Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel 2024

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel
Cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel
cukup mudah untuk dilakukan, apa lagi Axis sendiri adalah provider layanan jaringan internet, telepon dan SMS yang cukup ramai penggunanya.

Axis cukup populer dengan paket datanya yang sangat murah, terlebih lagi fitur-fitur yang dimiliki Axis juga banyak salah satunya yang sangat digemari yakni kirim pulsa Axis ke operator Telkomsel.

Fitur ini dapat digunakan ketika pulsa Telkomsel habis dan pulsa Axis banyak, ditambah anda saat itu sedang berada di tempat yang minim orang berjualan pulsa.

Kalau anda memang malas buat ke konter, sehingga cara kirim pulsa Axis ke Telkomsel wajib diperhatikan supaya bisa melakukan transfer pulsa Axis ke Telkomsel.

Apa lagi provider Axis mendukung transfer pulsa Axis ke XL, bukan hanya ke operator lain saja namun Axis juga bisa cara transfer pulsa ke sesama Axis.

Jadi sangat cocok banget tuh, jika orang terdekatmu menggunakan kartu Axis pasalnya mengisi pulsa mendadak tidak perlu lagi capek-capek mencari konter.

Syarat Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel
Syarat Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel
Sebelum kita lanjut ke cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel, anda harus pahami terlebih dahulu syarat dan juga ketentuan yang berlaku untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Ada beberapa syarat transfer pulsa Axis ke Telkomsel yaitu sebagai berikut:
  • Untuk syarat pertama yaitu anda bisa melakukan kirim pulsa Axis ke Telkomsel apa bila dan hanya saja kalau pulsa Axis anda nanti setelah melakukan pengiriman tersisa minimal 5000.
  • Misalnya saja, pulsa anda 10000 dan ingin kirim 10000 ke nomor Telkomsel. Nah untuk bisa melakukan transfer maksimal 5000, ditambah lagi biaya kirim pulsanya loh.
  • Tidak itu saja batas nominal kirim pulsa ke operator Telkomsel yaitu 1000.000 perhari. Jadi apa bila sudah mencapai limit tersebut, sehingga anda harus menunggu selama 24 jam untuk dapat melakukan transfer pulsa Axis ke Telkomsel kembali.
  • Terlebih lagi batas yang bisa anda lakukan untuk transfer pulsa ke Telkomsel yakni sebanyak 20 kali pengiriman. Apa bila sudah mencapai 20 kali pengiriman sehingga anda diharuskan menunggu besok hari untuk dapat melakukan transfer pulsa kembali.
  • Sehingga biaya transfer akan dikenakan kepada si penerima (dalam kasus ini nomor Telkomsel anda). Biasanya akan langsung kena potong secara otomatis ketika pulsa sudah dikirim.
  • Nomor pengirim dan penerima pulsa harus dalam kondisi masih aktif.
  • Ada masa aktif untuk melakukan pengiriman pulsa, sebab semakin besar pulsa maka akan makin lama masa berlakunya.
  • Jumlah pulsa yang akan dikirim minimal 1000.
Catatan, apa bila tidak berhasil eits jangan berulang kali melakukannya takut terjadi pemotongan pulsa dan pulsa tidak langsung terkirim.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel dan langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

1. Menggunakan SMS

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel
Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel Menggunakan SMS
Untuk cara pertama ini yaitu anda bisa menggunakan layanan bagi pulsa yang disediakan oleh Axis dan langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Ada 2 cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel menggunakan SMS yaitu sebagai berikut:

a. Format Bagi Pulsa 1

  • Pertama-tama yang harus anda lakukan pada cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel yaitu buka HP anda kemudian dilanjutkan dengan membuka SMS/Pesan.
  • Jika sudah langsung saja tulis SMS dengan format BAGI (spasi) JUMLAH PULSA dan jumlah pulsa diketik tanpa Rp atau titik tentu saja pakai semua angka saja.
  • Lalu anda tinggal kirimkan format ini ke nomor penerima atau ke Telkomsel yang dituju.
  • Setelah berhasil sehingga akan segera muncul pesan konfirmasi yaitu sebagai berikut: (Anda akan Bagi Pulsa sebesar : Rp10xxz ke 0822****) kemudian anda balas saja Y untuk melakukan konfirmasi.

b. Format Bagi Pulsa 2

  • Terlebih dahulu yang harus dilakukan yaitu buka HP dan buka layanan SMS/Pesan
  • Setelah itu anda tinggal ketikkan format berikut : BAGI (spasi) NOMOR PENERIMA (spasi) JUMLAH PULSA dan jumlah pulsa diketik tanpa Rp atau titik. Pastikan menggunakan semua angka saja.
  • Lalu anda kirim format tersebut ke nomor 168.
  • Jika sudah, sehingga akan segera muncul balasan sebagai berikut : Anda akan Bagi Pulsa sebesar : Rp10xxz ke 0822****) kemudian balas Y untuk melakukan konfirmasi.
  • Kami ingatkan dari 2 cara di atas pilih satu yang menurutnya mudah, silahkan cek dulu pulsa secara bertahap sebab takutnya bisa-bisa dikirim dobel.

2. Lewat Telepon

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel
Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel Lewat Telepon
Tidak hanya itu saja, anda juga bisa kirim pulsa Axis ke Telkomsel melalui dial, intinya tinggal membuka layanan telepon kemudian ketik kode dial untuk mengirim pulsa Axis ke Telkomsel.

Cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel lewat telepon yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka HP dan lalu masukkan kode dial berikut ini : *886*JUMLAH PULSA*NOMOR PENERIMA#.
  • Setelah itu anda tinggal klik Oke/Yes/tombol hijau yang terdapat di tengah untuk melakukan konfirmasi.
  • Apa bila berhasil, sehingga pengiriman pulsa Axis ke Telkomsel akan langsung otomatis dikirim dan pulsa Axis anda akan terpotong secara langsung.

3. Menggunakan Aplikasi Axisnet

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel
Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel Menggunakan Aplikasi Axisnet
Bukan hanya menggunakan telepon dan SMS, anda bisa menggunakan aplikasi Axisnet yang dapat anda temukan di Google Play Store.

For your information, Axis Net sendiri merupakan aplikasi resmi dari Axis yang sudah menyediakan berbagai macam informasi tentang kartu Axis yang kita gunakan.

Melalui aplikasi tersebut anda bisa melakukan pengecekkan diantaranya cek pulsa, cek kuota, beli kuota, beli paket SMS dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak itu saja, aplikasi AxisNet juga memungkinkan anda untuk mengirim pulsa Axis ke Telkomsel dan langsung saja simak dibawah ini.

Cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel menggunakan Aplikasi Axisnet yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi Axisnet di Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Axisnet).
  • Jika sudah selesai, langsung saja anda lakukan pendaftaran dengan nomor Axis anda.
  • Kemudian anda tinggal pilih menu akun > kirim pulsa.
  • Setelah itu anda cukup masukkan nomor Telkomsel yang hendak dikirim dan nominal pulsa.
  • Kalau sudah benar, tinggal klik kirim.
  • Selesai dech.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara transfer pulsa Axis ke Telkomsel yang sudah kami jabarkan untuk anda gunakan dan terapkan langsung.

Ada beberapa cara yang sudah kami sediakan diatas, tinggal pilih salah yang menurutnya cocok anda gunakan dan mudah untuk langsung diterapkan.

Jika informasi yang kami berikan ini sangatlah berguna dan bermanfaat bagikan link artikel ini ke sosial media anda miliki seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel