Cara Mengatasi App Store Tidak Bisa Download 2022

Cara Mengatasi App Store Tidak Bisa Download
Cara Mengatasi App Store Tidak Bisa Download saat ini sedang banyak dicari oleh para pengguna iPhone. Siapa sih yang tidak kenal dengan produk Apple seperti iPhone dan iPad?

Yupss, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini memang memiliki harga produk yang sedikit mahal yaa guyss.

Namun semua produk maupun konten berupa aplikasi, game bahkan hingga file yang terdapat dia perangkat Apple bisa dibilang ekslutif.

Untuk itu, para pengguna tidak bisa memasukkan aplikasi maupun file sembarangan apalagi yang berbau ilegal.

Mungkin bagi anda yang menjadi pengguna baru atau awam Iphone, ada saja yang menanyakan bagaimana sih cara download aplikasi di Iphone?

Sebagaimana umum diketahui, download atau mengunduh sebuah aplikasi di iPhone bisa dilakukan melalui toko aplikasi App Store dengan menggunakan akun Apple ID yang sudah terdaftar sebelumnya.

Yang dimana, proses download atau mengunduh sebuah aplikasi di iPhone sendiri tidaklah sulit yaa guyss.

Setelah berhasil login Apple ID di iPhone, maka para pengguna cukup membuka App Store dan mencari aplikasi yang diinginkan lalu klik opsi "Dapatkan" atau "Get".

Selanjutnya, pengguna tinggal menunggu sampai proses download file aplikasi di App Store selesai dan berhasil terinstall di iPhone.

Namun jika dikatakan cukup mudah, dalam kondisi tertentu bisa juga menemukan masalah iPhone tidak bisa download aplikasi.

Lantas, kenapa tidak bisa download atau mengunduh aplikasi di App Store? Masalah iPhone tidak bisa di download aplikasi ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Untuk lebih jelasnya, anda harus tahu terlebih dahulu apa saja penyebab terjadinya iphone tidak bisa di download.

Bagi anda yang penasaran, silahkan anda bisa simak langsung ulasan mengenai cara mengatasi App Store tidak bisa download yang ada dibawah ini sampai selesai.


Penyebab iPhone atau App Store Tidak Bisa Download Aplikasi

Cara Mengatasi App Store Tidak Bisa Download
Penyebab iPhone atau App Store Tidak Bisa Download Aplikasi
Sebelum ke cara mengatasi App Store tidak bisa download, silahkan anda simak terlebih dahulu apa saja penyebabnya yaitu sebagai berikut:

1. Koneksi internet WiFi kurang memadai


Ketika iPhone terhubung dengan WiFi yang kurang memadai, proses pengunduhan file aplikasi di App Store akan tersendat alias tidak berjalan dan iPhone tidak bisa mendownload aplikasi di App Store.


2. Tidak mengizinkan App Store menggunakan data seluler


Perlu anda ketahui, bahwa iPhone sendiri memiliki fitur pembatasan penggunaan data jaringan seluler pada semua aplikasi lho guyss.

Dimana, iPhone tidak akan bisa mengunduh aplikasi jika App Store tidak di izinkan untuk menggunakan data dari jaringan seluler yang sedang terhubung.


3. Bug pada App Store


Penyebab iPhone tidak bisa download aplikasi juga bisa timbul lantaran terdapat ada bug pada App Store. Bug tersebut bisa berpotensi untuk menghambat proses pengunduhan dan installasi file aplikasi di iPhone.


4. Memori internal iPhone telah penuh


Penyebab selanjutnya iPhone tidak bisa download aplikasi di App Store adalah tidak ada lagi ruang kosong tersisa di memori internalnya. Ketika memori iPhone penuh, proses pengunduhan di App Store akan tidak bisa berjalan.


5. Menggunakan versi aplikasi App Store yang sudah lama


App Store versi lama atau yang sudah usang akan memiliki sejumlah masalah, termasuk tidak lagi mendapat dukungan untuk mengakses server. Hal ini menyebabkan masalah iPhone tidak bisa download aplikasi bisa terjadi.

Mungkin hanya itulah penyebab iPhone tidak bisa download aplikasi di App Store. Dari paparan penyebab tersebut, lantas bagaimana cara mengatasi App Store tidak bisa download aplikasi? Jika sedang mengalami masalah tersebut, berikut adalah cara mengatasinya.


Cara Mengatasi App Store Tidak Bisa Download dengan Mudah

Cara Mengatasi App Store Tidak Bisa Download
Cara Mengatasi App Store Tidak Bisa Download dengan Mudah
Adapun kali ini adalah beberapa cara mengatasi App Store tidak bisa download yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:

1. Pastikan terhubung dengan koneksi internet WiFi yang memadai


Silahkan coba cek koneksi internet WiFi yang terhubung di iPhone melalui situs web seperti "speedtest.net".

Jika kualitasnya buruk, maka coba buat sambungkan ulang koneksi WiFi di iPhone. Caranya dengan mengaktifkan mode pesawat sekitar 30 detik, lalu matikan.


2. Izinkan App Store menggunakan data jaringan seluler


Jika mengakses App Store di iPhone dengan jaringan seluler, pastikan sudah memberikan izin penggunaan data.

Caranya, silahkan buka menu "Setting" lalu pilih opsi "Seluler". Kemudian pastikan izin penggunaan data jaringan seluler sudah aktif di opsi "App Store".


3. Logout atau keluar Apple ID di App Store dan restart iPhone


Buka App Store, lalu klik foto profil yang berada dipojok kanan atas halaman aplikasi. Kemudian, gulir ke bawah dan pilih opsi "Logout" atau "Keluar" dan jika Apple ID sudah dikeluarkan dari App Store, silahkan restart iPhone.

Setelah itu, silahkan nyalakan kembali iPhone dan lakukan login Apple ID lagi pada App Store. Cara ini sangat berguna sekali untuk menyegarkan kembali sistem di App Store dari bug yang membuat iPhone tidak bisa download aplikasi.


4. Menghapus file atau aplikasi yang jarang dipakai


Silahkan coba hapus file atau aplikasi yang jarang dipakai untuk menambah ruang kosong pada memori internal, sehingga iPhone bisa download aplikasi lagi.

Untuk melihat aplikasi yang jarang dipakai, caranya bisa dengan mengakses menu “Settings” dan langsung klik opsi “General”.

Selanjutnya, pilih opsi “Penyimpanan”. Pada opsi tersebut, bisa dilihat informasi waktu terakhir kali mengakses aplikasi.

Jika sekiranya sudah lama tidak diakses, silakan anda bisa klik aplikasi tersebut dan pilih opsi “Hapus App”.


5. Perbarui versi App Store


Dan untuk memperbarui versi App Store, bisa juga dengan melakukan update IOS. Yang dimana, pembaruan IOS umumnya dibekali juga dengan pembaruan App Store.


Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia cara mengatasi App Store tidak bisa download dan penyebabnya yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak kebingungan lagi.

Mungkin jika anda tengah mengalami hal serupa, maka anda bisa mengikuti cara diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Dan jika menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan anda bisa langsung membagikannya kepada teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel