Cara Membuat Layar Android Full Screen 2022

Cara Membuat Layar Android Full Screen
Cara Membuat Layar Android Full Screen ini mudah sekali untuk bisa anda lakukan sendiri loh di rumah, agar lebih jelasnya lagi! Langsung saja yuk simak ulasannya dibawah ini.

Membuat Smartphone Android menjadi Full Screen ini dapat anda lakukan hampir di seluruh perangkat Smarthpone Android yang keluaran terbaru loh.

Opsi full screen itu dapat anda aktifkan jika Anda merasa tampilan di layar Smartphone Andorid tersebut di rasa kurang lebar disaat akan melakukan sesuatu di Smartphone Android itu.

Akan tetapi, untuk konsekuensinya, anda perlu menghilangkan tombol recent, home, dan juga kembali di saat ingin mengatifkan opsi full screen ini.

Smartphone Android sudah menawarkan 3 macam opsi untuk bisa membuat aplikasi Anda bisa diakses dengan layar penuh: Immersive, Lean Back, dan juga Immersive Sticky.

Di dalam ketiga pendekatan itu, apabila sistem disembunyikan dan segala aktivitas Anda terus menerus menerima seluruh peristiwa sentuh.

Untuk lerbedaan di antara 3 macam opsi itu yakni para pengguna bisa menampilkan lagi kolom sistem ke dalam tampilan.

Lalu, bagaimana sih cara untuk bisa mengoperasikan perangkat Smartphone Android tanpa mempunyai tombol Recent, Home, dan kembali?

Nah, untuk Anda yang telah terbiasa memakai Smartphone Android tanpa adanya ketiga tombol itu pastinya tidak akan merasa khawatir.

Akan tetapi, untuk Anda yang sama sekali belum pernah memakainya, maka anda perlu membiasakan diri dulu yaitu, dengan cara menghafal dan juga berlatih semua hal yang perlu dilakukan untuk bisa menggantikan tiap fungsi dari ketiga tombol itu.

Di saat akan mengaktifkan sebuah fitur full screen ini, maka sebelum anda akan menerapkannya, nantinya anda akan diberi semacam demonstrasi atau di berikan latihan tanpa memakai ketiga tombol itu. Anda nantinya akan diminta untuk bisa mempraktekannya samlai Anda benar-benar paham.

Dan tidak usah kita berlama-lama lagi, yuk langsung saja ke pembahasan tentang cara membuat layar Android Full Screen dibawah ini.


Cara Membuat Layar Android Full Screen dengan Menghilangkan 3 Tombol

Cara Membuat Layar Android Full Screen
Cara Membuat Layar Android Full Screen dengan Menghilangkan 3 Tombol
Dan tidak perlu kota berlama lama lagi, langsung saja yuk ke langkah-langkah cara membuat layar Android Full Screen dengan menghilangkan 3 Tombol berikut ini:
  • Langkah yang pertama, silahkan Anda buka menu Pengaturan.
  • Setelah itu cari opsi Additional Settings atau opsi Pengaturan tambahan.
  • Langkah berikutnya anda cari, lalu pilih opsi Full screen display.
  • Lalu anda tap dan juga aktifkan pilihan opsi Full screen gestures.
  • Langkah yang selanjutnya, anda nantinya akan diberi sebuah pilihan, apakah nantinya Anda ingin melakukan sebuah demonstrasi dengan memakai gesture ini atau tidak.
  • Apabila ya, maka silahkan anda tap opsi Learn.
  • Akan tetapi jika tidak, silahkan anda tap opsi Not now.
  • Nah, apabila Anda tadi sudah memilih opsi Learn, maka nantinya anda akan melewati beberapa macam latihan memakai gesture dan juga akan diberi sebuah penjelasan tentang bagaiman cara pengoperasiannya seperti yang sudah terlihat.
  • Silakan untuk anda baca langkah per langkah setiap pengoperasian yang ada.
  • Dan adapun sebagai sebuah pengganti dari ketiga tombol itu, Anda nantinya akan mempejari bagaimana cara memakai fitur gesture yakni sebagai berikut:
  • Silahkan anda geser layar Smartphone dari bawah keatas sebagai sebuah pengganti dari tombol Home,
  • Sikahkan anda geser layar Smartphone dari bawah keatas, lalu tahan sebagai sebuah pengganti dari tombol Recent.
  • Silahkan anda geser dari tepi layar Smartphone ke sebelah kiri atau sebelah kanan sebagai sebuah pengganti dari tombol kembali.
  • Dan silahakan geser dari tepi layar Smartphone ke sebelah kiri atau sebelah kanan, setelah itu tahan untuk bisa menuju ke dalam aplikasi yang sebelumnya.

Nah itulah dia tutorial bagaimana cara untuk bisa membuat Smartphone Android menjadi layar yang Full Screen (Atau menghilangkan Ketiga Tombol Home, Recent, dan juga Kembali), mudah-mudahan saja bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Silakan untuk Anda pelajari ketiga jenis tombol pengoperasian itu suoaya Anda tidak merasa kebingungan lagi disaat akan mencoba menerapkan layar full screen ini tanpa menggunakan tombol Recent, Home, dan juga Kembali. Selamat mencoba ya!


Akhir Kata

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara membuat layar Android Full Screen. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Beberapa macam konten yang paling nyaman dinikmati dengan menggunakan layar penuh, seperti game, video, buku, galeri gambar, dan juga slide di dalam presentasi.

Halaman tersebut menunjukkan kepada Anda semua bagaimana cara untuk bisa melibatkan pengguna lebih mendalam lagi, dengan beberapa konten di dalam layar penuh dan juga melindungi para pengguna supaya tidak keluar secara tidak sengaja dari aplikasi.

Anda mungkin mau mengaktifkan mode layar penuh tersebut hanya untuk bisa memaksimalkan ruang layar untuk beberapa aplikasi Anda.

Namun harus di perhatikan juga seberapa sering para pengguna keluar dan masuk aplikasi untuk memeriksa sebuah notifikasi, melakukan sebuah penelusuran secara dadakan, dan yang lain-lainnya.

Sering sekali anda sebagai para pengguna Smartphone Android berniat untuk menghilangkan status bar di dalam Smartphone Android.

Dengan ansa menghilangkan status bar di dalam Smartphone Aandroid, maka anda juga bisa menampilkan layar Smartphone Android menjadi layar yang full screen.

Tentu nya saja dengan memakai layar full screen tanpa adanya status bar, maka akan bisa membuat Smartphone Android menjadi jauh lebih menarik.

Ya karena ansa akan jauh lebih leluasa lagi bisa melihat dan memakai layar pada Smartphoen Android.

Termasuk itu di saat bermain game online atau Offline baik dengan menghunakan tampilan portrait atau tampilan landscape.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel