Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android 2022

Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android
Cara unlock modem bolt lewat Android
lebih praktis dibandingkan jika anda pakai modem external home router biasa, dimana hardware-nya seperti Indihome dan merek-merek serupa dan memerlukan perangkat PC untuk buka lock.

Anda termasuk tim mana, pilih isi kuoata data saja atau lebih suka menggunakan Wifi? Ya, diantara keduanya memang memiliki keunggunlan yang berbeda, kuta data sangat pas buat anda yang terbiasa di luar ruangan.

Berbeda dengan orang-orang yang cenderung waktunya dihabisakan di dalam ruangan atau rumah, pasti pilihannya yaitu dengan memakai Wifi, karena bisa digunakan sepuasnya untuk melakukan berbagai hal lainnya.

Sebelum berlanjut ke pembahasan cara membuka kunci di modem bolt, buat anda yang masih asing dengan merek satu ini yuk kenalan terlebih dahulu dengan modem bolt ini.

Modem bolt ini merupakan sebuah perangkat keras (hardware) yang termasuk ke dalam kategori MIFI atau Mobile WIFI dan dari sebanyak 8 sampai 23 perangkat bisa langsung terhubung, jangkaunya pun hingga 250 m dari tempat modem bolt tersebut.

Pilihan dari modem bolt ini pun sangat beragam, dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing dan sangat praktis, karena dibuat dalam versi mini yang bisa dibawa kemana dan dapat masuk dalam kantong saku celana maupun baju.

Ada layar smart yang bisa memunculkan beberapa pesen baterai dan anda pun bisa mengetahui sisa baterai modem tersebut, selain itu sinyalnya kuat dan serinya juga banyak anda bisa pilih versinya, mau staterkit atau home router dengan Bolt 4G LTE.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara unlock modem bolt lewat Android dengan mudah, dan simak ulasn sebagai berikut.


Harga Modem Bolt

Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android
Harga Modem Bolt
Sebelum ke penjelasn tentang cara unlock modem Bolt lewat Android, anda perlu mengetahui beberapa varian modem dan kisaran harga dari setiap varian modem Bolt ini.

Harga yang ditawarkan dari dua varian dari modem Bolt 4G LTE ini cukup murah, dibandrol dengan kisaran Rp.200.000,- sampai dengan Rp.700.000,- untuk staterkit, sedangkan dengan varian home router-nya mencapai angka Rp.500.000,- hingga Rp.2.000.000,-.

Dengan tampilan yang serba minimalis dan dengan gaya yang sangat elegan, tetap keren saat dibawa kemanapun dengan koneksi di antena atau jadi power bank juga, karena modem ini memiliki berbagai fungsi.

Butuh koneksi jaringan dengan kecepatan super? Maka modem seri Hydra menawarkan hal ini, anda hanya bisa menambahkan broadband internet disertai dengan extender Wifi.

Jika seris Max sudah dilengkapi dengan adanya baterai berkapasitas 3.000 mAh, jadi bisa digunakan sebagai pengisi daya atau power bank, ada juga dengan MiFi Vela dan Aquilla di Bolt.


1. Modem Bolt BL1

Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android
Modem Bolt BL1
Jenis modem Bolt, memang didesain hanya untuk compatible dengan satu provider saja dan itu bisa apapun alakan dengan satu macam saja, yang artinya jika anda sudah terlanjur memasang Tri atau Simpati.

Maka, seterusnya sinyal yang ditangkap oleh modem Bolt ini hanya berasal dari SIM card sebelumnya yang dipasangkan, meskipun diganti ke kartu lain tidak akan berpengaruh.

Simak langkah-langkah cara unlock modem Bolt lewat Android pada modem Bolt BL1 dengan mudah yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, pastikan modem anda masih dapat berfungsi dengan baik.
  • Siapkan perangkat bantuan sperti PC atau laptop untuk memproses cara unlock modem Bolt.
  • Kemudian, hidupakan modem Bolt yang akan anda unlock.
  • Install aplikasi tambahan MiFi Tools dengan mencarinya di Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi MiFi Tools untuk Android).
  • Setelah install, masuk ke aplikasi tersebut dan mulai operasikan, kemudian sambungkan antara modem Bolt BL 1 keperangkat laptop dengan bantuan kabel USB dari modem.
  • Periksa kecocokan antara port modem dengan status pada port yang terdapat pada aplikasi.
  • Pilih menu "Start" yang terdapat di Windows kemudian pilih "Devince Manager".
  • Pilih panah yang mengaraah ke bawah di bagian menu port sebelumnya.
  • Pilih "Marvel Serial Port" dan lihat informasi "COM 5" dan sesuaikan port di aplikasi MiFi Tools dengan nama port yang terdapat pada device manager tersebut.
  • Apabila tidak muncul driver portnya maka klik kanan untuk lakukan install secara manual.
  • Klik pilihan "Other Device" klik Moblie AT Interface lalu pilih "Browser My Computer".
  • Kemudian, ikuti langkah berikutnya sesuai dengan intruksi di layar HP anda sampai selesai dan pastikan driver port terlah berhasil diinstal.
  • Setelah berhasil terdeteksi driver portnya, lalu isi alamat IMEI modem BL 1 anda dengan menekan tombol hijau di bagian sampingnya, dan isi dengan kode IMEI yang sebelumnya sudah anda buat, lalu tunggu sampai tombol menyala.
  • Setelah itu, reset modem Bolt BL 1, lalu login ke bagian IU modem dan klik alamat IP di http://192.168.1.1/> kemudian pilih setelan modem.
  • Lalu, ketik kata sandi "admin" tanpa disertakan dengan tanda kutip dan masuk dengan kode sandi tersebut.
  • Log in ke menu setelan dan lakukan perubahan di setting sesuai dengan keinginan anda.
  • Pilih mode siaran, kemudian ubah nama jaringan Wifi anda serta kata sandi dengan klik "Terapkan" dan proses unlock modem selesai.


2. Modem Bolt MF90

Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android
Modem Bolt MF90
Anda yang ingin membuka kunci modem Bolt MF 90 ini, sebelumnya perlu di download terlebih dahulu aplikasi DC Unlocker pada Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi DC Unlocker untuk Android).

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah cara unlock modem Bolt lewat Android pada modem Bolt MF90 yang bisa anda ikuti dengan sangat mudah yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, masuk ke aplikasi DC Unlocker > Run as administrator > dan koneksikan modem ke HP kemudian klik "Auto Detect".
  • Setelah itu, lanjut cara unlock modem Bolt dengan memilih tombol berisikan icon loop atau dengan kaca pembesar.
  • Kemudian, pilih "Server" dengan cara masukan nama ID dan password yang akan anda daftarkan ke sistem.
  • Lalu, pilih "Check Log In".
  • Setelah itu, pilih "Unlock" untuk memulai memproses membuka kunci modem tersebut dan tunggu hingga proses selesai.
  • Selesai.
Untuk anggaran yang akan anda keluarkan apabila ingin memiliki modem Bolt MF 90, bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp.215.000 termasuk ke kategori modem Wifi.

Anda bisa menggunakannya hingga frekuensi 2300 MHz dan adapun OS yang didukung, diantaranya Windows 7, XP, 8, Vista, Mac dan Windows 10, dengan menggunakan jaringan 4G.


3. Modem Bolt Arion

Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android
Modem Bolt Arion
Simak langkah-langkah cara unlock modem bolt lewat Android pada modem Bolt Arion yang bisa anda ikuti dengan sangat mudah yaitu sebagai berikut:
  • Sambungkan modem Bolt seri ini keperangkat bantuan dengan kabel UTP, sebelumnya lakukan unduh software untuk seri PL 100 Android.
  • Kemudian, masuk ke browser dan ketik di kolom pencarian 192.186.1.1.
  • Setelah itu, ketik kata sandi admin (tidak perlu di bold atau kapital).
  • Lalu, pilih Maintenance dan pilih cari.
  • Berikutnya, klik unduh PL 100 dan pilih "Apply".
  • Dan tunggu beberapa saat sampai proses cara unlock modem Bolt berhasil.


Akhir Kata

Itu tadi cara unlock modem Bolt lewat Android 2022 yang bisa anda lihat pejelasannya dengan lengkap di atas, hal yang perlu anda lakukan setelah melakukan beberapa intruksi ini yaitu mematikan modem hingga 5 detik.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke akun sosial media dan keteman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara membuka kunci modem Bolt untuk menambah wawasan mereka.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentanc bagaimana cara unlock modem Bolt di HP Android dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel