Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui 2022

Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui
Cara mengetahui posisi seseorang melalui Google Map tanpa diketahui, sebenarnya bisa anda lakukan dengan sangat mudah melalui smartphone yang anda miliki.

Selama ini hal-hal yang berkaitan dengan pelacakan nomor handphone sangat identik dengan tugas dari seorang agen rahasia.

Namun, kenyataannya pada saat ini siapapun bisa melakukan pelacakan lokasi seseorang hanya dengan berbekalkan nomor handphone saja.

Bahkan, yang lebih menariknya lagi anda juga dapat melakukan pelacakan tersebut tanpa diketahui oleh target yang akan anda lacak.

Perlu anda ketahui, sebenarnya dalam hukum perlindungan privasi, melakukan pelacakan pada seseorang melalui nomor handphone tanpa sepengetahuan mereka merupakan sebuah tindakan yang tidak dibenarkan.

Akan tetapi, ada kalanya anda harus melakukan tindakan pelacakan tersebut, misalnya karena sesuatu hal seperti smartphone yang dimiliki hilang.

Nah, bagi anda yang sering mengalami kehilangan HP atau pun ingin mengetahui keberadaan seseorang andan bisa melakukannya dengan melacak HP miliknya.

Namun, apabila anda masih belum memahami akan cara melakukan pelacakan tersebut, maka anda bisa menyimak isi dari artikel ini sampai selesai.

Karena pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara mengetahui posisi seseorang melalui Google Map tanpa diketahui oleh target yang bisa anda pahami melalui pembahasan di bawah ini.



1. Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui Dengan Melacak Nomor HP

Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui
Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui Dengan Melacak Nomor HP
Google Maps merupakan sebuah fitur pemetaan yang dikembangkan oleh pihak Google dan bisa anda temukan di semua jenis smartphone.

Fitur Google Map ini sendiri sangat sering digunakan pada berbagai aspek kehidupan sehari-hari yang sangat membantu aktivitas yang akan anda lakukan.

Misalnya saja anda menggunakan fitur Google Maps untuk mengetahui lokasi cafe atau taman yang akan anda datangi untuk bersantai bersama teman-teman anda.

Google Maps ini juga menjadi sebuah platform yang digunakan oleh petugas ekspedisi ataupun ojek online dalam menjalankan tugas mereka seperti mengirim barang.

Selain itu, ternyata fitur Google Maps ini juga bisa anda gunakan untuk melacak nomor HP seseorang tanpa diketahui.

Apabila anda penasaran dengan cara mengetahui posisi seseorang melalui Google Map tanpa diketahi, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:
  • Langkah pertama, anda bisa membuka aplikasi Google Maps yang ada pada smartphone atau laptop milik anda.
  • Kemudian anda bisa membuka menu "Setting" yang ada pada bagian pojok kiri atas layar, lalu anda bisa pilih opsi "Bagi Lokasi" dan klik tombol "Mulai".
  • Selanjutnya, akan muncul sebuah menu pop up yang berisikan rentang waktu dari pelacakan yang akan anda lakukan.
  • Disana anda bisa pilih opsi "Selama 1 jam" jika anda hanya memerlukannya untuk waktu yang singkat saja.
  • Sedangkan untuk melakukan masa pencarian yang lebih fleksibel, maka anda dapat memilih opsi "Hingga Dinonaktifkan".
  • Setelah itu, anda bisa pilih opsi "Pilih Orang", lalu pada kolom yang tersedia anda bisa mengisinya dengan nomor smartphone atau email pelacak yang akan anda gunakan, lalu anda bisa klik "Bagikan" dan klik "Aktifkan"
  • Apabila anda telah mengaktifkan fitur ini, maka anda akan dapat mengetahui lokasi smartphone yang anda lacak tersebut melalui handphone atau email pelacak yang anda gunakan.
Cara melacak HP seseorang melalui Google Map dengan nomor HP ini sebaiknya anda lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, misalnya seperti smartphone milik anda hilang atau dicuri.

Dengan menggunakan cara ini kami harap akan sangat membantu anda dalam mengatasi hal yang tidak di inginkan tersebut.


2. Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui Dengan Email

Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui
Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui Dengan Email
Cara melacak posisi HP seseorang lewat Google Maps tanpa diketahui yang kedua ini bisa dilakukan melalui alamat email.

Cara melacak HP yang satu ini sangatlah efektif untuk anda gunakan apabila anda mengalami kehilangan HP ataupun dicuri.

Selain itu, fitur ini juga tentunya akan sangat memudahkan anda untuk mencari seseorang, misalnya seperti keberadaan anggota keluarga yang hilang.

Apabila anda penasaran dengan cara mengetahui posisi seseorang melalui Google Map tandap diketahui dengan email, maka anda bisa simak langkah-langkah yang ada dibawah ini:
  • Langkah pertama, anda bisa langsung kunjungi situs Gmail dengan mengetikkan www.gmail.com pada smartphone yang anda gunakan.
  • Kemudian anda bisa melakukan login ke dalam akun Gmail dengan menggunakan email dan kombinasi password yang sama seperti yang anda gunakan pada smartphone yang hilang tersebut.
  • Selanjutnya, anda bisa pilih ikon dengan 9 titik yang ada di bagian kiri atas, lalu anda bisa lanjutkan dengan memilih menu "Akun Google" dan anda bisa pilih opsi "Buka Aktivitas Saya".
  • Setelah itu, pada jendela tersebut anda bisa klik menu dengan strip 3 buah yang ada di bagian pojok kiri atas pada tampilan PC yang anda gunakan, lalu anda bisa klik opsi "Kontrol Aktivitas".
  • Lalu yang terakhir anda bisa pilih opsi "Kelola Aktivitas".
  • Nantinya, disana akan muncul daftar tempat-tempat yang sudah pernah dikunjungi oleh pengguna smartphone tersebut.
  • Selanjutnya untuk mengetahui lokasi akurat dari smartphone tersebut, anda bisa klik "Jelajahi Linimasa Anda", lalu klik "OK".
  • Kemudian sebuah peta lokasi akan ditampilkan oleh Google Maps secara lengkap dengan lingkaran berwarna biru.
  • Nah, lokasi pada lingkaran yang berwarna biru itulah yang menjadi lokasi dimana tempat saat ini smartphone anda berada.
  • Lalu anda bisa klik dot berwarna biru tersebut untuk mengetahui alamat lengkap dari lokasi smartphone tersebut.


Akhir Kata

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang Cara Mengetahui Posisi Seseorang Melalui Google Map Tanpa Diketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Nah, bagi anda yang sering kali mengalami kehilangan HP, maka kami sangat menyarankan anda untuk menerapkan cara ini untuk melacak keberadaan HP anda yang hilang tersebut.

Dengan menggunakan kedua cara lacak HP yang ada di atas tersebut, maka anda dapat dengan mudah menemukan lokasi HP anda yang hilang melalui Google Map.

Selain itu, anda juga bisa melakukan cara tersebut untuk memata-matai atau mengetahui lokasi keberadaan pasangan anda dengan melacak HP yang dimilikinya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel