan ketentuan membayar Iconnet lewat OVO, sekarang anda harus mengetahui keuntungan bayar Iconnet di aplikasi OVO dan langsung saja simak dibawah ini.

Keuntungan bayar di Iconnet lewat OVO yaitu sebagai berikut:
  • Proses pembayaran praktis dan cepat dikarenakna dilakukan secara online.
  • Membayar Iconnet ini dapat dilakukan tanpa perlu lagi keluar rumah.
  • Membayar Iconnet ini dapat dilakukan kapapun dan dimana pun itu.
  • Membayar Iconnet melalui OVO terjamin aman.
  • Menariknya lagi, biaya admin pun terbilang murah yaitu Rp 2.500.
Jika anda sudah tahu keuntungan membayar Iconnet melalui aplikasi OVO, sekarang saatnya anda mengetahui cara bayar Iconnet lewat OVO yang ada dibawah ini.


3. Cara Bayar Iconnet Lewat OVO

Cara Bayar Iconnet Lewat OVO
Cara Bayar Iconnet Lewat OVO
Gimana, sampai disini kami anda sudah paham semua persyaratan dan ketentuan diatas selain itu kami juga sudah sempat menyebutkan bahwa pembayaran Iconnet lewat OVO bakalan diproses.

Dengan cara melakukan transfer, kalau demikian bagaimana dengan nomor rekening tujuan yang dipakai? Jadi buat nomor rekening tujuan anda bakalan memakai nomor Virtual Account Bank Mandiri.

Yang dimana dapat disalin lewat Email Invoice Iconnet, biasanya melalui email ini nantinya akan dikirimkan setelah proses registrasi pelanggan berhasil.

Ketentuan ini juga berlaku pada saat membayar Iconnet melalui DANA, LinkAja dan metode lainnya jika anda sudah menyiapkan nomor Virtual Account tersebut saatnya ikuti yang ada dibawah ini.

Cara bayar Iconnet lewat OVO yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu login ke dalam aplikasi OVO.
  • Jika sudah, lalu masuk ke halaman utama anda dan masuk ke dalam menu Transfer.
  • Lalu untuk tujuan transfer, langsung saja anda pilih ke dalam Rekening Bank.
  • Nanti anda tinggal pilih Bank Mandiri sebagai penerima dan tempel Kode Pembayaran (nomor Virtual Account Mandiri) yang sudah disalin dari email Invoice Iconnect. Lalu di kolom Nominal Transfer anda input jumlah tagihan Iconnet yang dimiliki kalau sudah silahkan klik Lanjutkan.
  • Sehingga akan segera muncul pop up berisikan rincian data transaksi, namun anda periksa data terlebih dahulu kalau semua sudah sesuai maka lanjut dengan mengklik Transfer untuk melakukan Konfirmasi Pembayaran.
  • Pada tahap ini, silahkan masukkan Security Code (PIN OVO) buat menyelesaikan transaksi bayar tagihan Iconnet PLN melalui OVO.
  • Kalau muncul tampilan berhasil, itu artinya pembayaran Iconnet melalui OVO sudah berhasil.


4. Biaya Transaksi Bayar Iconnet Lewat OVO

Cara Bayar Iconnet Lewat OVO
Biaya Transaksi Bayar Iconnet Lewat OVO
Setelah anda simak pembahasan soal syarat, keuntungan sampai cara bayar Iconnet lewat OVO, maka saatnya anda perlu mengetahui bahwa transaksi diatas memberlakukan biaya transaksi.

Biaya ini nantinya akan langsung dipotong dari saldo OVO, biasanya besar biaya admin atau biaya transaksi bayar Iconnet lewat OVO hanya Rp. 2.500 (Dua Ribu Lima Ratus Rupiah).

Namun nominal ini terbilang jauh lebih kecil, kalau dibandingkan biaya admin membayar Iconnet melalui Indomaret dan juga Alfamart.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara bayar Iconnet lewat OVO yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan.

Jika anda lewat aplikasi OVO, maka anda tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah hanya bermodalkan Handphone saja dan saldo OVO yang mencukupi.

Maka anda sudah bisa melakukan pembayaran Iconnet, yuk tunggu apa lagi langsung saja anda ikuti tutorial yang sudah kami sampaikan diatas.

Semoga dengan informasi ini yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang baru pertama kali ingin melakukan pembayaran lewat aplikasi OVO.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel