Cara Menghilangkan Info di WA 2024

Daftar Isi
Cara Menghilangkan Info di WA
Cara menghilangkan info di WA
ini sangatlah mudah dilakukan, WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting di Android yang cukup populer.

Pasalnya WhatsApp mempunyai berbagai macam trik WA yang cukup menarik untuk dicoba, termasuk salah satunya yaitu login WhatsApp web tanpa barcode.

Cara membuka blokir seseorang dan trik WhatsApp lainnya yang bisa anda coba baca di blog ini, WA juga menyediakan beberapa fitur yang berkaitan langsung dengan privasi akun WhatsApp seseorang.

Privasi tersebut dapat kita atur menjadi terlihat maupun tidak terlihat entah itu oleh semua orang yang ada di kontak Handphone anda tidak ada atau hanya kita sendiri.

Walaupun sebetulnya untuk menghilangkan atau menyembunyikan info WA sangatlah mudah, dikarenakan WhatsApp sendiri telah memberikan fasilitas terkait hal tersebut.

Yaitu dengan mengubah privasi info menjadi tidak ada, akan tetapi kenyataannya ada beberapa kasus meskipun sudah di setel menjadi tidak ada masih saja status info dapat terlihat oleh orang lain.

Jika anda mengalami hal serupa, kami memiliki beberapa cara menghilangkan info di WA dan langsung saja simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Menghilangkan Info di WA dengan Mengatur Privasi Info Menjadi Tidak Ada

Cara Menghilangkan Info di WA
Cara Menghilangkan Info di WA dengan Mengatur Privasi Info Menjadi Tidak Ada
Pertama-tama kita akan mencoba cara pertama siapa tahu berhasil untuk menghilangkan info WhatsApp kita, mungkin saja tidak akan terlihat oleh orang lain atau teman-teman kita.

Untuk bisa mengatur privasi info juga ada teman-teman yang mungkin saja masih belum mengerti bagaimana caranya melakukannya untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Cara menghilangkan info di WA dengan mengatur privasi info menjadi tidak ada yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu yang harus dilakukan yaitu buka aplikasi WhatsApp (WA).
  • Jika sudah selesai, langsung saja anda menuju ke Setelan/Pengaturan dengan cara tap diikon berigi yang terdapat disamping ikon search.
  • Apa bila sudah maka anda tinggal pilih Setelan.
  • Dilanjutkan dengan melakukan tap pada Akun > Privasi > Info.
  • Setelah itu, settingan defaultnya adalah Semua Orang lalu ubah menjadi Tidak ada atau Kontak saya apa bila perlu.
  • Selesai, maka saat ini silahkan anda coba untuk merestart aplikasi WhatsApp anda dengan cara menutup aplikasi atau bisa juga dengan paksa berhenti lalu dilanjutkan dengan membuka kembali.
Kemudian untuk memastikan apakah info pada akun WA anda sudah berhasil disembunyikan atau belum gunakanlah HP lain (dapat pinjam dulu ke teman atau pacar).

Setelah itu langsung saja lihat apakah info kita tampil atau tidak, apa bila masih tampil berarti kita butuh cara lain supaya menghilangkan info tersebut.

Caranya yaitu dengan menggunakan font blank atau kosong yang akan kita bahas pada cara kedua selanjutnya dibawah ini.


2. Cara Menghilangkan Info di WA Menggunakan Font Blank/Kosong di Info WhatsApp

Cara Menghilangkan Info di WA
Cara Menghilangkan Info di WA Menggunakan Font Blank/Kosong di Info WhatsApp
Font blank atau kosong ini sebetulnya sudah begitu lama ada dan banyak sekali yang memanfaatkannya, sedangkan untuk membuat nick akun kosong.

Misalnya saja tahun 2014an yang silam membuat nick atau nama FB kosong itu masih begitu work seperti akun FB kosong, nama akun instagram kosong dan lain sebagainya.

Akan tetapi dikarenakan nama tersebut sama saja dengan tidak mempunyai nama, sehingga beberapa sosial media tidak mengijinkannya kembali lagi.

Bukan hanya font blank namun ada juga font unik, berwarna, karakter berbentuk gambar dan font keren lain sebagainya.

Saya masih ingat dulu untuk bisa mencari font kosong sangatlah sulit, sebab saya harus melakukan pencarian terlebih dahulu yang mana akun yang memiliki nick tersebut.

Lalu saya copy dan saya simpan di dalam notepad pada waktu itu, akan tetapi saat ini semuanya sangatlah mudah dalam mencari karakter kosong kita bisa.

Langsung mengunduh aplikasi di Android dan banyak situs website yang memang menyediakan font seperti itu, ketimbang teman-teman repot cari sana sini.

Sebaiknya copy font blank yang sudah saya siapkan, lalu anda pastekan pada status info WhatsApp yang anda miliki bila sudah Simpan.

Jadi begitulah cara menghilangkan info di WA kita supaya tidak terlihat oleh siapapun tanpa harus memakai aplikasi tambahan bahkan caranya pun sangatlah mudah jika dipraktekkan.

Cara kedua menggunakan nama kosong yang masih begitu work dan sampai saat ini masih saya pakai pastinya orang-orang akan bertanya-tanya kepada kita "kok bisa kosong gitu infonya? keren banget?".


3. Cara Menghilangkan Info di WA Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Info di WA
Cara Menghilangkan Info di WA Tanpa Aplikasi
Untuk cara selanjutnya yaitu anda bisa menghilangkan info di profil WhatsApp dengan cara mengaturnya dari menu setelan privasi di WhatsApp kita untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Cara menghilangkan info di WA tanpa aplikasi yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama langsung saja buka aplikasi WhatsApp di Handphone Android atau iPhone, kemudian dilanjutkan dengan mengklik titik 3 pada bagian kanan atas dan pilih "setelan".
  • Setelah itu, langsung saja klik pada "akun" lalu anda tinggal klik menu "privasi".
  • Pada tahap terakhir ini, lalu dilanjutkan dengan menekan pada "info" dan ubah setelannya menjadi "tidak ada".


4. Cara Menghilangkan Info di WA Menjadi Kosong

Cara Menghilangkan Info di WA
Cara Menghilangkan Info di WA Menjadi Kosong
Untuk cara yang terakhir ini yaitu anda bisa membuat tulisan kosong di info WhatsApp, jika sebelumnya anda pernah menulis tulisan kosong pada pesan WhatsApp atau di status WhastApp.

Mungkin cara membuatnya sama saja seperti cara sebelumnya, akan tetapi yang membedakannya anda bisa memakai aplikasi pembuat tulisan kosong seperti send blank message, empty text dan lainnya.

Namun pada intinya didalam membuatnya hanya perlu menyalin teks kosong dan lalu menempelkannya di Aplikasi WhatsApp akan tetapi disini akan kita contohkan jika kita ingin menulis tulisan kosong.

Pada info WhatsApp tanpa harus melakukan penginstallan aplikasi di Google Play Store dan untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Cara Menghilangkan Info di WA menjadi kosong yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu, langsung saja tekan dan tahan pada tulisan didalam kurung ini sampai muncul pilihan untuk menyalin teks ‏‏‎‏‏‎‏‏‎‏‏‎‏‏‎ => ( ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ).
  • Kemudian salin teks tersebut dan langsung saja buka aplikasi WhatsApp lalu masuk ke dalam menu setelan WhatsApp.
  • Jika sudah selesai, maka klik pada ikon foto profil WhatsApp kemudian tekan pada tulisan "info" lalu dilanjutkan dengan mengganti info WhatsApp yang terdapat dengan cara tempel atau paste teks kosong yang barusan sudah disalin.
  • Pada tahap ini silahkan klik simpan.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kali ini mengenai cara menghilangkan info di WA yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan jika ingin menghilangkan info di WhatsApp.

Ada beberapa cara yang sudah kami berikan untuk anda gunakan dan tinggal pilih salah satunya jika ingin menghilangkan info di WhatsApp dengan mudah.

Jika informasi ini berguna dan bermanfaat langsung saja bagikan link artikel ini ke media sosial anda miliki seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.