Cara Mengunci WA di HP Samsung 2024

Daftar Isi
Cara Mengunci WA di HP Samsung
Cara mengunci WA di HP Samsung
banyak di pertanyakan oleh pengguna ponsel Samsung, hal seperti ini tentunya disebabkan oleh aplikasi WA (WhatsAap).

Sebab ada banyak privasi yang tidak boleh diketahui orang lain, dengan alasan itulah yang membuat banyak pengguna ponsel Samsung ingin memberikan proteksi lebih kepada Smartphone mereka.

Salah satunya yaitu dengan memberikan proteksi tambahan, dikarenakan ada banyaknya data penting di aplikasi WhatsApp dan itu memang mewajibkan kita memberikan privasi tambahan tersebut.

Terlebih lagi pihak Samsung juga paham betul tentang beberapa aplikasi penting yang perlu diberikan tambahan pengaturan Privasi.

Buat mengunci aplikasi seperti WA, maka pengguna ponsel Samsung hanya perlu menggunakan sebuah fitur bawaan dari HP Samsung saja.

Dikarenakan pihak Samsung sendiri sudah menyediakan fitur untuk mengunci aplikasi termasuk salah satunya aplikasi Whatsapp, apa lagi caranya hampir sama dengan mengunci aplikasi di HP Samsung.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara mengunci WA di HP Samsung dan langsung saja simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Mengunci WA di HP Samsung Menggunakan Fitur Bawaan

Cara Mengunci WA di HP Samsung
Cara Mengunci WA di HP Samsung Menggunakan Fitur Bawaan
Seperti penjelasan yang sudah kami sampaikan sebelumnya, jika ada beberapa cara untuk mengunci aplikasi di HP Samsung, nah untuk cara pertama ialah menggunakan aplikasi tambahan.

Atau bisa juga dengan menggunakan fitur bawaan dari HP Samsung, akan tetapi tahukan anda jika sebenarnya didalam aplikasi WA sendiri ada aplikasi yang khusus memberikan proteksi seperti pin.

Dengan menggunakan fitur bawaan dari ponsel Samsung ini, dikarenakan semua ponsel Samsung keluaran terbaru telah dibekali dengan fitur mengunci aplikasi.

Fitur inilah yang nantinya bisa anda gunakan, untuk mengunci aplikasi yang ada ponsel Samsung anda dan jika ingin lebih jelasnya langsung saja simak dibawah ini.

Cara mengunci WA di HP Samsung menggunakan fitur bawaan yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu anda tinggal masuk ke dalam menu Setting atau Pengaturan yang terdapat di HP Samsung anda.
  • Jika sudah selesai, anda lanjutkan ke dalam menu Privasi.
  • Nanti akan ada pilih opsi Lock Individual Apps.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan pilih opsi App to Lock.
  • Akan tetapi anda bisa juga lewat Setting > App to Lock.
  • Kemudian anda lanjutkan dengan membuat Pola sebagai password untuk bisa membuka aplikasi yang akan anda kunci.
  • Untuk langkah selanjutnya akan ada pilih aplikasi yang ingin dikunci, misalnya saja WhatsApp (WA).
  • Apa bila sudah di proteksi menggunakan fitur bawaan dari HP Samsung, nantinya setiap kali anda akan menggunakan aplikasi WhatsApp sehingga muncul peringatan untuk memasukan password yang sebelumnya telah di buat. Password sendiri yang digunakan bisa berupa pola, sandi atau fingerprint.
  • Selesai dech.


2. Cara Mengunci WA di HP Samsung Menggunakan Fitur WhatsApp

Cara Mengunci WA di HP Samsung
Cara Mengunci WA di HP Samsung Menggunakan Fitur WhatsApp
Seperti ulasan yang sudah kami sampaikan diatas, bahwasannya aplikasi WhatsApp juga mempunyai fitur untuk mengunci aplikasi sendiri.

Jadi pada saat pengguna mengaktifkan fitur ini, oleh sebab itu anda diharuskan menggunakan sidik jari terlebih dahulu agar bisa mengaktifkannya untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Cara mengunci WA di HP Samsung menggunakan fitur WhatsApp yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu silahkan anda buka Aplikasi WhatsApp.
  • Nanti anda tinggal lanjutkan dengan memilih opsi Menu Setelan.
  • Kemudian anda lanjutkan dengan pilih opsi menu Privasi.
  • Setelah itu gulir sampai ke bagian bawah dan pilih opsi menu Kunci Sidik Jari.
  • Jika sudah aktifkan, lalu anda tinggal tap buka sidik jari.
  • Apa bila sudah selesai, silahkan anda lakukan Registrasi sampai dengan selesai.
  • Kalau sudah selesai, nanti pada saat akan membuka aplikasi WhatsApp anda harus menggunakan sidik jari.
Cara seperti ini bisa dikatakan cukup efektif, buat anda yang ingin melakukannya pada saat akan menggunakan WhatsApp dan menguncinya.

Jadi fitur ini dapat di aktifkan dengan mudah disemua ponsel Android, akan tetapi dengan syarat ponsel tersebut harus sudah mempunyai sensor fingerprint di dalamnya.


3. Cara Mengunci WA di HP Samsung Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Mengunci WA di HP Samsung
Cara Mengunci WA di HP Samsung Menggunakan Aplikasi Tambahan
Cara mengunci WA di HP Samsung ialah dengan menggunakan aplikasi tambahan, pasalnya saat ini ada banyak sekali aplikasi yang mempunyai fitur mengunci aplikasi lainnya.

Ada beberapa aplikasi yang sudah terbukti mempunyai fitur yang terbaik untuk mengunci aplikasi yaitu sebagai berikut:


1. Aplikasi AppLock

Applock adalah aplikasi yang sudah sangat lama, bahkan sudah banyak sekali mempunyai banyak pengguna tidak itu saja terdapat fitur utamanya jelas untuk mengunci aplikasi lainnya.

Cara mengunci WA di HP Samsung yaitu dengan membuka aplikasi Applock, kemudian buat sandi setelah itu silahkan anda pilih opsi aplikasi mana yang akan di kunci misalnya aplikasi WhatsApp.

Jadi setelah aplikasi Applock ini diaktifkan, sehingga secara otomatis untuk bisa membuka WhatsApp harus memasukan kode.

Cara seperti ini merupakan cara klasik akan tetapi sangat efektif untuk mengunci aplikasi lain yang dianggap cukup penting.

Silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Applock).


2. Aplikasi Lockit

Sama seperti dengan cara mengunci WA di HP Samsung yang pertama untuk cara kali ini anda harus menggunakan aplikasi Lockit buat mengunci aplikasi WhatsApp.

Bahkan anda hanya perlu mengoperasikan aplikasi, kemudian anda tinggal pilih yang ingin mengunci aplikasi mana saja.

Nantinya aplikasi akan secara otomatis langsung terkunci setelah sebelumnya pengguna melakukan settingan pada bagian dalam aplikasi.

Aplikasi satu ini juga mempunyai banyak jumlah unduhan, terbukti aplikasi ini memang layak untuk digunakan mengunci aplikasi WA dan aplikasi lainnya.

Silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Lockit).


3. Aplikasi 360 Security

Bukan hanya aplikasi itu saja, anda juga bisa melakukan kunci di Google Play Store dan masih banyak lagi yang lainnya dengan fitur-fitur yang menarik.

Cara mengunci WA di HP Samsung menggunakan aplikasi 360 Security yaitu sebagai berikut:
  • Download dan Install terlebih dahulu aplikasi 360 Security di Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi 360 Security).
  • Jika sudah, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Lalu anda lanjutkan dengan membuka menu pada aplikasi, setelah itu pilih App Lock.
  • Setelah itu anda hanya perlu memilih aplikasi mana saja yang ingin diprivasi baik itu WhatsApp, Instagram, Facebook dan lain sebagainya.
  • Apa bila sudah memilih aplikasinya, kemudian pilih Lock.
  • Nanti anda akan diarahkan untuk memberikan pola yang dijadikan akses ketika ingin memasuki aplikasi yang dikunci. Nah dari sini, anda harus melakukan dua kali verifikasi.
  • Sehingga akan muncul sebuah notifikasi dan klik saja Confirm.
  • Lalu anda lanjutkan dengan pilih 360 Security dan ubah pengaturan Permit Usage Access ke On.
  • Kemudian anda Tap Kembali, sehingga proses penguncian aplikasi sudah berhasil.
  • Selesai dech.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengunci WA di HP Samsung yang sudah kami jabarkan untuk anda gunakan.

Ada beberapa cara yang sudah kami sampaikan diatas, namun kami menyarankan anda menggunakan fitur bawaan dari HP Samsung akan tetapi jika ponsel yang anda gunakan belum ada.

Sebaiknya gunakan aplikasi tambahan yang sudah kami siapkan untuk anda, jika informasi ini sangatlah berguna langsung saja bagikan link artikel ini ke sosial media miliknya.