Build Ayaka Terbaik 2022

Build Ayaka Terbaik
Build Ayaka Terbaik - Build Ayaka merupakan karakter yang ditunggu setelah Genshin Impact melakukan testing pada versi beta, bahkan sejak game ini belum dirilis.

Genshin Impact sendiri merupakan action RPG yang dibuat dan dipublikasikan oleh pengembang game asal China, yakni Mihoyo. Game ini bisa dimainkan secara gratis alias free-to-play dengan gaya monetisasi gacha.

Game dengan mekanisme gacha memungkinkan pemain membeli berbagai macam barang virtual. Dalam hal ini, yang ditawarkan dalam Genshin Impact antara lain yaitu karakter, senjata dan sumber daya langka lainnya.

Dari segi cerita, Genshin Impact berlatar disebuah dunia fiksi bernama Teyvat. Di dunia yang penuh dengan kehidupan mistis ini, anda akan menemukan tujuh elemen yang memberikan suatu kemampuan unik kepada penghuni Teyvat.

Ayaka adalah pengguna Cryo Sword dari Inazuma, merilis kembali di update 2.0. Meski hampir setahun sudah berlalu sejak perilisannya, Ayaka masih dianggap sebagai salah satu unit DPS Utama terbaik di dalam game.

Yang dimana salah satu skill utama dari karakter ini adalah Alternate Senho Sprint. Selain itu, terdapat ada juga skill Hyouka dan Soumetsu Burst yang membutuhkan build agar bisa meningkatkan skill tersebut lho guyss.

Dan nantinya set build Ayaka materials akan memberikan energi saat game berlangsung, sehingga ia akan recharge dan lebih ering menggunakan skill miliknya.

Bagi anda yang mempunyai Ayaka atau tertarik untuk mendapatkan Ayaka, anda bisa simak penjelasan build Ayaka terbaik yang ada dibawah ini sampai selesai.


Build Ayaka Terbaik Overview

Build Ayaka Terbaik
Build Ayaka Terbaik Overview
Ayaka didesain sebagai main DPS Cryo dengan senjata Sword, walaupun senjatanya Sword namun gameplay Ayaka terasa seperti karakter Catalyst.

Hal ini disebabkan karena Ayaka bisa memberikan damage Cryo terus menerus dan range serangannya yang cukup jauh dibandingkan karakter Sword pada umumnya.

Sebagai pemain DPS Cryo, perlu diketahui bahwa sumber damage terbesar Ayaka terletak di Elemental Burstnya lho guyss.

Normal Attack, Charged Attack dan Elemental Skillnya memiliki damage yang relatif kecil jika dibandingkan dengan Elemental Burstnya.

Adapun kali ini adalah kelebihan dan kekurangan build Ayaka terbaik Overview yang bisa bisa anda simak yaitu sebagai berikut:

Kelebihan :

  • Gameplay Ayaka cukup mudah untuk dieksekusi.
  • Damage Elemental Burst yang sangat tinggi.
  • Alternate Sprint yang memudahkan eksplorasi.
  • Crit damage sebagai Ascension Stat.


Kekurangan :

  • Kebutuhan energi Ayaka cukup besar.
  • AoE (Area of Effect) Elemental Burst yang relatif cukup kecil.
  • Alternate Sprint bisa menggangu posisi saat pertarungan.


Build Ayaka Terbaik Artefak: Blizzard Strayer

Build Ayaka Terbaik
Build Ayaka Terbaik Artefak: Blizzard Strayer
Tidak ragukan lagi, build Ayaka terbaik selanjutnya ialah Blizzard Strayer akan menjadi set artefak terbaik untuk Ayaka sendiri.

Blizzard Strayer sendiri merupakan salah satu set artefak terbaik dalam game dan unit DPS Cryo akan sering menggunakan set ini secara default.

Menggunakan set ini bertujuan untuk mendapatkan Crit Rate dalam jumlah besar, hal ini pada gilirannya memungkinkan anda untuk membangun ATK dan Crit DMG di artefak dan senjata.

Anda juga bisa menggunakan potongan permainan awal dalam permainan seperti Berserker, Sojourner dan lainnya.

Adapun kali ini adalah senjata bintang 5 dan 4 terbaik untuk Ayaka, beberapa jenis senjata berikut merupakan opsi yang kuat.

Karena mereka memiliki statistik tinggi, akan tetapi ini adalah yang terbaik untuk anda miliki. Berikut adalah senjatanya:


A. Mistplitter Reforged

Pertama, ini merupakan senjata khas Ayaka karena keluar pada saat yang sama dengan Ayaka dan dibuat khusus untuknya lho guyss.

Yang dimana senjata ini juga bisa dikatakan sebagai senjata bintang 5 terkuat di dalam game, tidak diragukan lagi ini adalah senjata terbaik Ayaka.


B. Pemotong Batu Giok Primordial

Perlu anda ketahui, bahwa senjata ini memiliki substat Crit Rate yang terbuang sia-sia pada DPS Cryo seperti Ayaka.

Hal ini akan memudahkan untuk mengatasi Crit Rate dengan set Blizzard Strayer. Meskipun begitu, senjata ini memiliki base ATK yang tinggi dan anda bisa mengabaikan semua substat Crit Rate jika anda menggunakan senjata ini.


C. Anenoma Kageuchi

Dimana senjata ini kemungkinan merupakan pilihan terbaik anda untuk senjata bintang 4 di Ayaka lho guyss.

Kemampuan pasif membantu Ayaka mendapatkan sebuah energi, memungkinkan lebih sedikit kebutuhan untuk substat Energy Recharge pada gear. Substat ATK% juga adalah sebuah dorongan yang bagus untuk merusak.


D. Pedang Panjang Blackcliff

Pedang ini bagus memiliki substat Crit DMG yang berpasangan sangat baik dengan Ayaka dan Blizzard Strayer.

Dan hal penting yang perlu anda ketahui adalah pasif bukanlah apa-apa untuk ditulis di rumah, akan tetapi bisa menyenangkan lho guyss.


Lineup Terbaik untuk Ayaka

Build Ayaka Terbaik
Lineup Terbaik untuk Ayaka
Build Ayaka terbaik sebenarnya bisa menjadi karakter DPS yang independen. Namun untuk memaksimalkan dan memudahkan tugasnya menghasilkan damage, anda memiliki beberapa opsi karakter yang bisa anda bawa.

Untuk membuat musuh berkumpul di satu titik, maka anda bisa menggunakan Kazuha atau Venti. Dimana, Ability mereka bersinergi dengan Elemental Burst Ayaka.

Lalu untuk membuat lawan diam pada satu tempat, anda bisa langsung membawa Xinqiu yang bisa membantu memicu Freeze.

Dan jika anda ingin menggunakan efek Melt, anda bisa menggunakan karakter Cryo seperti Xiangling. Lalu untuk perlindungan di tengah pertarungan, anda bisa membawa karakter seperti Cryo atau Xinyan.


Akhir Kata

Demikian itu dia pembahasan build Ayaka terbaik serta senjata Ayaka yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak kebingungan lagi.

Dan Ayaka sendiri bisa dikatakan salah satu DPS dengan gameplay-nya yang unik serta berdamage besar lho guyss.

Bagi anda yang belum terbiasa dengan alternate sprint Ayaka, mungkin membutuhkan waktu untuk bisa menguasai permainannya.

Jika menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan bagikan saja langsung informasi ini ke akun sosial media yang anda punya. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel