Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon 2022

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon
Cara mengatasi your Windows license will expire soon, ini merupakan salah satu sistem operasi berbayar yang sangat banyak digunakan namun tidak sedikit masalah yang telah ditemukan menggunakan sistem operasi yang satu ini.

Salah satunya yaitu, “Your windows license will expire soon”, dengan munculnya notifikasi ini membuatmu merasa terganggu dalam menggunakan laptop.

Munculnya notifikasi berikut umumnya dikarenakan sistem operasi Windows yang sedang anda gunakan saat ini sudah habis masa berlaku lisensinya atau expired.

Sehingga, anda perlu memperbaharui lisensi Windows tersebut dengan memasukkan kode lisensi yang terbaru.

Namun anda jangan khawatir, di bawah ini adalah cara mengatasi your windows license will expire soon yaitu sebagai berikut:


1. Penyebab munculnya “Your Windows license will expire soon”

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon
Penyebab munculnya “Your Windows license will expire soon”
Umumnya masalah ini sering kali terjadi ketika Anda menggunakan Windows bajakan, karena biasanya Windows bajakan hanya akan mampu mengaktifkan dengan tenggat waktu tertentu saja.

Tetapi hal ini juga tidak menutup kemungkinan bisa terjadi pada para pengguna Windows original.

Lebih lanjut, Anda bisa simak beberapa poin mengenai cara mengatasi your windows license will expire soon yaitu sebagai berikut ini:

Menggunakan Windows bajakan – Lisensi bajakan memang dapat digunakan untuk aktivasi Windows tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, akan tetapi lisensi yang di berikan juga terbatas.

Jadi tidak mengherankan jika digunakan dalam jangka waktu tertentu atau mendekati habis, PC / laptop akan muncul notifikasi tersebut. Biasanya akan sering terjadi ketika Anda menggunakan software aktivator Windows.

Menggunakan Windows trial – Masalah ini juga bisa disebabkan karena Anda telah menggunakan Windows trial. Meskipun kecil maka kemungkinannya akan terjadi, namun apabila Anda menggunakan Windows versi trial ini tentu akan memiliki masa aktif tersendiri.

Menggunakan Windows original dengan masa aktif terbatas – Kemungkinan yang lainnya adalah Anda menggunakan sistem operasi Windows asli namun juga memiliki batas waktu yang tertentu. Kejadian seperti ini sering kali dialami oleh para pengguna Windows yang tergiur oleh promo-promo Windows original yang disediakan oleh seseorang, tetapi kenyataannya tidak demikian.


2. Cara mengatasi “Your Windows license will expire soon”

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon
Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon
Nah untuk anda menghilangkan pesan kesalahan tersebut, maka Anda bisa mencoba beberapa solusi yang akan kami berikan.

Anda bisa memulainya dari hal yang sederhana seperti restart komputer, restart Windows Explorer, hingga mengubah pengaturan OS Windows.

Silakan anda simak dan ikuti langkah-langka cara mengatasi your windows license will expire soon yaitu sebagai berikut ini:

a. Mulai ulang Laptop

Cara mengatasi your windows license will expire soon pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan melakukan restart pada laptopmu, meskipun terlihat mudah, biasanya cara yang satu ini cukup efektif untuk dicoba mengingat permasalahan dalam sistem operasi Windows terkadang mudah diatasi.

Nah, setelah melakukan restart laptop maka anda akan melihat apakah notifikasi lisensi Windowsmu masih terlihat atau tidak., namun, apabila cara ini tidak berpengaruh maka anda bisa mencoba cara selanjutnya.

b. Mulai ulang File Explorer

Cara yang kedua yaitu melakukan restart File Explorer, nah cara yang satu ini merupakan alternatif dari tindakan restart laptop.

Di bawah ini adalah langkah-langkah cara mengatasi your windows license will expire soon yaitu sebagai berikut ini:
  1. Pertama anda klik kanan pada taskbar, lalu pilih Task Manager.
  2. Kemudian pada tab Processes, anda klik File Explorer, lalau klik Restart.
  3. Setelah itu anda tunggu selama proses berlangsung.
  4. Selama proses restart File Explorer berlangsung, maka layar laptopmu akan terlihat blank beberapa saat saja.
  5. Tetapi anda jangan khawatir, karena setelah restart File Explorer selesai layarmu akan kembali normal. Langkah selanjutnya yaitu dengan menjalankan perintah menggunakan Command Prompt.

c. garis Perintah Command Prompt

Cara ini merupakan langkah lanjutan dari restart File Explorer, jadi pastikan anda sudah mengikuti langkah sebelumnya dengan baik dan benar.

Agar cara ini bisa berhasil diterapkan, maka di bawah ini adalah langkah-langkah cara mengatasi your windows license will expire soon yaitu sebagai berikut ini:
  1. Pertama anda jalankan Command Prompt terlebih dahulu.
  2. Kemudian ketik perintah slmgr -rearm lalu tekan enter.
  3. Setelah perintah selesai, maka akan terlihat notifikasi “Command Completed Successfully”.
  4. Restart laptop.
  5. Perintah tersebut merupakan cara untuk menghilangkan notifikasi “Your Windows License Will Expired Soon”, jadi Command Prompt akan melakukan reset lisensi agar kembali seperti semulanya.

d. Melakukan Pembaruan Lisensi Windows

Cara yang satu ini bisa dicoba apabila anda masih menyimpan nomor lisensi Windowsmu, tetapi, anda perlu menghapus lisensimu terlebih dahulu.

Di bawah ini adalah langkah-langkah cara mengatasi your windows license will expire soon yaitu sebagai berikut ini:
  1. Pertama anda jalankan Command Prompt terlebih dahulu.
  2. Kemudian ketik perintah slmgr /upk lalu klik enter.
  3. Jika proses selesai maka akan terlihat notifikasi “Uninstalled Product Key Successfully”.
  4. Apabila lisensi sudah dihapus, maka notifikasi “Your Windows License Will Expired Soon” akan hilang.

e. Memasukkan Lisensi Windows

Setelah lisensi berhasil terhapus, maka anda pastikan memasukkan kembali nomor lisensimu agar bisa menggunakan laptop dengan nyaman.

Nah dibawah ini adalah langkah-langkah cara mengatasi your windows license will expire soon yaitu sebagai berikut ini:
  1. Pertama pada menu Start, anda klik Settings dan pilih Update & Security.
  2. Setelah itu pilih tab Activation dan klik Change Product Key.
  3. Kemudian anda masukkan lisensi Windowsmu -> klik Next -> klik Activate.


Akhir Kata

Nah itudia beberapa cara mengatasi Your Windows license will expire soon yang bisa anda gunakan dengan benar dan juga mudah dan praktis.

Anda bisa mengaktifkan kembali lisensimu dengan cara mereset kembali hingga melakukan perubahan sesuai dengan persyaratan resmi.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara jitu mengatasi Your Windows license will expire soon 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel