Cara Membuat Name Tag di Word 2022

Cara Membuat Name Tag di Word
Cara membuat name tag di Word sudah banyak di cari oleh banyak orang yang sedang mengalamai atau ingin membuat name tag di dalam Word dengan sangat mudah, jika ingin mengetahui lebih la jut lagi silahkan untuk anda si ak ulasan yang kali ini hingga selesa ya.

Cara untuk bisa membuat ID card panitia dengan menggunakan Microsoft Word ini lumayan mudah sekali untuk dilakukan.

Untuk anda yang tidak mempunyai sama sekali skill untuk bisa menjalankan aplikasi desain secara grafis, maka aplikasi Microsoft Word 2010 ini merupakan menjadi pilihannya.

Untuk sebagai tanda pengenal milik anda yang bisa dibawa oleh seseorang, maka anda dapat memberikannya ID Card tersebut.

ID Card tersebut adalah sebuah identitas, baik itu yang punya perusahaan, seseorang, lembaga, dan yang lain sebagainya.

Dan untuk bisa membuat sebuah ID Cardyang pada umumnya ini sering sekali memakai aplikasi desain professional misalnya itu seperti Adobe Illustrator, Photoshop, Coral Draw, dan beberapa aplikasi-aplikasi desain yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa membuat sebuah ID Card hanya dengan memakai aplikasi Microsoft Word loh.

Aplikasi yang sederhana ini akan bisa membantu Anda untuk bisa membuat tanda pengenal atau ID Card dengan pembuatan yang sangat sederhana sekali loh.

Oleh dari itu, cara yang kali ini akan sangat cocok sekali untuk Anda sebagai pemula dan berikut ini artikel tentang bagaimana cara untuk bisa membuat ID Card di dalam aplikasi Microsoft Word.

Microsoft Word ini adalah sebuah aplikasi pengolah kata yang paling populer yang ada di dunia.

Walaupun tujuan awal dari aplikasi ini adalah untuk bisa membuat sebuah makalah, teks, artikel, dan hal yang serupa lainnya.

Akan tetapi masih ada banyak sekali orang yang meemakai aplikasi yang ini untuk tujuan yang lain.

Misalnya itu seperti, membuat sebuah ID card panitia yang pada umumnya, untuk pembuatan desain ID card ini dilakukan lewat aplikasi desain grafis.

Dan disini kami akan memberikan sebuah tutorial cara untuk bisa membuat name tag di dalam aplikasi Microsoft Word 2010! Berikut ini merupakan penjelasannya.

Anda dapat membuat ID card panitia dengan menggunakan Microsoft Word 2010 ini secara manual atau memakai template yang telah disediakan di dalam aplikasi ini secara gratis.

Dan tidak usah kita berlama-lama lagi, langsung saja yuk simak cara membuat name tag di Word dengan mudah.


1. Cara Membuat Name Tag di Word Secara Manual

Cara Membuat Name Tag di Word
Cara Membuat Name Tag di Word Secara Manual
Cara yang kali ini dapat anda lakukan, apabila anda sudah mempunyai gambaran desain ID card dan juga ukuran ID card panitia yang nantinya akan dibuat.

Dan langsung saja ke langkah-langkah cara membuat name tag di word secara manual berikut ini:

Silahkan anda buka aplikasi Microsoft Word 2010 ini yang sudah berada di perangkat Komputer atau laptop mu, setelah itu anda buat dokumen baru.

Silahkan terlebih dahulu untuk anda atur ukuran kertasnya sebelum mulai untuk membuat desain ID card tersebut.

Kemudian anda klik tab 'Tata Letak', setelah itu klik opsi ikon peluncuran yang ada di bagian 'Penyetelan Halaman'.

Sesudah ada muncul jendela yang baru, silahkan untuk anda klik tab 'Kertas' lalu pilih jenis ukuran kertas yang anda inginkan.

Dan di bawah ini merupakan beberapa macam jenis ukuran ID card yang sudah biasa dipakai di Indonesia:
Ukuran 85,60 x 53,98 mm atau ukuran 8,56 x 5,39 cm, yang biasa dipakai pada kartu ATM, KTP, dan juga kartu debit.
Ukuran 90 x 53 mm atau ukuran 9,0 x 5,3 cm, yang biasa dipakai pada kartu nama perusahaan, nama pribadi dan juga kartu pelajar.
Ukuran 105 x 74 mm atau ukuran 10,5 x7,4 cm, yang biasa dipakai pada kartu name tag dan juga kartu nama pengenal.

Apabila anda telah menentukan ukurannya,maka anda dapat membuat ID card portaroit atau landscape ini dengan cara klik tab 'Tata Letak', setelah itu klik 'Orientasi', kemudian anda pilih bentuk kertas yang sesuai dengan keinginanmu.

Sekarang anda dapat membuat sebuah desain ID card dengan cara klik tab 'Sisipkan', kemudian klik 'Bentuk'. Pilih pola yang sesuai dengan rancanganmu untuk membuat ID card panitia.

Sesudah semuanya selesai, anda dapat menyimpan hasil dari desain tersebut atau bisa juga print langsung.


2. Cara Membuat Name Tag di Word dengan Menggunakan Template

Cara Membuat Name Tag di Word
Cara Membuat Name Tag di Word dengan Menggunakan Template
Microsoft Word 2010 ini mempunyai banyak template yang dapat anda gunakan untuk nisa membuat sebuah template. Dengan banyak pilihan template ID card tersebut, anda tidak usah lagi membuat sebuah desain.

Cara untuk bisa membuat sebuah ID card panitia dengan menggunakan Microsoft Word 2010 ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan template atau secara manual.

Untuk bisa memakai template ini, silahkan simak langkah-langkah cara membuat name tag di word dengan menggunakan template yang sudah di sediakan di dalamnya:

Silahkan anda buka aplikasi Microsoft Word 2010 yang sudah ada di perangkat laptop atau komputer anda.

Pada saat anda nantinya akan membuat sebuah dokumen yang baru, silahkan untuk masukkan saja kata kunci ID Card atau kartu nama, maka nantinya akan ada banyak muncul sebuah pilihan desain ID card.

Dan silahkan anda pilih salah satu yang paling di suka dan silahkan klik tombol opsi 'Buat', berikutnya, anda masukkan data-data yang diperlukan, seperti Logo acara, nama acara, nama panitia, dan juga Jabatan Panitia.

Anda dapat menghapus beberapa bagian apabila itu semua tidak dibutuhkan, sesudah selesai mengisi, anda dapat menyimpan atau bisa langsung mencetaknya.


Akhir Kata

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami pada artikel yang kali ini mengenai cara membuat name tag di word. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Dan biasanya aplikasi Microsoft Word ini sering sekali dipakai untuk bisa membuat suatu dokumen yang tertulis dan yang lain sebagainya.

Akan tetapi bukan hanya itu saja, aplikasi Microsoft word ini bisa anda gunakan untuk bisa membuat ID Card loh.

Silahkan anda ikuti semua tutorial yang sudah kami bagikan di atas ini ya, jika anda tidak tahu sama sekali cara menggunakannya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel