Cara Membuat Sorotan FB 2024

Cara Membuat Sorotan FB
Cara membuat sorotan FB
bisa dilakukan dengan mudah, pengguna Facebook bisa dengan mudah membuat kolom cerita sesuai keinginan di profil sendiri.

Meskipun menurut orang sudah cukup ketinggalan zaman, sosial media Facebook masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan menurut sebagian orang, Facebook masih menjadi sosial media paling powerfull dari aplikasi media sosial lainnya.

Ada banyak sekali fitur yang bisa anda temukan di Facebook yang tidak bisa ditemukan di sosial media lain seperti Instagram, Twitter dan lainnya.

Di aplikasi Facebook terdapat banyak sekali fitur menarik yang dapat digunakan mulai dari group, fanspage, hingga marketplace.

Selain itu, Facebook juga memiliki fitur mainstream yang wajib dimiliki oleh sosial media saat ini, yakni fitur untuk membuat cerita atau story.

Facebook sendiri telah meluncurkan fitur yang berfungsi seperti fitur stories di Instagram atau biasanya fitur ini sisebut sebagai sorotan.

Di Instagram, fitur tersebut sangat efektif membangun interaksi terutama dengan pengguna yang mengikuti akun anda atau followers.

Kamu bisa berbagi cerita, informasi bahkan mempromosikan bisnis online di Instagram dengan mudah dan murah.

Hal inilah yang menginspirasi Facebook untuk mengikutinya, dengan menghadirkan fitur sorotan pada Facebook.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membagikan bagaimana cara membuat sorotan FB dengan mudah dan cara menghapus sorotan FB tersebut.

Cara Membuat Sorotan di Facebook

Cara Membuat Sorotan FB
Cara Membuat Sorotan di Facebook
Fitur Facebook Stories merupakan fitur yang memungkinkan para pengguna mbisa engirimkan cerita berupa teks, gambar atau foto dan video singkat.

Fitur sorotan ini dilengkapi dengan berbagai efek visual dan penghapusan otomatis dalam waktu 24 jam setelah kiriman dibagikan pengguna.

Sama halnya dengan media sosial lainnya, fitur Stories juga berfungsi sebagai media promosi produk atau hanya sekadar untuk membagikan momen tertentu pada para pengikut.

Membuat sorotan kerap dilakukan untuk menyimpan Stories yang terbatas selama 24 jam, hal tersebut memungkinkan anda untuk dapat melihat dan berbagi unggahan cerita tanpa terkendala batas waktu.

Sama seperti Stories di Instagram, sebenarnya untuk membuat sorotan di Facebook juga sangat mudah dilakukan.

Namun, bagia and yang masih bingung atau belum paham cara membuat sorotan FB bisa simak langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka Facebook di HP.
  • Pada beranda Facebook, ketuk "Lihat Semua Cerita".
  • Lalu gulir ke bawah dan ketuk "Arsip Cerita", atau langsung ketuk "Arsip" di atas kolom "Cerita" jika tersedia.
  • Setelah itu ketik simbol tiga titik vertikal pada bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian ketuk "Buat Sorotan".
  • Setelah itu pilih cerita anda yang bakal ditampilkan pada sorotan cerita, lalu ketuk "Selanjutnya".
  • Silahkan masukan "Judul Sorotan" dan ketuk "Simpan".
  • Anda bisa melihat sorotan cerita dengan ketuk "Lihat Profil".
  • Selesai.
Sorotan yang anda buat pada Facebook akan menghilang selama 24 jam sama seperti pada Instagram.

Namun, anda bisa melihatnya kembali pada fitur arsip semua stories Facebook yang telah anda buat dari awal.

Cara Menghapus Sorotan di Facebook

Cara Membuat Sorotan FB
Cara Menghapus Sorotan di Facebook
Bisa saja sorotan di Facebook sudah lama dan tidak relevan dengan kondisi saat ini baik mulai dari waktu maupun konten di dalamnya.

Sebenarnya fitur ini memang sudah tersedia di Facebook sejak lama, namun hingga kini masih banyak pengguna Facebook yang belum mengetahui bagaimana cara mengaplikasinya.

Nah, pada sub ini kami ini akan membahas mengenai cara menghapus sorotan di Facebook yang sudah lama atau baru secara simpel.

Tentu saja hal ini berbeda solusinya dengan proses menghapus video di Facebook, menghapus postingan Facebook dan lainnya.

Sebenarnya sorotan di Facebook akan menghilang dan tersimpan secara otomati setelah 24 jam, tetapi jika anda ingin menghapusnya, silahkan ikuti langkah berikut ini.

Hal ini sama seperti pada Instagram, tapi anda tetap bisa melihatnya kembali pada fitur arsip jika anda ingin menjadikan sorotan pada Facebook.

Selain cara membuat sorotan FB, berikut ini adalah langkah-langkah untuk anda yang ingin menghapus sorotan di FB yaitu sebagai berikut:
  • Tahan atau ketuk sorotan di FB pada profil anda.
  • Anda bisa menghapus sorotan sesuai keinginan.
Maka sekarang anda sudah bisa merapikan sorotan di FB dengan cepat, anda juga bisa melanjutkan hal-hal lain yang lebih produktif.

Catatan: Apabila anda tidak menemukan tombol "Arsip Cerita" atau "Lihat Semua Cerita", geser kumpulan cerita ke kiri kemudian pada bagian bawah bakal terlihat tombol Lihat Semua Cerita.

Anda bisa buat cerita terlebih dahulu apabila anda tidak bisa memilih cerita pada Arsip cerita untuk ditambahkan menjadi sorotan agar cerita anda masuk ke Arsip cerita.

Jika poin pertama dan kedua tidak berhasil dilakukan, yang anda lakukan adalah dengan perbarui aplikasi Facebook.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara membuat sorotan FB.

Melalui fitur sorotan di pada Facebook, maka anda akan mengetahui siapa followers setia anda pada Facebook.

Karena setiap anda membuat sorotan di Facebook, followers anda akan terlihat setelah melihat sorotan yang anda buat.

Tidak hanya itu, sorotan juga bisa anda gunakan sebagai tempat untuk menyimpan kenangan karena anda bisa melihat sorotan-sorotan lama melalui fitur arsip.

Jadi, anda bisa menggunakan fitur sorotan ini untuk mengabadikan momen selain melalui potingan pada Facebook.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara membuat sorotan Facebook pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel