Cara Nonton Viu di TV Indihome 2022

Cara Nonton Viu di TV Indihome
Cara nonton viu di tv indihome sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Sebagai pelanggan internet dan juga TV di indihome tentunya anda akan mendapatkan perangkat tambahan berupa STB atau (Set Top Box).

Dengan menggunakan perangkat tersebut anda bisa menginstall berbagai macam aplikasi salah saunya adalah VIU.

Yang jadi pertanyaanya bagaimana langkah-langkah atau cara install VIU di STB indihome?

Untuk para pelanggan layanan tersebut sekaligus pecinta film ataupun drama korea anda wajib artikel ini sampai selesai.

Cara install VIU pada STB indihome artinya anda bisa menikmati konten pilihan dari layanan streaming tersebut melalui layar yang lebih luas lagi.

Namun untuk install aplikasi tersebut pada TV indihome anda harus memenuhi beberapa syarat dan juga ketentuan yang sudah berlaku.

Selain itu, VIU juga mempunyai banyak sekali konten premium yang hanya bisa dinikmati oleh pemilik akun VIP atau yang sudah mengktifkan paket berlangganan.

Sampai disini anda sudah tidak sabar lagi ingin mengethaui bagaimana cara install aplikasi VIU di TV Indihome.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja anda simak ulasan di bawah ini yang sudah dilengkapi dengan syarat sampai dengan ketentuan biaya berlangganan VIU di indihome.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak cara nonton viu di tv indihome yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa ges yaa!!!


1. Syarat Install Aplikasi VIU di STB Indihome

Cara Nonton Viu di TV Indihome
 Syarat Install Aplikasi VIU di STB Indihome
Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa perangkat STB yang dimiliki oleh para pelanggan internet dan juga TV indihome.

Akan sangat amat memanjakan para penggunanya, karena bisa menginstall berbagai macam aplikasi dimulai dari Speedtest, Spotify sampai aplikasi streaming film.

Nah, khusus untuk aplikasi VIU sendiri merupakan layanan streaming yang mempunyai berbagai macam pilihan film ataupun serisd dari korea terpopuler.

Misalnya seperti The Penthouse, Flower of Evil, A World of Married Couple dan juga River Where the Moon Rises.

Ditambah lagi sekarang aplikasi VIU sudah bisa dinikmati melalui layar televisi dengan cara menginstall STB Indihome.

Akan tetapi sebelum kami menjelaskan cara untuk melakukan, anda harus memenuhi beberapa syarat dan juga ketentuan yang diberlakukan.

Silahkan anda simak beberapa syarat dan juga ketentuan mengenai cara nonton viu di tv indihome yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Syarat dan juga ketentuan yang pertama adalaj, pastikanlah TV Indihome dan juga handphone atau PC anda sudah berada pada satu koneksi indihome.
  • Karena nantinya akan terdapat kode OTP yang bisa digunakan dalam proses pemasangan aplikasi.
  • Setelah itu STB indihome yang ada di rumah anda juga harus sudah terpasang layanan google play store.
  • Jika belum anda bisa install aplikasinya terlebih dahulu melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Download Aplikasi Google Play Store untuk STB).
  • Selanjutnya anda harus memastikan bahwa koneksi pada ruah anda sedang tidak bermasalah misalnya seperti PON merah atau Isolir sementara karena telat bayar listrik.
Itulah beberapa syarat dan juga ketentuan yang harus anda penuhi terlebih dahulu untuk memudahkan anda pada saat akan melakukan proses.


2. Cara Install VIU di STB Indihome

Cara Nonton Viu di TV Indihome
Cara Install VIU di STB Indihome
Setelah anda menyimak beberapa syarat dan juga ketetuan yang sudah kami berikan di atas, kini saatnya anda melakukan pemasangan aplikasi VIU di STB Indihome.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah cara install VIU di STB Indihome mengenai cara nonton VIU di tv indihome, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyalakan TV indihome.
  • Nantinya pada hala,an utama anda bisa pilih aplikasi "google play store".
  • Pada tampilan berikutnya anda bisa langsung klik opsi "login".
  • Setelah itu, anda akan di hadapkan dengan beberapa metode login yang akan anda gunakan, silahkan anda pilih opsi "Gunakan Handphone atau Komputer".
  • Pada tahap ini pastikanlah perangkat anda sudh terhubung ke dalam internet indihome.
  • Jika sudah, nantinya akan muncul kode "OTP" pada layar tv indihome.
  • Sekarang anda sudah bisa buka "browser" yang ada pada handphone anda.
  • Kemudian anda bisa langsung mengunjungi situs andoidtv.com/setup.
  • Langkah selanjutnya anda bisa "memasukkan kode OTP" yang sudah ada pada layar tv indihome.
  • Bila sudah silahkan anda klik "Sign In" untuk masuk ke dalam google play store.
  • Dengan begitu maka Google Play Store pada STB indihome akan sevara otomatis login.
  • Disini anda bisa langsung klik menu "pencarian" dan ketikkan "VIU".
  • Apabila sudah adna bisa pilih "install" dan tunggu sampai proses download berhasil 100%.
  • Sampai pada langkah yang terakhir anda sudah berhasil download aplikasi VIU pada STB Indihome.
  • Kliklah menu "masuk" yang berada di pojok kanan atas untuk "login" dengan menggunakan Gmail, facebook atau metode yang lainnya.
  • Selesai!!!


3. Biaya Langganan VIU di Indihome

Cara Nonton Viu di TV Indihome
Biaya Langganan VIU di Indihome
Jika anda sudah mengetahui cara nonton viu di tv indihome selanjautnya anda juga harus mengetahui biaya untuk berlangganan viu di indihome.

Sama seperti yang sudah kami bahas di atas bahwa VIU juga mempunyai beberapa paket konten premium yang tidak bisa digunakan oleh sembarang pengguna.

Jika anda ingin menonton konten-konten berlogo khusus anda harus membeli paket berlangganan VIU terlebih dahulu.

Di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa daftar harga paket VIP dari VIU yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

Jenis Paket dan Harga
  • 2 Bulan Rp 30.000
  • 6 Bulan Rp 100.000
  • 12 Bulan Rp 200.000
Biaya tersebut hanya akan dibayarkan pada saat proses aktovasi paket yang artinya tagihan indihome tidak akan mengalami kenaikan apapun.

Nantinya pihak dari VIU juga akan memberikan notifikasi pada masa aktif VIP sudah hampir habis terkait dengan penawaran untuk lanjut berlangganan atau berhenti.


Akhir Kata

Itu dia cara nonton viu di tv indihome yang bisa kami berikan untuk anda pada pembahasan kali ini yang bisa anda terapkan dengan sangat mudah.

Selain itu kami juga sudah menyertakan syarat dan ketentuan sebelum anda menggunakan viu pada televisi indihome anda.

Semoga dengan adanya informasi yang sudah kami berikan di atas para pengguna dari indihome 2P internet dan tv bisa memnfaatkan perangkat stb untuk memasang aplikasi.

Sekali lagi kami ingatkan kepada anda, jika anda ingin menonton film atau drakor premium anda perlu membeli paket berlanggan terlebih dahulu.

Untuk metode pembayarannya anda tidak usah khawatir, karena anda bisa melakukan pembayaran menggunakan gopay, ovo, shopeepay ataupun transfer bank.

Dengan adanya pemaparan yang sudah kami berikan semoga bisa menambah wawasan anda mengenai tv indihome dan cara untuk nonton viu pada tv indgihome.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan penting, jangan lupa membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahui informasinya.

Mungkin hanya itu saja seluruh pembahasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermafaat untuk anda dan selamat mencoba yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel