Build Fischl Terbaik 2022

Build Fischl Terbaik
Build Fischl terbaik merupakan salah satu karakter yang cukup sering digunakan pada Genshin Impact.

Meskipun gameplay yang dimilikinya terkesan sederhana namun banyak faktor mendongkrak output damage yang dihasilkan.

Karakter ini mempunyai kelebihan diantaranya adalah melakukan serangan secara cepat dan diklaim sebagai damage electro tersakit.

Pemain bisa mendapatkan Fischl Genshim Impact melalui Wish Banner, bahkan ada beberapa rekomendasi Build Fischl Genship yang bisa dipilih mulai dari senjata, artefak sampai team setup.

Umumnya, pemain akan membru karakter bintang 5, akan tetapi Fischl tetap menjadi pilihan yang paling diincar tim.

Dengan menggunakan karakter Fischl yang fleksibel membuat permainan menjadi semakin menantang dan menyenangkan sampai meningkatkan kemampuan bermain.

Untuk informasi yang jelas tentang Build Fischl terbaik yang akan kami rekomendasikan, silahkan lengkap pembahasan artikel dibawah ini.


Tentang Gameplay Fischl

Build Fischl Terbaik
Tentang Gameplay Fischl
Build Fischl terbaik merupakan karakter Electro B4 dengan senjata Bow yang sering dipakai sebagai karakter sub DPS yang dapat memberikan damage Elctro secara konsisten.

Gameplay-nya dapat dikatakan cukup mudah, bahkan semua damage yang dihasilkan akan bergantung pada penggunaa Oz, gagak setia pendamping Fischl.

Tidak hanya memberikan damage, manfaat lain yang Fischl berikan yaitu memberikan 1 partikel energi Electro kepada karakter aktif setiap kali Oz meluncurkan serangan.

Hal tersebut yang membuat Fischl menjadi sangat berharga di sejumlah komposisi tim.

Pada tim Taser, Fischl bisa dikatakan sebagai salah satu penyumbang damage terbesar.

Selain serangan Oz perdetiknya, ada juga damage tambahan dari talenta pasif yang akan terpicu setiap kali karakter aktif memicu reaksi elemen berbasisi Electro.

Dalam hal ini, Electro-Cherged merupakan reaksi yang cukup mudah dilakukan karena aura 2 elemen yang akan melekat beberapa saat sebelum salah satunya menghilang.

Semakin cepat reaksi terpicu, maka akan semakin besar pula damage yang dihasilkan Fischl.

Akan tetapi sangat disayangkan karena selain C6, konstelasi Fischl juga masih tergolong biasa saja tanpa memberikan power spike yang berarti.

Berikut beberapa rekomendasi senjata lain yang bisa anda gunakan ketika bermain, diantaranya yaitu sebagai berikut:


1. Elemental Skill - Nightrider

Fischl akan memanggil Oz untuk menyerang musuh terdekat dengan menggunakan Electro DMG.

Selama durasi Oz belum habis, maka anda tetap bisa menekan kembali Elemental Skill untuk merelokasi posisi Oz ke sebelah Fischl.


2. Elemental Burst - Midnight Phantasmagoria

Elemental Burst akan membuat Fischl berubah menjadi Oz dalam beberapa saat, mendapatkan tambahan Movement SPD dan memberikan Electro DMG ke musuh sekitar.

Ketika durasinya habis Oz akan muncul di posisi terakhir Fischl, anda bisa memanfaatkan Burst ini untuk mereset durasi dan Cooldown Oz ketika Elemental Skill sedang Cooldown.


3. Talenta Pasif 1: Stellar Predator

Ketika Fischl menembakkan Charged Attack ke arah Oz, maka akan tercipta sebuah petir yang menyambar musuh dengan Damage AoE Electro.

Skill ini tidak terlalu berguna baik dari seri pertarungan ataupun eksplorasi, maka dapat dikatakan bahwa talenta ini dapat diabaikan.


4. Talenta Pasif 2: Undone Be Thy Sinful Hex

Kalau karakter aktif ini memicu reaksi element berbasis Electro ketika Oz berada di arena, maka akan muncul petir yang akan menyambar musuh dengan Damage Electro.

Talenta ini akan mengeluarkan damae yang lumayan besar, khususnya pada Tim yang memanfaatkan reaksi elemen secara konsisten seperti Tim Taser.


5. Talenta Pasif 3: Mein Hausgarten

Ketika Fischl melakukan ekspesidi di Mondstadt, maka ia akan memangkas waktu yang dibutuhkan sebanyak 25%.

Prioritas Talenta: Elemental Skill > Elemental Burst.


Konstelasi Build Fischl Terbaik

Build Fischl Terbaik
Konstelasi Build Fischl Terbaik
Konstelasi Penting C6, secara sederhana konstelasi build Fischl terbaik bisa dijelaskan seperti uraian dibawah ini yaitu sebagai berikut:
  • C1: Ketika Fischl melakukan Normal Attack, maka akan ada serangan susulan dengan Physical DMG yang dihitung berdasarkan dari 22% ATK Fischl.
  • C2: Dengan menggunakan Elemental Skill maka Oz akan memberikan DMG Electro kepada musuh sekitar, bahkan efek ini akan terpicu sekali saja ketika Oz muncul.
  • C3: +3 level Elemental Skill.
  • C4: Ketika menggunakan Elemental Burst, Oz akan memberikan damage tambahan saat durasi berakhir, Fischl juga akan mendapatkan pemulihan sebesar 20% HP setelah itu.
  • C5: +3 level Elemental Burst.
  • C6: Setiap karakter aktif melakukan Normal Attack, maka Oz akan ikut menyerang target menggunakan Electro DMG dengan durasi Oz bertambah 2 detik.


Artifact Fischl

Build Fischl Terbaik
Artifact Fischl
Terdapat dua pilihan Artifact yang dapat digunakan oleh Build Fischl terbaik diantaranya yaitu, 4 Tenacity of the Millelith atau antara 2 Gladiator's Finale/Shimenawa Reminiscence dan 2 Thundering Fury.

Serangan Oz dapat memicu efek 4 Tenacity of The Millelith secara konsisten dan efek pasif dari Artefact ini akan meningkatkan ATM dan Shield Strength dari anggota TIM.

Akan tetapi dengan menggunakan set ini, maka personal Dms Fischl akan menurun jika dibandingkan dengan kombinasi 2 set tadi.

Tidak hanya itu, perlu diperhatikan juga ketika menggunakan 4 Tenacity of the Millelith pastikan karakter Tim anda menggunakan Stat ATM sebagai Scaling Stat-nya.

Karakter seperti Hu Tao atau Yelan tidak membutuhkan ATK.

Jadi selain Dmg personal Fischl yang turun, namun menggunakan Artifact ini juga tidak terlalu bermanfaat pada Tim yang menggunakan karakter dengan Saling Non-ATK.

Adapun main Stat yang banyak dicari diantaranya yaitu:
  • Sands: ATK%.
  • Goblet: Electro DMG Bonus%.
  • Circlet: Crit rate/DMG%.

Prioritas Sub Stat: Crit Rate/DMG% > ATK% > ER% > EM.


Senjata Build Fischl Terbaik Genshin Impact

Build Fischl Terbaik
Senjata Build Fischl Terbaik Genshin Impact
Perlu diketahui bahwa bagian senjata akan dibagi menjadi dua yaitu senjata atau Build Fischl terbaik dan senjata F2P terbaik.

Untuk senjata terbaik, anda dapat menggunakan senjata B5 terbaik yang bergantung dari Substat yang dibutuhkan.

Misalnya, snejata yang dapat anda gunakan adalah Thundering Pulse, polar Star, Aqua Simulacra, Skyward Harp, Elegy of the End, atau The Viridescent Hunt dari Battle Pass.

Untuk Elegy for the End, senjata yang didesain untuk Venti ini masih dapat Fischl gunakan dengan baik.

Efek pasifnya dapat terpicu dengan mudah dari serangan Oz, sayangnya mirip dengan 4 Tenacity of the Millelith yang dimana senjata ini sedikit menurun damage personal Fischl untuk menaikkan anggota TIM.

Tidak hanya itu, Substat ER juga tidak terlalu bermanfaat bahkan jika dibandingkan dengan substat Crit rate/DMG dari senjata b5 lainnya.

Sedangkan untuk senjata F2P, anda dapat menggunakan The Stringless yang dapat meingkatkan damage elemental skill dan burst dengan angkan yang terbilang tinggi.

Sayangnya substat EM memang sedikir kurang fleksibel untuk Fischl.

Sebagai pilihan lainnya, anda dapat menggunakan Windblume Ode, Fading twilight, Favonius Warbow atau Prototype Crescent.

Untuk Prototype Crescent, anda harus menambak Weak Spot musuh terlebih dulu sebelum mulai menggunakan Elemental Skill.

Pasalnya hal ini dapat menyebabkan waktu Fischl yang dihabiskan lebih lama dibandingkan ketika menggunakan senjata lain.

Akan tetapi bisa dikatakan juga bonus ATK yang diberikan Prototype Crescent cukup setara dengan waktu yang dihabiskan terlebih dengan Refeniment yang tinggi.


Tips Fischl Genshin Impact

Build Fischl Terbaik
Tips Fischl Genshin Impact
Dibawah ini akan kami uraikan beberapa tips atau cara menggunakan Build Fischl terbaik, diantaranya yaitu sebagai berikut:


1. Berbeda dengan karakter lain

Jeda Iframe atau Invincibility Frame yang Fischl miliki lebih rapat dan singkat, jadi kalau anda terbiasa untuk memanfaatkan Iframe untuk menghindari serangan, baiknya jika tidak menggunakan Elemental Burst Fischl.

Tidak hanya itu, ketika menjadi Oz maka Fischl menjadi rawan terkena Damage terlebih saat gerakan yang biasanya dilakukan dibatasi hanya ke depan dan sedikit berbelok saja.


2. Masih berhubungan dengan Tips pertama

Tidak semua properti Elemental Burst Fischl tidak berguna, ketika terbang dengan wujud Oz maka Fischl akan terbang dengan sangat cepat tanpa memakan stamina sekalipun.

Anda bisa memanfaatkan kecepatan tersebut untuk berpindah tempat atau lepas dari suatu area Debuff berbahaya seperti Slowing Water atau kurungan es.

Ada juga cara untuk meng-cancel animasi Oz, anda hanya perlu mengganti karakter lain setelah mengaktifkan Elemental Burst Fischl.

Gunakan trik ini untuk mereset ulang durasi Oz dengan cepat bahkan tanpa harus berpindah tempat.

Berikut adalah urutan dan penjelasan dari rotasi Tim sukokomon "?t=435" (Tanpa tanda petik).


Akhir Kata

Demikianlah pembahasan seputar Build Fischl terbaik do Genshin Impact yang dapat kami bagikan dan perlu anda ketahui.

Beberapa Guide Fischl Genshin Impact diatas dapat anda coba praktekkan agar bisa menjadi pemain yang lebih baik.

Jika ingin mendapatkan artikel terbaik dan terkait lainnya seputar game, anda bisa mengunjungi langsung website kami di cara1001. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel