Kenapa Followers IG Tidak Bertambah Padahal Ada yang Follow 2022

Kenapa Followers IG Tidak Bertambah Padahal Ada yang Follow
Kenapa followers IG tidak bertambah padahal ada yang follow adalah salah satu pertanyaan yang sering menjadi pertanyaan para pengguna Instagram.

Instagram adalah aplikasi media sosial yang mempunyai sistem pengikut akun dimana pengikut atau followers tersebut bisa mengikuti akun untuk bisa melihat dan mendapatkan update pada sebuah akun.

Saat menggunakan aplikasi Instagram, Anda sebagai penggunanya bisa mendapatkan banyak followers dengan berbagai cara.

Tetapi tidak jarang followers IG tidak bertambah meskipun sudah banyak yang follow dan pertanyaannya apa penyebab followers Instagram tidak bertambah padahal ada yang follow?

Yang harus diketahui, ada beberapa masalah yang membuat followers Instagram tidak bertambah meskipun sudah banyak yang mengikuti.

Karena followers Instagram tidak bertambah padahal ada yang follow bisa dikarenakan adanya masalah pada versi aplikasi Instagram, server Instagram ataupun mengenai akun Instagram tersebut.

Nah, berikut ini kami akan membagikan informasi tentang kenapa followers IG tidak bertambah padahal ada yang follow.


Penyebab Kenapa Followers IG Tidak Bertambah Padahal Ada yang Follow

Kenapa Followers IG Tidak Bertambah Padahal Ada yang Follow
Penyebab Kenapa Followers IG Tidak Bertambah Padahal Ada yang Follow
Anda mungkin salah satu pengguna Instagram yang bertanya-tanya mengenai kenapa followers IG tidak bertambah padahal ada yang follow.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka Anda harus mengetahui penyebab yang menjadi akar masalah sehingga followers Instagram tidak kunjung bertambah padahal ada yang follow.

Seperti yang telah disinggung di awal, jika ada beberapa penyebab yang bisa membuat followers Instagram tidak bertambah.

Misalnya seperti masalah di akun Instagram tersebut, versi aplikasi Instagram yang digunakan ataupun tentang server Instagram yang sedang bermasalah.


1. Koneksi Internet Kurang Stabil atau Bermasalah

Salah satu penyebab followers Instagram tidak bertambah adalah karena adanya koneksi internet yang bermasalah.

Karena koneksi internet yang kurang stabil pastinya akan mengganggu proses update atau Refresh halaman setelah ada yang follow akun Instagram Anda.

Jika hal ini terjadi, maka pengikut IG tidak akan bertambah walaupun sudah ada yang follow ke akun IG Anda.


2. Bug Aplikasi Instagram

Masalah kedua yang menyebabkan followers Instagram tidak bertambah padahal sudah ada yang follow karena terdapat bug di aplikasi Instagram.

Dimana Bug Instagram tersebut bisa mengganggu kinerja dari aplikasi Instagram untuk update atau Refresh halaman di Instagram.

Sehingga bisa saja membuat followers tidak bertambah pada akun Anda padahal sudah ada yang follow.


3. Server Instagram Down

Bila server Instagram down, maka bisa menyebabkan followers tidak bertambah meskipun sudah ada yang follow akun Anda guys.

Karena beberapa fitur yang ada di aplikasi Instagram tidak akan berfungsi dengan normal jika server Instagram sedang down.

Tidak hanya server yang sedang down, namun jika server sedang dalam pemeliharaan juga bisa membuat beberapa aktivitas di Instagram menjadi terganggu.

Salah satunya yakni tentang update jumlah followers baru di akun Instagram.


4. File Cache Aplikasi Instagram

Penyebab selanjutnya yang membuat followers Instagram tidak bertambah padahal ada yang follow dikarenakan file sampah di aplikasi Instagram yang sudah menumpuk.

Karena file Cache yang menumpuk pada sebuah aplikasi bisa membuat aplikasi menjadi error dan salah satunya yaitu tentang followers yang tidak bertambah di Instagram.


5. Masalah Di Akun Instagram

Bila akun Instagram Anda bermasalah, maka bisa mengakibatkan followers IG tidak bertambah walaupun ada yang follow.

Hal ini juga harus diperhatikan saat Anda menggunakan aplikasi tersebut, karena akun Instagram yang bermasalah bisa saja membuat pengikut Instagram tidak bertambah padahal ada yang follow.


6. Unfollow Instagram

Mungkin Anda pernah diunfollow oleh seseorang dan hal ini terjadi ketika ada followers baru di akun IG Anda.

Jika hal ini terjadi, maka bisa dipastikan followers di akun IG Anda tidak bertambah padahal ada yang follow.

Karena proses follow Instagram tersebut menjadi tidak terbaca oleh sistem Instagram dan pada akun Anda jumlah followers nya menjadi tidak bertambah.


7. Auto Followers Instagram

Masalah selanjutnya yang membuat followers Instagram tidak bertambah padahal ada yang follow yakni karena pengguna menggunakan tool atau alat penambah Followers.

Sehingga sistem Instagram menilai followers tersebut menjadi spam dan pengikut yang sudah follow akun Instagram Anda tidak akan dihitung.


Cara Mengatasi Followers Instagram Tidak Bertambah Padahal Ada Yang Follow

Kenapa Followers IG Tidak Bertambah Padahal Ada yang Follow
Cara Mengatasi Followers Instagram Tidak Bertambah Padahal Ada Yang Follow
Setelah ketahui beberapa masalah yang menyebabkan kenapa followers IG tidak bertambah padahal ada yang follow, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengatasi pengikut Instagram tidak bertambah padahal ada yang follow bisa dilakukan dengan beberapa tips.

Untuk cara mengatasi followers Instagram tidak bertambah padahal ada yang follow yaitu sebagai berikut:


1. Menggunakan Koneksi Internet Kuat dan Stabil

Tips pertama yang bisa diterapakan untuk mengatasi followers IG tidak bertambah padahal ada yang follow yakni dengan mengecek koneksi internet yang sedang digunakan.

Pastikan untuk menggunakan jaringan internet yang kuat dan stabil,agar aplikasi bisa beroperasi dengan lancar.


2. Hapus File Cache Instagram

Anda juga bisa mengatasi followers Instagram yang tidak bertambah padahal ada yang follow yaitu dengan menghapus file sampah di aplikasi Instagram.

Anda bisa menghapus file Cache Instagram melalui menu Pengaturan di Smartphone tersebut.


3. Update Versi Instagram

Tips atau cara selanjutnya yang bisa diterapkan untuk mengatasi followers IG tidak bertambah padahal ada yang follow adalah dengan memperbarui versi aplikasi.

Karena kemungkinan aplikasi yang Anda gunakan adalah versi lama dan harus diupdate ke versi terbaru agar followers IG bertambah.

Anda bisa update versi aplikasi Instagram melalui Google PlayStore untuk perangkat Android dan App Store untuk Smartphone iPhone atau melalui link yang kami sediakan berikut ini.

(Download Aplikasi Instagram Versi Terbaru)


4. Mengecek Akun Instagram

Mengecek akun Instagram juga perlu dilakukan dan bisa menjadi cara untuk mengatasi followers Instagram tidak bertambah padahal ada yang follow.

Pastikan akun Instagram Anda aktif dan tidak terdapat masalah seperti akun dibatasi, dibekukan ataupun masalah akun lainnya di Instagram.


5. Hindari Penggunaan Auto Followers

Ada beberapa orang yang memilih untuk menggunakan aplikasi atau tools Auto followers untuk menambah jumlah followers mereka di akun Instagramnya.

Namun tahukan Anda jika penggunaan aplikasi Auto followers tersebut justru bisa menimbulkan masalah baru dan akan mengurangi jumlah followers aktif yang Anda miliki.

Jika tidak menggunakan aplikasi penambah followers, maka nantinya jika ada followers yang mengikuti akun Anda tidak terbaca oleh sistem Instagram sebagai spam.


6. Menunggu Hingga Server Instagram Pulih

Menunggu hingga server Instagram pulih kembali juga bisa menjadi cara untuk mengatasi followers IG tidak bertambah padahal ada yang follow.

Karena jika pengikut di Instagram tidak bertambah padahal ada yang follow, kemungkinan disebabkan karena adanya masalah server down.

Maka sebagai penggunak Anda harus menunggu hingga server Instagram kembali normal dan pulih.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang kenapa followers IG tidak bertambah padahal ada yang follow?

Sangat penting untuk mengetahui apa saja penyebab yang mengakibatkan followers IG tidak bertambah.

Pasalnya, jika penyebabnya sudah diketahui maka Anda bisa mencari solusi terbaik untuk mengatasinya agar jumlah followers di akun Instagram bertambah sesuai dengan jumlah aslinya.

Informasi yang kami bagikan di atas bisa dijadikan panduan atau solusi untuk mengatasi masalah-masalah yang mungkin terjadi saat menggunakan aplikasi Instagram seperti masalah followers. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel