Cara Membuat Kwitansi di Word 2022

Cara Membuat Kwitansi di Word
Cara Membuat Kwitansi di Word mungkin sudah pernah anda cari atau lihat di dalam pencarian Google, akan tetapi anda belum samak sekali menemukan penjelasan yang paling mudah untuk dimengerti.

Oleh sebab itulah pada pembahasan artikle yang kali ini, kami ingin memberikan sebuah contoh cara untuk bisa membuat kwitansi di dalam Ms Word dengan cepat dan sangat mudah untuk bisa dimengerti.

Sebelum kami membahas tentang bagaimana cara untuk bisa membuat kwitansi di dalam Ms Word ini alangkah baiknya apabila anda mengetahui terlebih dulu apa yang sih dimaksud dengan kwitansi?

Kwitansi merupakan salah satu alat bukti penerimaan uang yang sudah di tanda tangani oleh si penerima, setelah itu diserahkan kepada pihak yang akan membayar dan bisa anda jadikan sebagai salah satu bukti transaksi.

Jika sebelumnya anda sudah pernah melakukan sebuah proses transaksi atau misalnya itu contoh kecilnya disaat anda membayar SPP sekolah, yang biasanya akan di sertakan dengan sebuah kwitansi pembayaran yang bisa di jadikan sebagai salah satu alat bukti jika anda sudah pernah melakukan pembayaran.

Terdapat jenis atau format kwitansi yang biasanya itu berbeda-beda. Untuk cara membuat kwitansi di dalam MS Word ini sebenarnya lumayan sederhana sekali loh, atau jika anda tidak mau ribet anda juga bisa mengunduh template kwitansi yang sudah tersebar di dalam Google.

Cara untuk bisa membuat kwitansi pembayaran ini sebenarnya begitu mudah sekali loh, akan tetapi harus diketahui, jika ada begitu banyak sekali jenis atau format kwitansi yang berbeda.

Dan itu semua tergantung dari kebutuhan anda masing-masing, oleh sebab itu pada tutorial yang kali ini kami akan mebahas langkah-langkah cara untuk membuat kwitansi yang sederhana dan untuk selebih nya dapat anda sesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Yang pada umumnya kwitansi tersebut dipergunakan sebagai salah satu alat bukti yang sudah sah didalam transaksi proses jual beli.

Jika anda telah melakukan transaksi proses jual beli Motor artau Mobil dan sudah memperoleh kesepakatan dari kedua belah pihak.

Pastinya anda akan memperoleh sebuah kwitansi pembayaran yang sudah dibuat oleh para penjual Moyot atau penerima uang lalu akan diberikan kepada para pembeli mobil atau pemberi uang.

Akan tetapi perlu Anda ingat jika didalam cara untuk bisa membuat dan juga menulis kwitansi tersbut harus disertai dengan sebuah materai 6000.

Yang nantinya akan ditempel dan juga ditandatangani oleh si penerima uang sebagi tanda bukti yang sangat sah secara hukum.

Dan terlebih lagi apalagi dengan jumlah nominal yang sangat besar, pasti keberadaan materai ini merupakan sesuatu hal yang sangat wajib didalam sebuah kwitansi pembayaran atau transaksi jual beli.

Cara untuk menulis kwitansi tersebut berbeda-beda, itu semua tergantung dari jenis kwitansi yang sudah dibuat.

Kuitansi atau witansi ini menjadi salah satu barang yang sangat penting sekali  di dalam kegiatan perekonomian.

Kuitansi atau kwitansi sudah menjadi salah satu alat bukti pembayaran atau transaksi di dalam kegiatan jual beli.

Kwitansi atau kuitansi ini sering sekali ditemukan di dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun hanya berupa satu lembar kertas, akan tetapi kuitansi atau kwitansi ini bisa memiliki kekuatan hukum apabila dibubuhi dengan materai.

Dan langsung saja ke pembahasan cara membuat kwitansi di word berikut ini.


Cara Membuat Kwitansi di Word Mudah

Cara Membuat Kwitansi di Word
Cara Membuat Kwitansi di Word Mudah
Dan langsung saja ke langkah-langkah cara membuat kwitansi di word berikut ini:

Untuk bisa membuat sebuah kwitansi di dalam Microsoft Word dengan cepat dan juga mudah sekali yaitu dengan anda membuka MS Word di dalam komputer terlebih dahulu, langkah yang berikutnya yaitu dengan anda membuat sebuah halaman yang baru.

Di dalam tab, silahkan untuk anda klik insert, setelah itu pilih opsi table selanjutnya dan arahkan kursor di kotak-kotak yang ada dibawahnya, lalu membuat tabel yang berkuruan 2 x 1.

Sesudah tabel 2 x 1 tersebut sudah berada di dalam halaman MS Word, maka untuk langkah yang selanjutnya yaitu dengan anda mengatur tinggi dan juga lebar kolom untuk bisa mengatur besar kecilnya kwitansi yang ingin dibuat.

Untuk cara melakukannya itu anda tinggal arahkan saja kursor ke dalam garis table, setelah itu klik kanan dan anda tarik kebawah untuk bisa memperbesar kolom.

Kemudian anda atur kolom kwitansi dengan cara di garis tengah silahkan untuk anda klik setelah itu ditarik di sisi yang sebelah kiri dan silahkan sesuaikan dengan jenis ukuran kwitansi.

Sesudah pengaturan jenis ukuran kolom kwitansi tersebut selesai, maka untuk langkah yang berikutnya yaitu, dengan anda memulai pengisian isi kwitansi, mulai itu dari isi nomor kwitansi, tanggal sampai untuk membayar apa.

Sesudah penulisan isi kwitansi tersebut selesai, maka langkah berikutnya anda tambahkan saja kotak yang sudah bertulis Rp tersebut, dengan cara klik opsi insert, setelah itu shapes kemudian klik opsi shape flowchart: Data.

Cara yang berikutnya untuk bisa membuat kwitansi yaiu dengan anda Klik, setelah itu buat lalu atur ukuran RP nya.

Dan sudah selesai pembuatan Kwitansi di dalam Ms Word ini dengan sangat mudah dan selanjutnya kwitansi tersebut sudah siap untuk di cetak.

Berikut link unduhannya: Klik Disini.


Akhir Kata

Itulah dia keseluruhan isi pembahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara membuat Kwitansi di Word dengan sangat mudah. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencobannya.

Kwitansi merupakan sebuah tanda bukti jika telah melakukan transaksi dan biasanya memang kwitansi tersebut sudah dijual di toko-toko, dan anda hanya tinggal menggunakannya saja.

Akan tetapi, bagaimana jika anda membuat kwitansi tersebut sendiri sehingga brtand toko atau nama perusahaan milik anda ada di dalam kwitansi tersebut?

Selain bisa membuat toko anda itu menjadi jauh lebih profesional, dengan memakai kwitansi buatan sendiri ini dapat membuat para pelanggan jadi hapal dengan nama brand toko anda itu.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel