Cara Salin Caption TikTok 2022

Cara Salin Caption TikTok
Cara salin caption TikTok
di Laptop atau Android tentu sangatlah mudah, nah kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara copy caption video TikTok dengan mudah.

Di setiap video TikTok pastinya ada caption yang berisi deskripsi video dan juga hastag di dalamnya yang menjelaskan isi dari video tersebut atau hanya sebuah hiasan saja.

Nah terkadang ada caption yang unik yang membuat anda ingin menyalinnya, akan tetapi tidak bisa dilakukan di aplikasinya langsung karena memerlukan trik khusus.

Oleh karena itu anda membutuhkan alat batu untuk bisa salin caption tersebut, seperti melalui website untuk bisa memilih dan copy caption deskripsi video di TikTok.

Anda bisa lakukan ini di dua device yang berbeda yaitu laptop atau komputer dan juga di smartphone Android maupun iPhone tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Anda bisa menemukan informasi penting yang dibutuhkan atau menginspirasi dari video TikTok tersebut, tidak hanya lewat konten video saja, tetapi caption atau keterangan yang ada di video TikTok menjadi salah satu bagiannya yang menarik.

Meskipun biasanya hanya berisi satu atau dua kalimat saja, tetapi caption bisa menjadi ringkasan dari isi video tersebut, misalnya saja seperti pada video yang menampilkan produk atau kabar sesuatu.

Anda pun dapat menyalin caption tersebut dengan cepat untuk bisa dibagikan lagi ke sosial media lainnya, akan tetapi fitur penyalinan sendiri belum tersedia secara langsung di TikTok.

Oleh karena itu anda membutuhkan cara lain agar bisa menyalin caption yang diinginkan yang ada di video TikTok, salah satunya menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti bantuan Google Lens yang bisa diakses melalui browser.

Cara ini sangat mudah dan siapa pun bisa melakukannya karena anda tidak perlu mengunduh aplikasi lain, dan dengan bantuan Google Lens ini anda bisa menyalin beragam video TikTok dengan bebas.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang bagaimna cara salin caption TikTok dengan mudah dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Salin Caption TikTok di HP Android atau iPhone

Cara Salin Caption TikTok
Cara Salin Caption TikTok di HP Android atau iPhone
Saat mengunggah suatu konten, seseorang biasanya akan menyertakan sebuah kalimat atau caption yang akan menjelaskan mengenai maksud dari konten atau video yang diunggah.

Secara default atau bawaan dari aplikasi TikTok tidak bisa salin caption dan hastag di dalam video yang sudah diposting, oleh sebeb itu anda harus melakukan di luar aplikasi dan membutuhkan bantuan website.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah cara salin caption TikTok di HP Android atau iPhone dengan mudah dan cepat yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka Aplikasi TikTok.
  • Selanjutnya pilih video yang anda sukai atau inginkan.
  • Berikutnya klik tombol share di pojok kanan bawah layar HP anda.
  • Setelah itu pilih tombol Salin Link atau Copy Link.
  • Langkah selanjutnya buka aplikasi Chrome atau Browser di HP anda.
  • Buka situs snaptik.com. atau dengan klik melalui link berikut ini (Berikut Link Situs Snaptik).
  • Kemudian paste atau tempel link yang sudah anda salin tadi di TikTok.
  • Silahkan copy caption yang ada di video TikTok yang anda inginkan tersebut.
  • Selesai.


2. Cara Salin Caption TikTok di Komputer atau Laptop

Cara Salin Caption TikTok
Cara Salin Caption TikTok di Komputer atau Laptop
Untuk salin semua deskripsi video di TikTok sebaikanya menggunakan laptop atau PCsebab lebih mudah, karena di browser laptop atau PC bisa memilih text yang bisa anda copy langsung di sana.

Dan juga TikTok bisa login langsung melalui browser laptop atau komputer anda secara otomatis,
maka simak langkah-langkah cara salin caption TikTok dengan mudah yaitu sebagai berikut:
  • Buka TikTok.com melalui browser laptop atau PC dan bisa klik situs melalui link berikut ini (Berikut Link Situs).
  • Selanjutnya pilih video yang anda diinginkan.
  • Terakhir pilih video tersebut, lalu klik kanan dan tekan copy untuk menyalin caption di video TikTok tersebut.
  • Lalu paste atau tempel di tempat yang sudah disediakan.
  • Selesai.


3. Cara Salin Caption TikTok dengan Mudah

Cara Salin Caption TikTok
Cara Salin Caption TikTok dengan Mudah
Untuk bisa menyalin caption yang diinginkan maka anda perlu menggunakan trik yang khusu, karena saat ini di TikTok belum memiliki fitur tersebut untuk bisa dibagikan ke sosial media lainnya.

Simak langkah-langkah cara salin caption TikTok dengan mudah yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Masuk ke aplikasi TikTok di smartphone anda.
  • Lalu pilih video yang ingin disalin caption-nya.
  • Ambil screenshot pada halaman video TikTok yang diinginkan.
  • Tutup aplikasi TikTok dan buka aplikasi Google Chrome pada smartphone anda.
  • Ketuk tombol Google Lens dengan ikon kotak terdapat titik tengah yang ada di sebelah kolom pencarian Google.
  • Pilih foto tangkapan layar atau screenshot dari video TikTok tadi dari Galeri handphone.
  • Gulirkan foto ke bawah hingga bagian caption foto tersebut.
  • Lalu tandai kalimat atau caption sampai akhir yang ingin disalin.
  • Tekan Copy text untuk menyalin caption yang ada.
  • Kemudian anda bisa tempel hasilnya ke tempat lain atau membagikannya di sosial media lainnya.
Selain caption di TikTok, sebenarnya cara ini juga bisa anda terapkan untuk caption di media sosial lainnya seperti Instagram, YouTube Short, video YouTube, Twitter, dan masih banyak lagi.

Anda bisa menyalin caption dengan mudah menggunakan langkah-langkah yang sama untuk di media sosial lainnya hanya dengan mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar.


Akhir Kata

Itu tadi cara salin caption TikTok 2022 yang bisa anda terapkan ketika ingin menyalin salah satu caption yang menarik dari video TikTok yang dilihat tersebut.

Anda juga bisa menggunakan cara tersebut untuk menyalin caption di media sosial lainnya, terkadang video yang kita lihat memberikan caption yang menyentuh sehingga ada keinginan untuk menyalinnya.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu dan ingin menyalin caption dari salah satu video yang diinginkan, serta jangan lupa simak informasi menarik lainnya dari situs kami.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara salin caption di TikTok yang bisa anda terapkan untuk keperluan pribadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel