Cara Mengembalikan Story IG yang Disenyapkan 2024

Daftar Isi
Cara Mengembalikan Story IG yang Disenyapkan
Cara mengembalikan story IG yang disenyapkan? Atau akun yang disenyapkan di IG? Apapun itu, sudah tahukah anda bagaimana cara melakukannya.

Instagram merupakan salah satu media sosial berbagi foto dan pertemanan yang cukup banyak jumlah penggunanya.

Sama halnya dengan kakak-nya Facebook yang berlimpah fitur, Instagram juga tidak kalah banyak mempunyai fitur yang memudahkan dan memanjakan para penggunanya.

Bahkan ada fitur keren di Instagram yang tidak ditemukan di Facebook, namun di IG anda tidak bisa membuat postingan dalam bentuk teks saja.

Kalau anda tidak suka terhapap akun seseorang karena postingannya yang mengganggu, gambar dan video yang di unggah membuat anda kesa atau lainnya.

Tentu saja anda langsung berfikir untuk berhenti mengikuti akun Instagram tersebut.

Ternyata di Instagram terdapat fitur yang bernama senyapkan, sehingg anda bisa men-senyapkan postingan dan stori orang tersebut.

Ketika teman anda mengunggah postingab terbaru-nya, maka anda tidak akan bisa melihatnya karena story tersebut tidak muncul di beranda IG anda.

Untuk melihatnya, anda harus mengunjungi profil-nya terlebih dulu.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan story IG yang disenyapkan? Tanpa banyak basa-basi, silahkan simak pembahasan selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.


Instagram

Cara Mengembalikan Story IG yang Disenyapkan
Instagram
Instagram termasuk salah satu media sosial dengan pengguna yang cukup banyak, tidak hanya dapat berbagi cerita melalui foto dan video saja.

Akan tetapi pengguna juga bisa mengupdate informasi dari idola mereka melalui akun resminya.

Seperti media sosial pada umumnya, penggna juga dapat merasa terganggu karena postingan orang lain.

Jadi, anda bisa melakukan mode senyap pada akun pengguna tersebut.

Fitur senyapkan ini bisa anda digunakan agar tidak melihat kembali aktivitas bermedia sosial seseorang seperti unggah postingan ataupun InstaStory.

Ketika anda ingin mengembalikan akun Instagram tersebut, anda bisa mengikuti cara mengembalikan story IG yang disenyapkan dibawah ini.


1. Cara Mengembalikan Story IG yang Disenyapkan dengan Mudah

Cara Mengembalikan Story IG yang Disenyapkan
Cara Mengembalikan Story IG yang Disenyapkan dengan Mudah
Langsung saja simak langkah-langkah dari cara mengembalikan story IG yang disenyapkan sebagai panduan untuk melakukannya, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka terlebih dulu akun tersebut.
  • Selanjutnya klik pada tombol "Mengikuti".
  • Setelah itu, klik pada opsi "Senyapkan".
  • Langsung saja conteng pada "Postingan dan Cerita" untuk langsung mengembalikan akun agar normal kembali atau tidak disenyapkan lagi.
  • Anda juga bisa memilih untuk mengembalikan senyapkan "Postingan atau Cerita".
  • Selesai! Selamat mencoba.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara untuk mengembalikan akun Instagram yang disenyapkan?

Sekarang anda sudah bisa melihat kembali cerita dan juga postingan dari akun tersebut, apabila akun tersebut ingin disenyapkan kembali maka tinggal melakukan hal yang sama seperti langkah diatas.


2. Cara Mengembalikan Story IG yang Disenyapkan (Akun Instagram Disenyapkan)

Cara Mengembalikan Story IG yang Disenyapkan
Cara Mengembalikan Story IG yang Disenyapkan (Akun Instagram Disenyapkan)
Jika ingin mengembalikan akun IG yang disenyapkan dalam jumlah banyak, maka anda harus Login dahulu pada akun IG milik anda.

Setelah itu tap pada bagian ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi pengaturan, silahkan masuk ke meu privasi dan anda bisa gulir layarnya ke bawah sampai ada tulisan atau menu "Akun Disenyapkan".

Berbeda halnya kalau akun hanya berjumlah 1 atau 2, anda dapat menggunakan cara mengembalikan story IG yang disenyapkan (Akun IG Disenyapkan) dibawah ini yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama untuk mengembalikan akun yang sudah anda senyapkan, maka anda bisa menuliskan Username akun itu pada kolom pencarian.
  • Pastikan juga bahwa ejaan namanya sudah benar agar akun yang dicari bisa ditemukan.
  • Kalau akun sudah ditemukan, kunjungi profil IG-nya dan tekan pada tulisan atau tombol yang mengikuti yang ada di akun tersebut.
  • Nanti akan muncul beberapa opsi dan salah satunya adalah mode senyapkan, silahkan klik saja.
  • Apabila sebelumnya pada akun tersebut sudah di senyapkan, maka cara mengembalikannya akun yang di senyapkan ini hanya dengan menggeser ka kiri panel sampai kondisi mati berwarna abu-abu.
  • Silahkan tekan tombol kembali pada HP anda dan pengembalian akun yang disenyapkan tadi sudah selesai.

Mode senyap ini menjadi langkah yang tepat kalau anda tak ingin melihat postingan atau unggahan lainnya dari orang tersebut.

Kalau suatu saat anda ingin mengetahui kembali aktivitasnya, anda bisa dengan mudah membuka mode senyap tersebut.

Fitur IG satu ini membantu setiap pengguna untuk berhenti melihat postingan dari akun yang dirasa mengganggu tanpa perlu melakukan Unfollow.

Fitur ini bisa menyembunyikan unggahan dari akun tersebut, anda juga dapat melakukan mute unggahan yang ada di Feed dan IG Story.

Berbeda halnya kalau anda berada di posisi sebagai akun yang disenyapkan, salah satu ciri yang perlu diketahui adalah biasanya akun yang di ikuti sering muncul di barisan stories.

Akan tetapi kalau anda yang disenyapkan, maka cerita atau unggahan kegiatan di stories tidak akan muncul lagi.

Ciri lainnya adalah anda tidak bisa memeriksa Highlight-nya, bisa dipastikan bahwa anda di-Hide oleh akun tersebut.


Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan untuk anda seputar cara mengembalikan story IG yang disenyapkan dengan mudah.

Men-senyapkan akun Instagram seseorang merupakan cara yang tepat dilakukan apabila anda tidak ingin melihat story atau postingan apapun dengan berbagai alasan.

Walau begitu, tidak menutup kemungkinan ada kalanya ketika anda ingin melihat kembali story dan postingan terbarunya.

Sudahkah anda mencoba cara diatas? Apakah anda sudah berhasil mengembalikan akun yang sudah di senyapkan tersebut?

Agar proses berhasil, pastikan anda mengikuti setiap tahapan yang diberikan dengan benar dan sesuai.

Kalau ada masalah, anda bisa langsung menuliskannya pada kolom komentar yang sudah disediakan. Terimakasih dan semoga bermanfaat.