Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO 2022

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO
Cara membuat nama di layar kunci HP OPPO
tentu sangatlah mudah, ada banyak fungsi atau fitur dari HP Oppo yang belum di ketahui oleh para penggunannya salah satunya yaitu membuat nama di layar kunci HP.

Jadi, di HP OPPO ada fitur untuk bisa memberikan nama di layar kunci HP anda, nama yang di sisipkan pada layar kunci ini biasanya merupakan nama pemilik, atau nama lainnya terserah anda.

Fitur bawaan dari HP OPPO ini bisa anda jumpai pada ColorOS baik seri lama maupun terbaru sudah menggunakan fitur ini, jadi fitur ini memang haruslah di manfaatkan dengan benar oleh setiap pengguna HP OPPO agar tampilan ponsel menarik.

Sebenarnya fitur ini juga bisa anda jumpai pada beberapa ponsel Andorid lainnya tidak hanya di OPPO saja, seperti HP Xiaomi, Samsung, Vivo dan lainnya juga memiliki fitur yang sama seperti OPPO ini.

Untuk cara membuat nama di layar kunci HP tentu jelas belum ada yang tahu triknya, tetapi anda jangan khawatir lagi karena kami akan membagikan beberapa trik yang mudah untuk anda ikuti.

Cara ini sama mudahnya dengan membuat wallpaper bergerak di HP OPPO, untuk bisa menambahkan kalimat di layar kunci di HP OPPO juga sama mudahnya, anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan karena sudah ada fitur bawaan.

Dengan menyematkan nama pengguna di layar kunci HP Oppo tentu saja akan membuat tampilan ponsel anda semakin menarik, terlebih lagi jika kalimat yang dibuat bisa di custome seperti jenis font dan ketebalan serta ukurannya.

Ada beberapa tahapan mudah yang perlu anda ketahui saat akan mengganti atau membuat nama pengguna di HP OPPO, maka perhatikan dengan baik cara membuat nama di layar kunci HP OPPO di bawah ini.


1. Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO Menggunakan Fitur Bawaan

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO
Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO Menggunakan Fitur Bawaan
Ada tiga cara untuk bisa membuat nama pengguna muncul di layar HP OPPO anda, salah satunya menggunakan fitur bawaan, fitur bawaan dari Color OS sendiri mendukung untuk memasukan nama pengguna HP itu sendiri.

Silahkan simak langkah-langkah cara membuat nama di layar kunci HP OPPO dengan mengikuti tutorial yang kami berikan ini yaitu sebagai berikut:
  • Masuk ke Menu Setelan HP OPPO anda.
  • Selanjutnya silahkan masuk ke menu Keamanan HP.
  • Kemudian pilih Gembok Layar, dengan tap icon bagian kanan.
  • Lanjutkan dengan tap menu Pesan Kunci Layar HP anda.
  • Silahkan edit nama yang ingin di munculkan di layar kunci sesuka hati.
  • Jika sudah maka klik SIMPAN.
  • Maka secara Otomatis tampilan kunci akan muncul nama yang disemakan tersebut.
  • Selesai.
Cara ini sangatlah mudah untuk anda ikuti, dimana cara membuat nama di Lock screen ini bisa anda terapkan pada semua HP OPPO serta HP Realme juga bisa menggunakan langkah yang sama juga.

Semua proses dalam melakukan settingan ini hanya bisa di lakukan pada menu setelan dan keamanan saja, jadi satu-satunya cara untuk mengubah nama pengguna di lock screen yaitu di bagian keamanan HP OPPO saja.


2. Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO Menggunakan Aplikasi Smart Navigation Bar

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO
Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO Menggunakan Aplikasi Smart Navigation Bar
Meskipun sudah ada fitur bawaan yang bisa anda gunakan untuk setting hal tersebut, namun tidak ada salahnya juga menggunakan aplikasi untuk memunculkan nama pengguna di layar kunci HP OPPO anda.

Keunggulan dari menggunakan aplikasi adalah untuk bisa berganti font dan lainnya dengan mudah dan praktis, hanya dengan download aplikasi Smart Navigation Bar anda bisa menampilkan nama sendiri di layar kunci HP.

Simak langkah-langkah cara menambahkan nama di kunci layar HP OPPO dengan mengikuti tutorial yang kami berikan ini yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasi Smart Navigation Bar di Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Smart Navigation Bar untuk Android).
  • Jika sudah silahkan buka aplikasi yang telah di install tadi.
  • Jangan lupa untuk memberikan izin akses aplikasi pada HP OPPO anda.
  • Lanjutkan pilih System Overlay dan aktifkan.
  • Kemudian aktifkan juga Storage Permission Aktifkan.
  • Lalu pilih ON pada managemt OPPO.
  • Pada texs note silahkan anda isi dengan nama yang di inginkan atau dengan nama anda sendiri.
  • Jika sudah selesai maka pilih menu ADD.
  • Maka tambahan nama di lock screen HP OPPO anda sudah berhasil.
  • Selesai.
Ada beberapa kelebihan menggunakan aplikasi ini yang bisa anda gunakan juga untuk mempercantik tampilan HP anda, salah satunya adalah anda bisa mendapatkan fitur untuk melakukan editing font dan lainnya.

Meskipun aplikasi ini terbilang ribet namun jika melihat dari hasil yang diberikan seperti tampilan yang muncul dilayar HP anda tetu akan menarik perhatian orang lain dan pasti mereka tertarik dengan hal tersebut.

Selain aplikasi Smart Navigation Bar, ada banyak aplikasi sejenis yang memiliki fitur untuk mengganti nama di bagian lockscreen HP OPPO anda dengan sangat mudah dan praktis.

Apabila anda penasaran dengan aplikasi ini, anda bisa download melalui link yang sudah kami berikan di atas untuk mempermudah anda, dan aplikasi ini sangat ringan tanpa menguras memory penyimpanan HP anda.


3. Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO
Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP OPPO Tanpa Aplikasi
Cara yang terakhir ini sangatlah mudah tidak menguras banyak waktu anda ketika menjalankan proses settingan untuk menambahkan nama pada layar kunci HP OPPO anda.

Silahkan simak langkah-langkah cara membuat nama di layar kunci HP OPPO tanpa aplikasi, anda bisa simak tutorial yang kami bagikan ini dengan benar yaitu sebagai berikut:
  • Masuk ke Pengaturan atau Setelan HP Oppo anda.
  • Pilih opsi Keamanan pada HP.
  • Pilih opsi Kemanan, dan pilih juga menu Gembok Layar.
  • Masuk ke opsi Pesan Kunci Layar pada HP anda.
  • Kemudian tuliskan nama yang akan ditampilkan pada layar kunci HP anda.
  • Anda bisa menambahkan nama sendiri atau nama orang lain di bagian ini, selain nama anda juga bisa mengetikkan informasi tambah lainnya di bagian tersebut.
  • Kemudian klik Simpan apabila sudah selesai.
  • Selesai, maka tampilan kunci layar HP OPPO anda akan memunculkan nama yang di simpan tadi.
Bagaimana, sangat mudah bukan? Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas saja, menambahkan informasi pemilik seperti nama ke dalam layar kunci HP sangatlah bermanfaat untuk keamanan dan penampilan smartphone Oppo Anda.


Akhir Kata

Itu tadi 3 cara membuat nama di layar kunci HP OPPO 2022 yang bisa anda coba jika tertarik menggunakannya, dengan membuat nama di kunci layar tentu memiliki banyak manfaat dari hal tersebut.

Karena dengan menampilkan informasi pemilik di layar kunci HP bisa dijadikan untuk berhati-hati ketika sewaktu-waktu hilang dan dalam keadaan yang mendesak tentu bisa dimanfaatkan informasi tersebut.

Anda juga bisa menampilkan nama lain di kayar kunci tersebut sesuai keinginan anda sendiri, dengan menggunakan font yang menarik akan mempercantik tampilan layar HP anda.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu cara membuat nama di layar kunci HP dan jangan lewatkan artikel manarik lainnya di situs kami.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara membuat nama di layar kunci depan HP OPPO yang menarik dan unik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel