Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya 2022

Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya
Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya ini ternyata sangat mudah sekali untuk anda lakukan loh, jika penasaran bagaimana cara melakukanya? Yuk simak ulasan ini hingga selesai ya.

WhatsApp atau WA sudah berkembang menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang populer yang ada di seluruh dunia.

Semakin hari, aplikasi yang berada di bawah naungan FB atau Facebook ini semakin saja menawarkan sebuah fitur-fitur yang sangat menarik.

Selain dari fitur melimpah yang sudah disediakan, anda juga bida melakukan kustomisasi yang sangat lucu seperti membuat sebuah nada dering WhatsApp dengan menyebut nama si pengirim chat atau dengan menyebut nama diri anda sendiri.

Penasaran bagaimana cara untuk bisa mebuat sound of text dengan menyebut nama sendiri ? Simak pembahasan ini hingga selesai.

Melalui tulisan yang kali ini, kami akan memberikan sebuah panduan yang cukup sederhana untuk bisa buat sound of text dengan menyebut nama sendiri.

Untuk Anda yang mau mengganti nada dering WA stau WhatsApp standar dengan menggunakan suara yang menyebutkan pengirim pesan atau nama diri Anda sendiri.

WhatsApp atau WA sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di Indonesia yang memiliki jutaan pengguna yang masih aktif.

Pastinya saja hal tersebut akan membuat nada dering bawaan yang dari aplikasi WhatsApp ini akan menjadi sangat membosankan sekali, ya karena pilihan ringtone yang hanya itu-itu saja.

Untuk anda yang sama sekali belum mengetahuinya, sebenarnya anda bisa membuat nada dering yang dapat menyebutkan nama diri sendiri, tanpa perlu menggunakan Apliaksi tambahan apapaun itu di Smartphone Android loh.

Dengan anda memanfaatkan sebuah situs ubah suara yang dari teks atau text to speech, anda bisa membuat nada dering sesuka hati mu dan bahkan sebuah nada dering yang bisa sebut nama diri sendiri.

Yang dimana akan terdengar jauh lebih menarik atau unik jika dibanding dengan nada notifikasi yang biasa.

Dilihat secara sederhana, sebetulnya sangat mudah sekali untuk bisa membuat nada dering WhatsApp sebut nama yang akan kami bagikan secara detail melalui pembahasan ini.

Tahap yang pertama, anda dapat membuat suara MP3 nada dering yang terdapat namanya memakai situs sound of text, tahap yang kedua, tambahkan nada dering itu di Smartphone Android yang digunakan.

Dan tahap yang ketiga tinggal ubah ringtone default WhatsApp menjadi sebuah nada dering sebut nama yang telah anda buat tadi.

Sangat sederhana sekali kan? Agar lebih jelasnya lagi, yuk silakan simak ulasan yang selengkapnya tentang cara membuat nada dering WA ada namanya dibawah ini.


1. Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya Suara Wanita

Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya
Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya Suara Wanita
Berikut ini cara membuat sebuah nada dering WhatsApp sebut nama memakai suara wanita bisa dengan menggunakan bantuan dari situs soundoftext.com.

Yang berasal dari hasil konversi ganti teks menjadi suara mp3 itu anda hanya tinggal memasangnya saja sebagai nada dering di dalam aplikasi WhatsApp.

Dan langsung saja ke langkah-langkah cara membuat nada dering WA ada namanya suara wanita berikut ini:
  • Silahkan anda buka halaman situs berikut ini: https://soundoftext.com/
  • Kemudian ketik nama anda sendiri di kolom Text.
  • Setelah itu pilih bahasa yang mau anda gunakan di dalam menu Voice.
  • Selanjutnya anda klik opsi Submit, untuk melakukan proses konversi.
  • Lali klik opsi Play, apabila anda ingin sekali mendengarkan suaranya.
  • Langkah berikutnya klik opsi Download, apabila ingin menyimpan suara.
  • Selesai.


2. Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya dengan Daftar Variasi Suara Nada Dering Sebut Nama

Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya
Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya dengan Daftar Variasi Suara Nada Dering Sebut Nama
Selain memakai situs soundoftext.com, anda juga bisa membuat sebuah nada dering mp3 yang ada nama anda sendiri didalamnya dengan memakai situs text to speech dengan menggunakan variasi suara yang dimana jauh lebih beragam.

Dan berikut ini beberapa contoh situs cara membuat nada dering WA ada namanya dengan daftar variasi suara nada dering sebut nama dibawah ini:
  • Situs Voiceoftext.com: Untuk membuat nada dering yang ada namanya di dalam bahasa Jawa.
  • Situs Voicemaker.in: Nada dering yang sebut nama dengan suara anak kecil.
  • Situs Fakeyou.com: Nada dering yang ada namanya dengan menggunakan suara anime.
  • Situs Botika.online: Untuk membuat sebuah nada pesan WhatsApp sebut nama dengan menggunakan suara wanita.
  • Situs Freetts.com: Untuk membuat nada dering WhatsApp dengan suara cowok ganteng.


3. Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya Sendiri

Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya
Cara Membuat Nada Dering WA Ada Namanya Sendiri
Dan ada satu lagi hal paling unik yang dapat anda buat memakai sound of text yaitu nada dering WhatsApp sebut nama dengan menggunakan karakter suara anime.

Hanya cukup dengan memakai satu situs yakni situs FakeYou, anda suda bisa membuat nada dering suara MP3 dengan menggunakan suara anime Pikachu atau Pokemon yang bisa menyebutkan nama.

Dan langsung saja ke langkah-langkah cara membuat nada dering WA ada namanya sendiri berikut ini dengan sangat mudah dan juga praktis:
  • Silahkan anda buka halaman situs FakeYou.com melalui browser Smartphone favorit anda.
  • Kemudian klik kolom 'Search' setelah itu cari pilihan suara Pikachui atau Pokemon Narrator.
  • Kemudian ketik teks nada dering yang terdapat namanya untuk anda ganti menjadi suara kartun.
  • Setelah itu klik tombol Speak, Kemudian anda simpan MP3 melalui tombol 'Download'.
  • Selesai, nada dering WhatsApp suara anime yang terdapat nama anda sendiri sudah siap untuk dipasang di aplikasi WA atau WhatsApp.
  • Selesai.


Akhir Kata

Demikian isi pembahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara membuat nada dering WA ada namanya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Dengan adanya sebuah situs pengubah tulisan menjadi suara sehingga akan bida memudahkan siapa saja untuk bisa membuat ringtone WhatsApp menjadi lucu dan sangat unik.

Sekian saja informasi yang dapat kami sampaikan, semoga saja dapat menjadi sebuah referensi disaat anda ingin sekali membuat sebuah nada dering atau sebuah notifikasi WhatsApp sendiri.

Selalu anda nantikan informasi yang menarik lainnya hanya ada di dalam website kami kali ini ya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel