Cara Setting Smartwatch 2022

Cara Setting Smartwatch
Cara Setting Smartwatch saat ini sedang banyak dicari oleh para pengguna jam, dimana tiap tahunnya selalu ada inovasi baru yang dikeluarkan dari brand-brand jam tangan. Tidak terkecuali, jam-jam pintar alias Smartwatch.

Tentunya sebagai marketplace jam tangan nomor 1 di Indonesia, Smartwatch mempunyai koleksi terbaru yang bisa anda miliki sekarang juga,

Nah, jika anda penasaran seperti apa Smartwatch tersebut dan bagaimana cara setting atau mengatur jam Smartwatch. Silahkan baca terus artikel ini untuk cari tahu.

Mungkin bagi sebagian orang yang belum tahu apa itu Smartwatch? Sama halnya dengan Smartphone, Smartwatch juga merupakan suatu perangkat yang memiliki banyak fungsi dan dinggap "pintar" karena memiliki berbagai fungsi.

Yang dimana, Smartwatch ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti tracking saat fitness, mengetahui cuaca dan bahkan hingga mendengarkan musik.

Meskipun terdengar canggih dan modern, sebenarnya Smartwatch ini sudah ditemukan sejak tahun 1970-an lho guyss.

Tepatnya pada tahun 1972 yang lalu, perusahaan jam tangan Hamilton merilis jam tangan Pulsar Time Computer yang dijual dengan harga USD2100.

Wajar saja, karena jam tersebut dilapisi dengan emas 18 karat dan seharga sebuah mobil baru pada masa itu lho guyss.

Dan uniknya lagi, jam tersebut hanya diproduksi sebanyak 400 buah dan semuanya terjual pada akhir tahun pertama perilisannya.

Dimana hal ini menjadi Hamilton Watch Company menjadi salah satu perusahaan paling sukses pada masa tersebut.

Perlu diketahui, bahwa perkembangan Smartwatch dari masa ke masa sejak tahun 1970-an sampai sekarang tentu mengalami perubahan yang sangat pesat.

Namun tentu saja, anda sebagai pengguna watch enthusiast tidak perlu khawatir soal Smartwatch pada masa sekarang ini.

Perkembangan zaman yang terjadi membuat jam-jam pintar ini jauh lebih terjangkau dan tentunya memiliki fitur yang lebih beragam.

Dengan berbagai jenis Smartwatch dimasa sekarang, anda tidak perlu bingung tentang cara setting jam Smartwatch agar sesuai dengan keperluan anda.

Mulai dari fitur yang diberikan hingga menghubungkan Smartwatch dengan ponsel anda dan semuanya akan kami jabarkan pada artikel kali ini.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda tetap membaca ulasan kali ini untuk cara setting Smartwatch yang bisa dilakukan dengan cukup mudah.


1. Cara Setting Smartwatch dengan Menghubungkannya ke Handphone

Cara Setting Smartwatch
Cara Setting Smartwatch dengan Menghubungkannya ke Handphone
Untuk menggunakan Smartwatch, sangat disarankan untuk anda mulai dengan mengunduh aplikasi Smartwatch anda melalui Handphone yang anda gunakan.

Perlu untuk diketahui, bahwa wear OS untuk sebuah Android atau aplikasi "Fitbit" untuk koleksi jam Fitbit.

Anda bisa membaca buku panduan atau petunjuk yang disertakan pada Smartwatch untuk mengetahui aplikasi yang perlu anda unduh untuk mulai mengatur jam tangan pintar anda.

Dan setelah mengunduh aplikasinya, pastikan terlebih dahulu koneksi bluetooth pada ponsel anda sudah menyala ya guyss.

Silahkan, lihatlah pada bagian "perangkat yang tersedia" atau device available" yang ada di menu pengaturan bluetooth dan langsung saja sambungkan Smartwach anda.

Perlu diketahui, bahwa cara setting Smartwatch dengan menghubungkan ke Handphone ini adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Selesai, kini Smartwatch anda sudah tersambung dan jam yang tampil dilayar Smartwatch anda akan otomatis disesuaikan dengan jam ada Handphone anda.


2. Cara Setting Smartwatch dengan Menggunakan Aplikasi Smartwatch

Cara Setting Smartwatch
Cara Setting Smartwatch dengan Menggunakan Aplikasi Smartwatch
Yang dimana, aplikasi Smartwatch bisa dikatakan sebagai aplikasi serba bisa untuk mengatur Smartwatch anda ya guyss.

Mulai dari mengganti tampilan Smartwatch, mengatur target saat akan berolahraga, hingga membaca semua aktivitas yang sudah dicatat selama anda menggunakan Smartwatch tersebut.

Yang lebih menariknya lagi, anda bisa lho menggunakan atau mengikuti cara setting Smartwatch yang kedua ini dengan mudah.


3. Cara Setting Smartwatch dengan Menggunakan Fitur-Fitur Smartwatch

Cara Setting Smartwatch
Cara Setting Smartwatch dengan Menggunakan Fitur-Fitur Smartwatch
Selain berfungsi untuk menunjukkan jam, ada banyak hal yang membuat jam digital ini disebut sebagai Smartwatch lho guyss.

Yupss mulai dari menunjukkan cuaca, layar navigasi, pengaturan musik, deteksi detak jantung bahkan hingga deteksi aktivitas olahraga anda bisa diakses melalui layar Smartwatch anda.

Yang dimana, anda hanya cukup menggeser layar Smartwatch anda untuk bisa mengakses menu-menu yang lainnya.

Selebihnya, jam tangan pintar anda akan bekerja dengan Handphone anda untuk menjalankan fitur-fitur tersebut.

Seperti media player dan peta yang bisa anda akses melalui Handphone anda atau catatan tracking aktivitas atau kualitas yang bisa anda akses melalui aplikasi Smartwatch yang sudah anda unduh.

Jik hendak melakukan cara setting Smartwatch ini, pastikan bluetooth anda selalu tersambung untuk menggunakan fitur-fitur tersebut.


Fungsi Smartwatch

Cara Setting Smartwatch
Fungsi Smartwatch
Perlu diketahui, bahwa Smartwatch berusaha untuk mengakomodasi keandalan fitur yang inovatif terutama dari segi fungsionalitas.

Dan saat ini, Smartwatch mengakomodasikan berbagai fitur Smartphone menjadi bentuk ringkas yang bisa digunakan di pergelangan tangan.

Mengusung teknologi miniatur berkecepatan tinggi, fungsi Smartwatch bisa mengakomodasikan kebutuhan yang bisa diandalkan.

Seperti halnya fungsi Smartphone, akses internet mampu meningkatkan fungsi potensial pada sebuah Smartwatch.

Yang dimana, anda bisa mengoptimalkan fungsi pesan, navigasi GPS dan sinkronisasi kalender pada Smartwach.

Lebih pentingnya lagi, konektivitas bluetooth yang sudah terhubung ke Smartphone bisa membantu anda melakukan panggilan atau mengirim pesan dan menerima pesan.


Akhir Kata

Nah itu dia 3 cara setting Smartwatch yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan tentunya cara diatas tidak menghabiskan begitu banyak waktu anda ya guyss.

Jika anda ingin mencobanya, maka anda bisa terapkan salah satu cara diatas dengan mengikuti tahapannya yang tepat dan benar agar proses berhasil.

Sekarang, anda sudah tahu kan cara setting atau mengatur jam Smartwatch yang mudah dan simpel. Dari membaca petunjuk diatas, anda mungkin sudah bisa menyimpulkan kalau Smartwatch memiliki banyak fitur unggulan yang tidak dimiliki jam tangan pada umumnya.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan anda bisa langsung membagikannya kepada teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel