Cara Menyembunyikan Pengikut di IG 2022

Cara Menyembunyikan Pengikut di IG
Cara menyembunyikan pengikut di IG sedang banyak dicari oleh para pengguna dari aplikasi tersebut saat ini, sehingga kami tertarik untuk membahas dan membagikan informasinya pada artikel ini.

Karena tak dapat dipungkiri jika memainkan media sosial sangat seru dan menyenangkan karena akan ada berbagai informasi yang bisa didapatkan saat Anda berselancar di dunia maya.

Tak heran jika Instagram menjadi platform media sosial yang menarik karena ia dibekali dengan berbagai fitur yang terus diperbarui dari waktu ke waktu.

Salah satu fitur Instagram yang paling ikonik dan sukses menjadi buah bibir karena mampu menggeser pesaing beratnya yaitu Snapchat adalah fitur Insta Stories dimana Anda sebagai pengguna bisa mengunggah foto dan video secara live.

Nantinya video tersebut akan ditayangkan dalam kurun waktu 24 jam setelah foto ataupun video diposting.

Jika membahas tentang Instagram, maka jumlah follower dan following menjadi salah satu hal penting berpengaruh bagi sebagian orang yang menggemari platform ini.

Karena mempunyai followers yang banyak, tak sedikit orang yang sukses menjadi influencer sehingga mereka mampu meraup pundi-pundi rupiah hanya dengan bermain Instagram.

Tetapi, ada juga pengguna Instagram yang tak ingin jumlah follower dan following mereka tertampil di halaman profil mereka.

Nah, berikut ini kami akan membagikan informasi tentang cara menyembunyikan pengikut di IG yang bisa dipelajari dan diterapkan.


1. Cara Menyembunyikan Pengikut di IG tanpa Block

Cara Menyembunyikan Pengikut di IG
Cara Menyembunyikan Pengikut di IG tanpa Block
Salah satu cara termudah yang bisa diterapkan untuk menyembunyikan follower dan following Instagram adalah dengan mem-block akun yang tak Anda inginkan untuk ia ketahui jumlah follower dan following Anda.

Tetapi cara ini terbilang dapat memicu kecurigaan akun yang bersangkutan karena mungkin saja orang dengan akun yang bersangkutan tahu jika Anda sudah mem-blocknya.

Jika Anda tidak ingin menggunakan cara seperti itu, maka bisa menyembunyikan pengikut di akun Instagram dengan mengikuti cara yang akan kami bagikan berikut ini.

Untuk cara menyembunyikan pengikut di IG tanpa block yaitu sebagai berikut:
  • Jika sudah mengunduh aplikasi Instagram, silakan login ke akun Anda kemudian pergi ke halaman Setting atau Pengaturan.
  • Saat halaman Setting atau Pengaturan sudah terbuka, silahkan scroll ke bawah hingga opsi bertuliskan Akun Pribadi atau Private Akun ditemukan.
  • Selanjutnya ubah toggle Akun Pribdi atau Private Akun dengan menggesernya ke kanan hingga warna toggle berubah menjadi hijau yang menandakan akun Anda sudah private atau terkunci.
  • Sampai tahap ini, akun yang mengikuti harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Anda jika mereka ingin melihat daftar follower dan following Anda karena list follower dan following di halaman profil Instagram hanya dapat dilihat oleh akun-akun yang sudah disetujui menjadi follower anda.

Cara ini terbilang aman dan tanpa resiko karena Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Menariknya, cara ini bisa diterapkan di semua HP Android ataupun iPhone seperti Apple iPhone 7 Plus.


2. Cara Menyembunyikan Pengikut di IG dengan Block

Cara Menyembunyikan Pengikut di IG
Cara Menyembunyikan Pengikut di IG dengan Block
Jika cara menyembunyikan follower dan following tanpa block di atas masih menyisakan jumlah follower dan following yang bisa dilihat tetapi tidak bisa dibuka oleh akun yang belum setujui.

Maka Anda bisa menyembunyikan followers di Instagram dengan cara memblock akun yang tidak diinginkan mengetahui jumlah followers Anda.

Untuk cara menyembunyikan pengikut di IG dengan block yaitu sebagai berikut:
  • Silakan pergi ke halaman profil akun yang tidak Anda inginkan untuk mereka ketahui jumlah follower dan following Anda.
  • Anda bisa klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas jika halaman profil akun yang bersangkutan sudah terbuka.
  • Kemudian Anda akan diberikan beberapa opsi setelah ikon tersebut diklik lalu klik Block dan pilih Yes.
  • Kini Akun tersebut tidak dapat menemukan profil Anda yang berisikan jumlah follower dan following.


Fakta Menarik Tentang Instagram

Cara Menyembunyikan Pengikut di IG
Fakta Menarik Tentang Instagram
Setelah mengetahui cara menyembunyikan pengikut di IG, sebagai pengguna Instagram sangat penting kiranya untuk mengetahui beberapa fakta menarik tentang aplikasi tersebut.

Mungkin Anda belum mengetahui jika kemunculan Instagram awal mulanya berasal dari Facebook.

Sedangkan asal mula hadirnya media sosial mungkin ditandai dengan euforia Facebook sepuluh tahun silam, yang sontak membuat orang-orang di seluruh di dunia berbondong-bondong membuat akun Facebook pribadi mereka saat ini.

Sehingga trend Facebook berhasil menggeser stigma masyarakat yang kala itu melihat internet hanya sebagai sarana untuk mengirim email dan mencari informasi melalui mesin pencari Google.

Kehadiran platform yang khas dengan ikon biru itu membuat seluruh orang di Indonesia bisa dengan mudah berkomunikasi tanpa batas jarak dan waktu.

Seolah tak mau kalah, platform media soal lain pun mengekor kesuksesan Facebook dan hal ini bisa dilihat dari munculnya Twitter di tengah-tengah ramainya orang-orang yang menggunakan Facebook.

Sama seperti Facebook, Instagram juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia.

Tak heran jika Instagram terus bersinar, bahkan jumlah penggunanya terus meningkat dari waktu ke waktu.

Hal inilah yang membuat Instagram menawarkan berbagai kemudahan dalam berbagi foto dan video ke seluruh dunia.

Bahkan para public figure pun turut andil dalam mempopulerkan platform tersebut dan kini beberapa tahun berselang sejak dirilisnya, platform media sosial bernama Instagram ini telah memiliki jutaaan pengguna dan sukses menjadi salah satu aplikasi media sosial terbaik.

Kami yakin banyak dari Anda yang sudah mempunyai akun Instagram dan sering berselancar di dalamnya.

Instagram pun kini tidak hanya dimanfaatkan untuk berbagi foto dan video saja, namun aplikasi ini juga digunakan sebagai media promosi online.

Banyak pelaku UMKM yang mempromosikan usahanya baik barang ataupun jasa melalui Instagram dan bisa berkembang pesat dengan cepat.

Tentu ini menjadi sesuatu yang patut diapresiasi dan harus dikembangkan, karena begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan jika Instagram digunakan dengan baik dan maksimal.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara menyembunyikan pengikut di IG yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Jika saat ini Anda sedang mencari-cari cara menyembunyikan follower dan following di Instagram, maka bisa mengikuti cara yang kami bagikan di atas.

Untuk menyembunyikan jumlah follower dan following dibutuhkun trik khusus yang caranya tidak terlalu rumit seperti yang telah kami bagikan di atas.

Dengan menyembunyikan pengikut atau followers, maka orang lain tidak akan bisa mengetahuinya bila Anda tidak mengizinkan mereka terlebih dahulu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel