Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul 2024

Daftar Isi
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul
Cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul
ini bisa dilakukan dengan mudah, tidak dapat di mengelak bahwa aplikasi penghilang pop-up iklan yang diunduh.

Malahan mendatangkan masalah baru, baik itu disebabkan aplikasinya yang akan menghabiskan memori HP atau mengandung software berbahaya karena didownload dari tempat yang tidak resmi.

Bukan hanya mengganggu iklan di HP yang tiba-tiba muncul, namun terkadang bisa berisikan malware yang mengancam keamanan HP anda.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul dan langsung saja simak dibawah ini.


1. Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul Melalui Pengaturan Browser Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul Melalui Pengaturan Browser Google Chrome
Ada beberapa jenis iklan muncul akibat aktivitas internet yang memakai Google Chrome, bahkan ada sebagian orang tidak menyadari sudah mengunjungi situs.

Yang dimana menyebabkan iklan-iklan cukup mengganggu, untuk lebih jelasnya langsung saja anda simak ulasan dibawah ini.

Cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul melalui pengaturan browser yaitu sebagai berikut:
  • Untuk hal pertama yang harus dilakukan yakni silahkan buka aplikasi Google Chrome lalu pilih titik tiga yang terdapat di lokasi sebelah kanan atas.
  • Jika sudah selesai, langsung saja klik settings kemudian cari dan klik opsi pop-up dan redirects
  • Setelah itu silahkan pilih toggle maka tampilannya akan segera berubah menjadi abu-abu dan iklan pop up pun akan langsung terblokir.
  • Akan tetapi bila anda mendapatkan iklan dari Google Chrome, dikarenakan sudah mengakses situs-situs tertentu dan anda bisa menghilangkan iklan dengan cara menghapus history atau riwayat pencarian.
Jika anda menghapus riwayat pencarian, sehingga iklan yang muncul dari Google Chrome ini akan segera menghilang.

Ada beberapa cara menghapus history yang ada di Google Chrome yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka aplikasi Google Chrome dan kemudian anda klik titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas.
  • Setelah itu silahkan gulir ke bawah sampai anda menemukan history.
  • Pada tahap terakhir, lalu anda lanjutkan dengan mengklik history dan hapus data penjelajahan.


2. Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul dengan Mengaktifkan Fitur Play Protect

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul dengan Mengaktifkan Fitur Play Protect
Google Play Protect bisa melindungi HP anda dari aplikasi yang berisi iklan berbahaya, bahkan anda dapat mengaktifkan fitur ini sebagai cara untuk menghilangkan iklan di Android.

Cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul dengan mengaktifkan fitur play yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu anda buka aplikasi Google Play Store atau Google Play.
  • Jika sudah selesai, silahkan anda klik ikon profil yang terdapat di bagian kanan atas.
  • Kemudian anda tinggal pilih Play Protect dan klik Settings.
  • Lalu aktifkan Scan Apps dengan cara Play Protect.


3. Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul dengan Memanfaatkan Security Settings

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul dengan Memanfaatkan Security Settings
Hal yang paling cukup ditakutkan dari iklan di HP yaitu masuknya virus atau malware dari aplikasi berbahaya, sebab ada beberapa iklan di HP bisa menipu pengguna untuk menginstall aplikasi tertentu.

Pasalnya beberapa aplikasi ini memiliki rating cukup rendah di Play Store, bahkan tidak dibutuhkan oleh pengguna supaya bisa mencegah HP anda menginstal aplikasi dari sumber yang tidak jelas.

Anda bisa blokir akses instal aplikasi dari luar Google Play Store lewat menu Security di Settings, cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul dengan masuk ke dalam menu Pengaturan.

Lalu masuk ke dalam menu Security, kemudian ke Privacy, setelah itu jangan izinkan HP untuk instal aplikasi dari sumber tidak diketahui (Unknown Source).


4. Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul dengan Membayar Biaya Langganan Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul dengan Membayar Biaya Langganan Aplikasi
Seperti yang diketahui bersama kebanyakan aplikasi Android akan menampilkan iklan untuk memperoleh pemasukan dari pengguna.

Ini adalah cara yang paling lumrah dari developer aplikasi untuk memperoleh uang, pasalnya pemasukan dari iklan dipakai buat biaya operasional developer.

Bahkan pengembangan aplikasi dan mendapat keuntungan terlebih lagi kebanyakan developer menawarkan pilihan untuk menghilangkan iklan di HP dengan membayar biaya langganan.

Dengan menggunakan skema langganan, maka perusahaan masih bisa memperoleh keuntungan dari setiap bulan atau setiap tahun dari pengguna yang tidak ingin melihat iklan di HP-nya.

Pemasukan developer juga lebih stabil jika dibandingkan menawarkan skema beli putus, sebab saat ini memang ada beberapa aplikasi yang menawarkan skema beli putus.

Dalam artian, untuk memakai aplikasi ini anda harus membayar terlebih dulu tapi kebanyakan apk seperti ini jarang memperoleh update konten.

Jadi akan terasa sangat membosankan ketika dipakai dalam waktu lama, itulah cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul.


5. Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul dengan Matikan Jaringan Wifi atau Seluler

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul
Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul dengan Matikan Jaringan Wifi atau Seluler
Untuk cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul adalah dengan cara menonaktifkan jaringan seluler atau WiFi.

Apa lagi cara ini cukup ampuh dalam menghilangkan iklan dari aplikasi yang masih bisa dipakai walaupun sedang offline, ketika menampilkan iklan sehingga aplikasi akan mendownload materi iklan.

Terlebih dulu dengan internet, ketika koneksi internet mati maka aplikasi tidak bisa mendownload materi iklan lagi sementara aplikasi atau game offline masih dapat berjalan.

Walaupun tidak terhubung ke internet, terlebih lagi cara ini cukup efektif dalam mencegah HP anda kena malware atau instal aplikasi yang tidak jelas sumbernya.

Sedangkan untuk game anda bisa mencoba trik cara menghilangkan iklan di HP ini, sebab hampir sama semua iklan seluler dimuat secara dinamis dari internet.

Maka ponselmu pastinya harus online untuk menampilkan iklan, apa bila game yang dimainkan dapat dibuka secara offline anda cukup menutup akses internet dalam menghilangkan iklan di HP.

Selain itu, anda tinggal mengatur ponsel ke dalam mode pesawat pada saat mulai bermain game ketika melakukan ini maka sebagian besar iklan banner akan hilang dan iklan video tidak akan muncul.

Mungkin anda masih melihat placeholder tempat iklan, namun itu hanya berupa space kecil bukan hanya mode pesawat bahkan anda juga bisa mencoba mematikan koneksi internet.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul yang sudah kami jabarkan untuk anda gunakan.

Ada beberapa cara yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan, bahkan anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan agar dapat menghilangkan iklan di HP Android.

Jika ingin berhasil dalam menghilangkan iklan di HP Android yang tiba-tiba muncul, silahkan anda baca dari awal sampai akhir supaya anda tidak salah dalam melakukannya nanti.

Bila informasi yang kami berikan sangatlah berguna dan juga bermanfaat langsung saja bagikan link artikel ini ke sosial media anda seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.