Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel 2022

Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel
Cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel
ini adalah salah satu metode isi ulang data internet yang menggunakan voucher Telkomsel.

Akan tetapi, terkadang ada saja masalah yang dialami pengguna pada saat mengaktifkan kode voucher seperti sistem sedang sibuk.

Berdasarkan situs resminya, voucer Telkomsel merupakan produk terbaru dari Telkomsel sebab para pelanggan bisa membeli paket Internet dalam bentuk voucher fisik melalui gerai terdekat.

Voucer ini bisa digunakan oleh semua pelanggan Prabayar Telkomsel dimulai dari kartu As, Simpati, dan Loop pasalnya isi paket data menggunakan voucer banyak dinikmati oleh para pengguna.

Dikarenakan caranya yang mudah tanpa harus memberikan nomor HP ke sik penjual, untuk bisa mengaktifkan paket data pada voucher maka pengguna hanya perlu melakukan panggilan ke *133*.

Bukan hanya itu saja harga voucher internet Telkomsel juga dinilai lebih murah bila dibandingkan membeli kuota melalui kode dial atau dari aplikasi MyTelkomsel.

Tidak banyak basa basi lagi, pada artikel kali ini kami akan membagikan cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel dan langsung saja simak ulasan sebagai berikut.


1. Penyebab Masalah Sistem Sedang Sibuk

Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel
Penyebab Masalah Sistem Sedang Sibuk
Sebelum ke cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel, anda harus tahu masalah sistem sedang sibuk pada saat mengaktifkan kode voucer memang kerap terjadi.

Apa lagi kadang-kadang sering muncul ketika pengguna membeli kuota lewat dial up atau hanya sekedar mengecek saldo pulsa.

Ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan masalah sistem sedang sibuk yaitu sebagai berikut:
  • Voucer sudah kedaluwarsa.
  • Sistem sedang ada perbaikan atau eror.
  • Masa aktif kartu sudah habis.
  • Promo paket tidak tersedia.
Jadi sebelum membeli voucer anda harus memastikan melakukan pengecekkan masa aktif kartu Telkomsel yang digunakan dan memeriksa juga masa aktif voucer yang akan dibeli.

Supaya menghindari masalah sistem tersebut, namun berbeda dengan cek saldo yang dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Pasalnya masalah sistem sedang sibuk pada saat isi voucer Telkomsel harus diatasi dengan cara cukup berbeda oleh sebab itu anda tinggal menyimak dibawah ini.


2. Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel dengan Menunggu dan Melakukan Restart HP

Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel
Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel dengan Menunggu dan Melakukan Restart HP
Seperti penjelasan diatas, dimana sistem yang sedang sibuk bisa disebabkan oleh sistem saat ini mengalami perbaikan atau eror sementara.

Oleh sebab itu, cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel dengan menunggu dan mencoba beberapa saat kemudian akan tetapi sambil menunggu anda bisa memulai melakukan ulang (restart) HP.

Maka sistem yang ada di dalamnya dapat kembali bekerja secara maksimal sehingga anda dapat mencoba mengisi voucher Telkomsel kembali dengan cara yang sama.

Jika masih saja muncul sistem sedang sibuk, anda harus mencoba cara yang kedua untuk lebih jelasnya langsung saja simak dibawah ini.


3. Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel dengan Mengubah Jaringan HP

Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel
Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel dengan Mengubah Jaringan HP
Apa bila dengan me-restart HP belum bisa mengatasi masalah yang anda alami, anda dapat mengubah jaringan HP yang sedang digunakan.

Cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel selanjutnya yaitu dengan masuk ke dalam menu pengaturan jaringan dan ubah jaringan ponsel dari 4G ke jaringan 3G atau 2G terlebih dahulu.

Setelah itu, langsung saja anda coba ulang kembali untuk mengaktifkan kode voucer Telkomsel melalui dial *133*nomor kode voucer# tersebut.


4. Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel dengan Memasukkan Voucer Telkomsel Melalui Layanan 888

Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel
Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel dengan Memasukkan Voucer Telkomsel Melalui Layanan 888
Layanan 888 merupakan layanan customer service Telkomsel yang bisa diakses oleh para pengguna yang membutuhkan bantuan.

Pasalnya cara seperti ini bisa juga dipakai untuk dapat mengatasi sistem yang sedang sibuk pada saat mengaktifkan isi voucer Telkomsel.

Cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel dengan memasukkan voucher Telkomsel melalui layanan 888 yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda harus menyiapkan voucher Telkomsel yang belum digunakan.
  • Silahkan anda lakukan panggilan 888 pada HP dan anda akan langsung terhubung dengan customer service Telkomsel.
  • Jika sudah langsung saja anda sampaikan ke petugas bahwa anda ingin mengaktifkan voucer Telkomsel yang sudah dibeli namun terkendala sistem sedang sibuk.
  • Setelah itu, langsung saja anda ikuti instruksi yang diberikan petugas mengenai langkah selanjutnya.


5. Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel Melalui Call Center

Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel
Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel Melalui Call Center
Cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel melalui call center yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda melakukan panggilan telepon melalui nomor 188 pada Handphone anda.
  • Jika sudah silahkan anda tunggu sampai mesin otomatis selesai bicara, kemudian anda tekan 1 sehingga mesin secara otomotis akan berbicara kembali lalu anda tinggal menekan 4.
  • Nantinya anda akan ditanya apakah bersedia membayar Rp300 untuk bisa berbicara dengan call center Telkomsel. Akan tetapi anda harus memastikan memiliki saldo pulsa yang cukup. Apa bila bersedia tekan 1 supaya langsung terhubung dengan petugas call center.
  • Kemudian jelaskan masalah anda bahwa terjadi gagal isi voucer Telkomsel sebab sistem sedang sibuk. Maka pihak operator akan memberikan solusi terbaik untuk anda.
  • Selesai dech.


6. Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel Menggunakan MyTelkomsel

Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel
Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel Menggunakan MyTelkomsel
MyTelkomsel sendiri termasuk aplikasi resmi dari Telkomsel yang akan mempermudah pelangganya untuk berbagai macam kebutuhan di mulai dari membeli paket internet, memasukkan kode voucher dll.

Apa lagi memasukkan kode voucher dengan aplikasi MyTelkomsel sendiri adalah rekomendasi yang kami peroleh dari grup Facebook untuk cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi MyTelkomsel langsung saja ke Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi MyTelkomsel).


7. Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel dengan Mengecek Status Pulsa atau Paket Lewat Dial 888

Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel
Cara Mengatasi Sistem Sibuk Telkomsel dengan Mengecek Status Pulsa atau Paket Lewat Dial 888
Cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel ketika anda melakukan pengisian paket atau pulsa melalui voucher yang terakhir juga bisa menghubungi layanan dial 888.

Bukan hanya itu, anda dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk melakukan pemeriksaan status pulsa atau paket dengan dial 888 dan juga menjadi alternatif lainnya.

Sebab dilayanan tersebut tertera sisa pulsa atau paket maka pengguna bisa mengetahui apakah proses pengisian voucher berhasil atau tidak.

Apa bila jumlah pulsa atau paket bertambah, itu artinya proses pengisian voucher berhasil dilakukan maka pengguna tidak perlu mencoba melakukan pengisian kembali.

Setelah melakukan pengecekan melalui dial 888 ternyata jumlahnya belum terisi, itu artinya pengguna harus menunggu beberapa saat sampai layanan sibuk normal kembali.

Anda bisa melakukan pengisian voucher ulang beberapa saat, dengan cara mengulangi tahapan diatas sebab membeli voucher untuk mengaktifkan layanan pulsa maupun paket internet Telkomsel.

Pasalnya memang menjadi pilihan sebagian orang sebab harganya lebih terjangkau, walaupun begitu sebaiknya buat lebih teliti dengan memperhatikan expired date voucher.

Supaya masalah yang akan ditimbulkan pada saat menggunakannya lebih sedikit, dikarenakan terkadang layanan sibuk pada proses pengisian voucher Telkomsel.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi sistem sibuk Telkomsel yang dapat anda gunakan jika ingin sistem kembali normal.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah seperti itu, anda tinggal mencobanya satu persatu supaya anda mengetahui cara yang mana berhasil.

Jika informasi ini sangatlah berguna langsung saja anda bagikan link artikel ke sosial media yang anda miliki seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel