Cara Mencoret Tulisan di WA 2022

Cara Mencoret Tulisan di WA
Cara mencoret tulisan di WA 2022 bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan cukup dengan menambahkan tanda baca tertentu pada awal dan akhir kalimat.

Di zaman yang sudah serba canggih ini, pengguna WhatsApp semakin meningkat bahkan kini WhatsApp sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Banyak fitur baru yang dikeluarkan oleh WhatsApp untuk para penggunanya.

WhatsApp sendiri mempunyai tampilan Interface yang mudah digunakan dan WhatsApp juga memberikan fitur berupa gaya Font.

Anda dapat membuat tulisan miring, tebal dan coretan hanya dengan menyematkan tanda baca di awal dan akhir kalimat saja.

Akan tetapi, beberapa pengguna masih belum mengetahui bagaimana cara mencoret tulisan di WhatsApp yang merupakan salah satu fitur di aplikasi WA.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tutorial atau cara mencoret tulisan di WA dengan sangat mudah. Simak ulasannya sampai selesai yaa!


Review Cara Mencoret Tulisan di WA

Cara Mencoret Tulisan di WA
Review Cara Mencoret Tulisan di WA
Cara mencoret tulisan di WA merupakan salah satu fitur dalam memodifikasi teks WhatsApp, ada juga fitur lainnya yaitu untuk memiringkan, menebalkan dan gaya teks Monospace.

WhatsApp termasuk salah satu media bertukar pesan secara online yang mempunyai banyak pengguna dari seluruh dunia.

Ada lebih dari 1 miliar orang dan lebih dari 180 Negara yang sudah menggunakan WhatsApp.

Pasalnya, WhatsApp didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton yang sudah menghabiskan waktu selama 20 tahun di Yahoo.

WhatsApp bergabung dengan Facebook pada tahun 2014 namun harus beroperasi sebagai aplikasi yang terpisah dengan fokus untuk membangun layanan bertukar pesan yang bekerja dengan cepat dan Riliabel dimanapun di seluruh dunia.

Dilansir dari Digital Information World, di Inggris WhatsApp termasuk Platform ke empat yang paling sering digunakan dan berada di belakang YouTube, FB, FB Messenger di urutan pertama, kedua dan ketiga.

Akan tetapi dalam hal penggunaan aktif bulanan dan aplikasi yang paling banyak di download, WhatsApp berada pada tingkat paling atas.

Bahkan menurut data Survei per Juli 2019, 65 persen populasi di Jerman menggunakan WhatsApp.

Sedangkan di Indonesia 40 persen populasi menggunakan WhatsApp dan di Arab Saudi mempunyai populasi terbesar untuk menjadi pengguna WA paling aktif dengan populasi yang dilaporkan sebesar 73%.


1. Cara Mencoret Tulisan di WA dengan Mudah

Cara Mencoret Tulisan di WA
Cara Mencoret Tulisan di WA dengan Mudah
Untuk cara mencoret tulisan di WA bisa dengan mencoret sebuah kata, kalimat atau paragraf, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini yaitu sebagai berikut:


Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di Smartphone anda.

Setelah itu buka obrolan Chat atau Grup bisa juga ke teman anda untuk memulai proses penulisan kalimat atau pesan tercoret.


Coret Kata atau Kalimat

Silahkan tulis pesan yang ingin anda kirimkan ke pengguna lain dan pada kalimat yang ingin dicorey anda bisa menambahkan tanda baca ~ (Tilde) di awal dan akhir teks.

Ingat! Jangan beri spasi antara Tilde dan Teks anda, setelah selesai menulis maka anda tinggal menekan tombol kirim atau "Send" dan tulisan anda akan terlihat seperti di coret.


Menebalkan Teks (Bold)

WhatsApp mempunyai fitur untuk mengubah format Teks seperti menebalka teks (Bold), memiringkan teks (Italic) dan mencoret Teks (Strikethrough).

Dengan menggunakan fitur ini, maka itu akan menambah keseruan saat anda mengobrol atau berkomunikasi melalui Chatting.

Menebalkan Teks di WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah karena anda hanya perlu menambahkan simbol bintang (*) di sisi kiri dan kanan atau kalimat yang ingin di tebalkan.


Memiringkan Teks (Italic)

Cara mencoret tulisan di WA yang berikutnya yaitu dengan memiringkan tulisan yang bisa dilakukan dengan menambahkan simbol Underscore (_) pada kedua sisi Teks yang ingin di buat miring.


Mencoret Teks (Strikethrough)

Mencoret teks di WhatsApp juga bisa dilakukan dengan mudah, yaitu hanya perlu menambahkan simbol garis melengkung (~) sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin di coret.


Monspace

Kalau anda ingin bernostalgia dengan gaya tulisan mesin Tik, maka anda dapat menggunakan fitur gaya tulisan Monospace di WhatsApp.

Caranya yaitu silahkan ketik tulisan dan tambahkan tanda baca ` (Backtick) sebanyak tiga kali di awal dan akhir Teks.

Ex: ```Halo```,```Selamat Sore```.


Alternatif Cara Mencoret Tulisan di WA

Cara Mencoret Tulisan di WA
Alternatif Cara Mencoret Tulisan di WA
Jika anda kesulitan menggunakan trik diatas karena menggunakan simbol tertentu, maka sebagai alternatif lainnya anda bisa menggunakan pintasan pada Android dan iPhone.

Untuk alternatif lain dari cara mencoret tulisan di WA, anda bisa menyimak langkah-langkah dibawah ini untuk melakukannya yaitu sebagai berikut:


Android

Silahkan ketuk dan tahan Teks yang anda masukkan di bidang Teks, lalu pilih Tebal, Miring atau Lainnya "Titik tiga" (klik lainnya untuk memilih Coret atau Monospace).


iPhone

Ketuk Teks yang anda masukkan pada kolom Teks > Pilih atau Pilih Semua > B_I_U dan pilih Tebal, Miring, Coret atau Monospace.


Akhir Kata

Nah, kira-kira seperti itulah cara mencoret tulisan di WA (WhatApp) yang dapat kami bagikan untuk anda bisa coba terapkan.

Dengan adanya informasi dan tutorial diatas, kini anda bisa mencoret tulisan, memiringkan atau menebalkan tulisan sesuai keinginan kepada sesama pengguna WhatsApp.

Tutorial mencoret yang kami bagikan tersebut akan membuat tulisan atau pesan Teks anda menjadi lebih unik dan menarik.

Bagi anda yang belum mengetahui dan belum terbiasa melakukannya, bisa menyimpan artikel ini agar bisa melihatnya dengan mudah saat dibutuhkan. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel