Cara Mereply DM IG 2022

Cara Mereply DM IG
Cara mereply DM IG belum banyak diketahui oleh para pengguna Instagram sehingga kami tertarik untuk membahas dan membagikan informasinya pada artikel ini.

Hampir semua orang dan kalangan kini menggunakan Instagram sebagai media sosial utamanya dan digunakan berselancar di internet.

Dengan Instagram, maka Anda bisa berkomunikasi dengan semua orang karena jangkauannya sudah menyebar ke seluruh dunia dan dijadikan sebagai media komunikasi antar sesama.

Anda juga bisa menemukan teman-teman baru atau lama yang sudah tidak bertemu dengan menggunakan Instagram.

Bahkan kini Anda juga bisa memulai bisnis dengan mengiklankan produk yang dimiliki melalui postingan atau insta story.

Karena jangkauannya yang cukup luas maka peluang yang Anda dapatkan akan lebih banyak dan cepat menyebar.

Nah, berikut ini kami akan membagikan informasi tentang cara mereply DM IG yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Mereply DM IG

Cara Mereply DM IG
Cara Mereply DM IG
Saat ini Instagram telah menghadirkan fitur baru untuk mengirim pesan (direct message) yaitu fitur reply/balas pesan.

Dengan fitur terbaru ini, maka Anda sebagai pengguna Instagram bisa mengusap pesan untuk membalasnya.

Untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah, karena saat membuka menu pesan/DM akan muncul pemberitahuan update.

Setelah diperbarui, maka mode perpesanan atau direct message akan aktif dengan fitur dan tampilan baru.

Untuk cara mereply DM IG yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Instagram kemudian klik tombol garis tiga di sebelah kanan lalu tekan pilihan Perbarui Pengiriman Pesan (Update Messaging).
  • Selanjutnya tekan tombol perbarui untuk mengaktifkan fitur reply/balas DM.
  • Jika sudah diaktifkan, maka fitur reply DM yang ada di aplikasi Instagram bisa Anda gunakan untuk membalas pesan atau melakukan interaksi lainnya dengan sesama pengguna.


Fitur Unggulan Instagram

Cara Mereply DM IG
Fitur Unggulan Instagram
Setelah cara mereply DM IG, informasi penting selanjutnya yang harus diketahui adalah fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi Instagram.

Mungkin secara tidak langsung juga sekarang Anda merasakan adanya perbedaan dari segi desain tampilan serta fitur-fitur anyar yang muncul di Instagram.

Untuk fitur unggulan Instagram yang perlu diketahui yaitu sebagai berikut:


1. Emoji di DM Instagram

Fitur ini sebelumnya bisa ditemukan di platform Facebook, yakni sebuah reaksi terhadap postingan dengan cara memilih sejumlah Emoji sesuai dengan keinginan.

Namun kini fitur tersebut ada juga di Instagram tetapi berbeda dengan Facebook, karena Anda sebagai pengguna Instagram bisa menemukan fitur ini di menu Direct Message atau DM.

Saat DM-an sama orang lain, maka Anda bisa meninggalkan reaksi berupa Emoji yang akan menjadi animasi.

Untuk caranya gampang kok, karena Anda tinggal menekan lama pada halaman percakapan yang diinginkan dan di sana akan muncul berbagai jenis Emoji yang bisa digunakan untuk memberikan reaksi terhadap percakapan Anda dengan teman chat di DM.


2. Watch Together

Fitur ini cukup menarik dan berguna sekali saat Anda melakukan video call dengan seseorang di Instagram, namun ingin nunjukin video ke teman ngobrol Anda itu.

Kini Instagram menyediakan fitur ini dan Anda bisa berbagi video saat sedang melakukan video call.

Video yang bisa dibagikan dengan teman tentunya video yang ada di Instagram atau IGTV.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal masuk ke menu DM kemudian pilih New Video Chat dan pilih seseorang yang ingin Anda ajak untuk video call.

Setelah itu kalian berdua berada di room video call, misalkan Anda ingin berbagi sebuah video kepada teman dan caranya Anda bisa lihat di menu bagian bawah ada yang namanya Media, sehingga tinggal pilih saja.

Nanti Anda bisa pilih ingin berbagi video yang ada di memori ponsel, atau video Instagram yang sudah disimpan sebelumnya.

Sehingga Anda bisa pilih video tersebut dan secara otomatis layar di ponsel akan menampilkan video yang dibagikan tersebut sembari Anda bercakap di video call.


3. Fitur Reply pada DM Instagram

Sebelumnya mungkin Anda merasakan saat sedang DM-an dengan teman terkadang pesan-pesan yang ada di timeline percakapan tidak terkategori atau tidak spesifik sedang membahas apa.

Hal ini terjadi jika tak ada fitur Reply yang sebetulnya membantu Anda untuk membalas pesan secara spesifik.

Sebelumnya fitur ini sudah ada di WhatsApp dan kini dapat dimanfaatkan oleh pengguna Instagram juga.

Jadi tidak ada lagi istilah lupa sedang membahas apa saat melakukan percakapan pesan kareena percakapan Anda akan lebih terarah dan spesifik ketika saling balas membalas sebuah pesan.

Cara menggunakannya, silahkan tekan lama sebuah kalimat atau kata yang dikirimkan oleh teman Anda di timeline percakapan, kemudian akan keluar menu untuk Reply bahkan forward pesan tersebut.


4. Vanish Mode

Fitur Vanish Mode ini diibaratkan seperti fitur incognito yang ada di salah satu aplikasi browser seperti yang terdapat pada Google Chrome.

Fitur ini memungkinkan penggunanya melakukan percakapan private dan membuat pesan Anda akan terhapus secara otomatis ketika sudah terbaca oleh teman chat di DM Instagram.

Caranya, ketika sedang melakukan percakapan di timeline DM Instagram, silahkan swipe up dan sebuah opsi untuk masuk ke fitur Vanish Mode ini akan muncul.

Anda bisa coba pilih fitur tersebut dan seketika background timeline percakapan akan menjadi hitam, persis seperti fitur Incognito tadi.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena kalau Anda ingin memunculkan kembali pesan yang hilang tadi, maka tinggal swipe up kembali dan akan muncul opsi untuk kembali ke normal mode percakapan.


5. Double Tap untuk Beralih Akun

Biasanya kalau Anda memiliki dua atau lebih akun Instagram, maka untuk melakukan peralihan akun Anda harus menekan secara lama salah satu icon akun yang ada di pojok kanan bawah itu, setelah itu barulah akun lain akan keluar.

Tapi sekarang Anda hanya tinggal menekan lama saja icon akun tersebut dan secara otomatis akan beralih ke akun lainnya.

Namun sayangnya fitur ini masih terbatas untuk dua akun saja guys dan jika lebih maka tidak akan bisa digunakan.


6. Fitu Mute

Buat Anda yang males melihat story-story geje dan cringe dari orang-orang yang difollow, maka Anda bisa menghilangkan kemunculan story mereka di highlights story bagian atas Instagram.

Caranya gampang, Anda tinggal tahan icon story orang yang muncul di highlights kemudian akan ada pilihan untuk membuka profil atau mute.

Silahkan pilih mute dan secara otomatis story orang tersebut tak akan muncul lagi di highlights story Anda.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mereply DM IG yang bisa dipelajari dan terapkan.

Bagi Anda pengguna baru harus mengetahuicara tersebut, agar bisa membalas pesan yang masuk ke akun Instagram dengan cepat.

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas dan juga sudah maka bisa membalas pesan dengan orang-orang terdekat atau mempromosikan barang yang dijual.

Selain itu Anda juga bisa membalas instastory melalui DM IG atau langsun jika sudah mereplay nya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel