Cara Membuat Rumah Mewah di Minecraft 2022

Cara Membuat Rumah Mewah di Minecraft
Cara membuat rumah mewah di Minecraft
ini membutuhkan banyak waktu, semakin rumit bentuknya maka akan semakin membutuhkan banyak bahan.

Nah bagi anda yang ingin mencapai tujuan melindungi diri dari moster, maka anda harus membuat rumah, untuk itu anda bisa mengikuti cara membuat rumah mewah di Minecraft yaitu sebagai berikut ini:

1. Cara Membuat Rumah di Minecraft

Cara Membuat Rumah Mewah di Minecraft
Cara Membuat Rumah di Minecraft
Untuk pembuatan rumah ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan keinginan anda asalkan ada inspirasi saja.

Nah untuk itu anda bisa lakukan cara membuat rumah mewah di Minecraft di bawah ini yaitu sebagai berikut ini:

a. Temukan Lokasi untuk Membangun

Nah sama seperti kehidupan nyata, bahkan anda juga harus memilih tempat yang baik untuk membangun sebuah rumah di Minecraft.

Namun sebaiknya anda pilih lokasi yang tinggi seperti gunung dan bukuti tinggi, yang memiliki area datar yang luas.

Tahukah anda, semakin sedikit rumput yang harus dipangkas, maka semakin cepat rumah anda akan dibangun, selain itu juga anda cobalah buka lahan dengan luas 10 x 10 blok.

b. Buat Meja Rakit

Meja rakit (crafting table), ini akan dibutuhkan untuk membuat tempat tidur tetapi anda perlu mengumpulkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

c. Membuat Tempat Tidur

Tempat tidur yaitu salah satu komponen penting yang harus anda punya di dalam rumah. Cara membuatnya yaitu sebagai berikut ini:

Anda siapkan 3 domba untuk membuat tempat tidur yang berwarna, setelah itu potong satu blok kayu.

Kemudian ubah blok kayu menjadi empat papan (plank).

Dan anda letakkan tiga blok wol (berwarna sama) di baris atas meja rakit dan tiga papan di baris tengah.

Kemudian anda ambil tempat tidurmu (pada Minecraft PE atau edisi konsol, anda cukup buka meja rakit dan pilih ikon tempat tidur berwarna).

Setelah itu letakkan tempat tidur di tanah yang luasnya 2 blok.

d. Buat Rumah Sementara

Nah kemudian anda kumpulkan sekitar 20 blok tanah yang digunakan untuk membuat dinding setinggi minimal 2 blok di atas dan kedua sisi tempat tidur.

Rumah sementara yang anda buat ini digunakan untuk membentengi dan melindungi dari monster yang datang di malam hari.

Setelah semua sudah siap, maka anda sebaiknya tidur, setelah itu klik kanan pada mouse, lalu anda pilih Minecraft PE untuk membuatmu tidur sepanjang malam.

e. Buat Rumah Permanen

Batu (cobblestone), kayu (wood), dan tanah (dirt) yaitu tiga bahan baku yang akan dibutuhkan atau yang paling sering dibutuhkan untuk membuat rumah.

Silahkan anda siapkan bahan-bahan tersebut, dan juga anda tambahkan beberapa bahan cadangan seperti batu pasir (sandstone) untuk mempercantik rumah.

f. Kumpulkan Bahan

Silahkan anda siapkan kira-kira 64 tumpukan untuk setiap bahan yang ingin digunakan membuat rumah.

Namun apabila lahan yang disiapkan untuk rumahmu berada di ketinggian, maka anda perlu menggali turun atau berkelana ke area pegunungan untuk menemukan batu.

Saat menggali, biasanya anda akan menemukan batu bara/coal dan besi/iron. Namun anda tetap gali untuk memperoleh biji tersebut.

Kemudian anda simpan semua yang berhasil anda dapatkan ke dalam 64 blok ke peti agar aman.

g. Gali Fondasi

Lalu anda singkirkan blok 10 x 10 dari area tempat yang ingin anda membangun rumah dengan menggunakan sekop.

Kemudian anda buat lantai rumah dengan memotong 25 blok kayu dan mengubahnya menjadi total 100 papan kayu.

h. Buat Dinding

Nah untuk cara membuat dinding yaitu dengan menaruh dinding setinggi satu blok mengelilingi pinggiran luar fondasi, melompat ke atas dinding, dan mengulanginya sampai dinding setinggi 4 blok.

Dan anda jangan lupa sisakan 2 x 1 blok sebagai pintu, lalu letakkan obor terlebih dahulu sehingga tidak gelap gulita di dalam rumah.

i. Pasang Atap

Cara untuk anda memasang atap yaitu degan berdirilah di bagian teratas dinding, kemudian letakkan blok-blok atap mengarah ke dalam rumah.

Setelah itu anda siapkan tiga pintu dengan meletakkan enam blok papan kayu di dua kolom pertama meja rakit. Namun untuk anda dapat memasang pintu, di dinding maka harus ada celah setinggi 2 blok dan selebar satu blok.

Kemudian langkah yang terakhir dalam proses membuat rumah yaitu dengan meletakkan tempat tidur ke dalam rumah dengan memakai alat atau tinju, setelah itu anda sentuh untuk menyimpannya ke inventaris.


2. Cara Membuat Rumah Besar Pada Minecraft

Cara Membuat Rumah Mewah di Minecraft
Cara Membuat Rumah Besar Pada Minecraft
Di bawah ini adalah cara membuat rumah mewah di Minecraft yaitu sebagai berikut ini:
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu buatlah fondasi besar untuk rumah (20 x 30 blok). Setelah itu anda tandai kerangka tersebut dengan bahan pilihan Anda.
  2. Kemudian anda buatlah dinding dengan tinggi kurang lebih 10 blok. Lalu lakukan langkah tersebut untuk seluruh dinding pada rumah.
  3. Selanjutnya anda tutupi bagian atas rumah dengan atap. dan Ada dua jenis atap:
  4. Atap datar, yang dimana atap ini dihubungkan ke semua tembok
  5. Atap runcing, anda buatlah anak tangga setingkat lebih tinggi hingga kedua sisinya dapat terhubung. dan jangan lupa untuk anda Isilah celah yang tersisa.
  6. Setelah itu anda letakkan pintu pada setiap celah agar massa tidak memasuki rumah Anda. Nah pintu ganda sangat dianjurkan karena tampilannya yang lebih indah tetapi tidaklah terlalu penting.
  7. Apabila Anda bermain dalam tingkat kesukaran sulit, maka sangat dianjurkan menggunakan pintu besi agar zombie tidak menerobos masuk ke dalam rumah. Namun anda buatlah bungker untuk berjaga-jaga.
  8. Kemudian anda tempatkan beberapa buah obor di dalam rumah sebagai penerangan. Bahkan Anda dapat menggunakan batu bersinar (glowstone) jika portal bawah telah dibuat.
  9. Setelah itu anda dapat letakkan obor di luar rumah untuk mencegah munculnya massa agresif. Sekali lagi, Anda bisa menggunakan batu bersinar atau lentera labu (jack-o-lantern) jika mau.
  10. Lalu anda buatlah lubang berukuran 2x2 di bagian depan rumah. Kemduian anda isilah lubang dengan kaca untuk membuat jendela. Namun kaca tersebut dapat dibuat dengan meleburkan pasir di dalam kompor.
  11. Atau, anda jangan menutupinya dengan kaca dan tembaklah massa dari jarak jauh melalui jendela.
  12. Kemudian anda galilah ruang pada lantai dan gantilah dengan balok mana pun berpenampilan bagus yang Anda inginkan. Setelah itu batu bata dan wol juga dapat digunakan, namun sukar untuk ditemukan. Jadi, anda dapat gunakan apa pun yang Anda sukai. Wol juga bisa anda dapatkan dengan sangat mudah pada mode kreatif, jadi manfaatkan hal tersebut.
  13. Setelah itu anda dapat letakkan meja produksi (crafting table), peti besar, 2 buah kompor, dan sebuah tempat tidur. Langkah ini akan melengkapi rumah yang telah Anda buat. Jika mau, maka kursi dapat dibuat dengan cara menempatkan anak tangga dan pembatas pada kedua sisinya.


Akhir Kata

Demikian beberapa cara membuat rumah mewah di Minecraft yang dapat anda buat dengan sangat mudah dan praktis.

Disain ini anda juga akan dipaparkan dalam material yang akan digunakan dalam membangun rumah Minecraft.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara membuat rumah di Minecraft 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel