Cara Membuat Link Shopee Affiliate 2022

Cara Membuat Link Shopee Affiliate
Cara Membuat Link Shopee Affiliate ini sangat mudah sekali untuk diterapaksn loh, untuk anda yang masih bingung, Silahkan untuk simak ulasan ini hingga selesai ya.

Shopee Affiliates merupakan sebuah program yang sudah ditawarkan oleh piha Shopee, untuk bisa memberikan komisi untuk para content creator yang sudah mempromosikan produk yang dijual itu di dalam aplikasi Shopee ke dalam aplikasi media sosial milik mereka.

Media sosial yang satu ini tidak terbatas loh. Dapat di Instagram, Youtube, Facebook, Tiktok, dan yang lain sebagainya.

Lewat program Shopee Affiliates ini, para content creator akan dibebaskan untuk bisa membuat sebuah konten video yang sekreatif mungkin.

Akan tetapi, mereka harus tetap mengikuti semua syarat dan juga ketentuan yang sudah diberikan pihak Shopee.

Nah, untuk anda yang sudah atau ingin bergabung dengan program Shopee Affiliates tersebit, anda nantinya akan memperoleh komisi apabila ada pembelian dari link yang sudah anda sebarkan itu.

Sehingga, anda harus tau cara share atau bagikan link Shopee Affiliates ini sebanyak dan yang seluas mungkin.

Dan jangan sampai lupa, anda harus dapat membuat sebuah konten video yang seenarik mungkin supaya audiens anda tertarik untuk bisa mengeklik link yang sudah anda sebarkan itu.

Sebelum anda dapat membagikan link Shopee Affiliates tersebut, anda harus melakukan pendaftaran program Shopee Affiliates ini terlebih dahulu ya.

Nah, sesudah berhasil, maka maka anda dapat menyebarkan link-nya. Akan tetapi, bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya langsung saja yuk simak cara membuat Link Shopee Affiliate dibawah ini.


Cara Membuat Link Shopee Affiliates Mudah

Cara Membuat Link Shopee Affiliate
Cara Membuat Link Shopee Affiliates Mudah
Sebelum anda dapat share link Shopee Affiliates tersebut, maka anda harus pastikan jika anda sudah terdaftar di dalam program Shopee Affiliate ini ya.

Sebab, jika belum sama sekali terdaftar, maka nantinya link yang akan anda sebarkan itu bukanlah merupakan link yang sudah tersambung di dalam program itu.

Sehingga nantinya, anda tidak akan memperoleh komisi dari pihak Shopee. Dan langsung saja ke langkah-langkah cara membuat Link Shopee Affiliate mudah berikut ini:
  • Silahkan anda buka browser, setelah itu masukan ke dalam lama Shopee Affiliate melalui tautan berikut ini: https://affiliate.shopee.co.id/.
  • Lalu anda login dengan memakai akun Shopee yang sudah anda miliki itu.
  • Apabila anda belum sama sekali punya akun Shopee, maka anda dapat pilih saja opsi Daftar dan Silahkan untuk ikuti langkah yang telah tertulis di dalamnya.
  • Langkah berikutnya, apabila sudah berhasil, anda dapat klik opsi “Masuk Sekarang”
  • Dan lanjutkan ke dalam proses pendaftaran dengan cara mengisi sebuah formulir pendaftaran Shopee Affiliate
  • Langkah yang terakhir, silahakn untuk anda pilih saja opsi “Daftar”
  • Selesai.

Apabila anda sudah melakukan seluruh langkah tersebut, maka anda tinggal menunggu saja selama 3 hari kerja untuk bisa memperoleh konfirmasi terkait dengan pendaftaran anda itu.

Apabila sudah berhasil, maka langkah yang selanjutnya yang perlu anda tahu yaitu cara untuk melakukan share link Shopee affiliate tersebut.

Lantas bagaimanakan cara melakukanya? Yuk langsung saja simak caranya yang ada di bawah ini:
  • Silahkan anda pilih produk yang sudah berlabel Star, Star+, atau yang berlabel Mall ya.
  • Setelah itu anda pilih produk atau barang yang ingin anda promosikan, lalu anda salin tautan link-nya
  • Silahkan untuk anda lembali lagi ke dalam beranda Shopee.
  • Dan Silahkan untuk pilih opsi “Saya” yang berada di pojok sebelah kanan bawah
  • Lalu anda geser ke bawah, kemudian pilih opsi “Shopee Affiliates Program”
  • Selanjutnya anda pilih opsi “Akun” yang berada di pojok sebelah kanan bawah.
  • Langkah berikutnya anda pilih opsi “Ubah Link” lalu tempelkan tautan link yang telah anda salin tadi, setelah itu pilih opsi “Ubah Link”
  • Setelah memperoleh tautan link yang baru, anda dapat salin tautan link itu dan dapat anda sebarkan di akun media sosial yang sudah anda miliki itu.

Tarif komisi merupakan biaya yang perlu dibayarkan oleh pihak Shopee kepada para afiliator.

Untuk komisinya itu dihitung sesuai dengan jumlah tarif yang sudah tercantum di dalam website atau aplikasi Shopee, atau yang sudah sesuai dengan kesepakatan antara para afiliator dan pihak Shopee tersebut secara tertulis.

Biaya komisi yang dapat anda peroleh berdasarkan dari perhitungan nilai pembelian yang telah selesai dan juga bersih dikali dengan jumlah tarif komisi yang dapat anda peroleh.

Untuk komisi yang anda terima nantinya itu telah termasuk ke dalam PPN dan juga sudah dikirimkan lewat transfer bank atau saldo ShopeePay.

Apabila komisi yang anda peroleh di bawah Rp1.000.000, maka nantinya pihak Shopee akan langsung membayarkan komisi lewat ShopeePay anda.

Akan tetapi, apabila jumlahnya itu lebih dari Rp1.000.000, maka nantinya komisi anda akan ditransfer ke dalam rekening bank yang sudah anda daftarkan.

Untuk pajak yang diibayarkan itu sesuai dengan syarat dan juga ketentuan yang sudah ada.

Pihak Shopee akan langsung memotong jika kalau pajak dari komisi yang sudah anda peroleh. Sehingga, anda tidak usah lagi membayarkan pajak dari komisi anda sendiri.


Akhir Kata

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara membuat Link Shopee Affiliate. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Apa yang di maksud dengan Shopee Affiliate? Apakah sebelumnya anda sudah pernah mendengar tentang program ini?

Program yang berasal dari aplikasi Shopee ini akan sangat cocok sekali untuk anda yang masih aktif di dalam Apliaksi media sosial, misalnya itu seperti TikTok sampai aplikasi YouTube! Di sisi yang lain, program yang satu ini juga kan bisa menjadi tempat untuk mencari penghasilan tambahan.

Program Affiliate atau Afiliasi Shopee ini merupakan program Shopee yang sudah menawarkan tempat untuk mencari penghasilan tambahan untuk semua content creator, dengan cara mempromosikan sebuah lroduk Shopee di dalam akun media sosial.

Untuk anda yang sudah penasaran apa itu program Shopee Affiliate dan juga bagaimana cara melakukanya, yuk, simak informasi yang selengkapnya diatas ini.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel