Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu 2022

Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu
Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu sebenarnya saat ini bisa anda lakukan dengan mudah dan tidak sulit yaa guyss, asalkan anda tahu betul ciri-ciri produk palsu dan tentunya anda tidak akan mudah tertipu.

Nah, bagi anda yang belum tahu. Maka tepat sekali, karena disini kami akan membagikan bagaimana sih cara membedakan Scarlett yang asli dan palsu.

Bagi ada yang penasaran sekali bagaimana caranya, silahkan anda simak saja ulasan ini sampai selesai agar anda mengetahui cara membedakannya.

Ketika anda sedang sibuknya pilih-pilih skincare di online shop atau offline store, pernah tidak anda berfikir kira-kira produk yang anda beli tersebut ori atau tidak?

Jika sering, maka pertahankanlah! Sebagai konsumen yang cerdas, sudah selayaknya anda harus waspada agar tidak rugi ya guyss.

Dan dizaman sekarang ini, tidak sedikit lho orang yang tertipu dengan produk palsu. Sudah mengeluarkan banyak, eh malah jatuhnya membahayakan kulit.

Yang dimana, hal ini tentunya sangat meresahkan sekali bukan? Selain merugikan pembeli, tentunya nama brand yang sudah susah payah dibangun dari nol harus tercemar.

Sebagai brand skincare yang viral, Scarlett Whitening juga tidak luput dari peniruan produk karena ulah atau perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Penipuan semacam itu memang sudah dikendalikan sebab jumlahnya yang sudah terlalu masif dan satu-satunya jalan yang bisa diandalkan ya balik ke diri kita sendiri yang tentunya harus selalu berhati-hati sebelum membeli.

Apabila anda tidak ingin tertipu oleh produk Scarlett Whitening yang abal-abal, maka kami akan membagikan beberapa cara membedakan Scarlett yang asli dan palsu dengan mudah.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan pelajari atau simak perbedaan cara membedakan Scarlett asli dan palsu yang ada dibawah ini sampai selesai yaa!


1. Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu dengan Memperhatikan Harganya

Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu
Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu dengan Memperhatikan Harganya
Agar anda tidak salah pakai, adapun kali ini adalah langkah yang bisa anda lakukan untuk cara membedakan Scarlett asli dan palsu yaitu sebagai berikut:

Jangan langsung percaya jika ada toko yang menjual serum atau produk Scarlett yang terlalu mudah ya guyss.

Produk-produk dari Scarlett sudah memiliki harga pasaran yang ditetapkan oleh pusah, sehingga reseller tidak mungkin menjual dengan harga yang beda jauh.

Dan anda jangan langsung tergiur dengan harga yang terlalu mudah karena ini bisa mengindikasikan barang palsu.

Maka dari itu, alangkah baiknya anda pastikan juga untuk membeli ditoko yang terpercaya atau official store nya yaa guyss.


2. Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu dengan Mengecek Kemasannya

Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu
Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu dengan Mengecek Kemasannya
Jika anda sudah membeli produk Scarlett, cara membedakan Scarlett asli dan palsu yang satu ini bosa anda lakukan dengan mudah.

Karena terdapat beberapa hal yang bisa anda cek terkait dengan kemasan dari serum atau produk Scarlett, seperti:
  • Terdapat adanya tulisan timbul Scarlett Whitening yang ada dibagian atas botol. Tulisan timbul ini sengaja dibuat agar bisa dilihat dan diraba ya guyss.
  • Memiliki stiker cara pemakaian yang berwarna, perlu diketahui biasanya untuk produk yang asli menggunakan warna merah atau biru.
  • Adanya stiker hologram.
  • Jika stiker dilepas, dibagian bawah terdapat gambar seperti sarang lebah.
  • Terdapat juga adanya kode serial yang berupa kombinasi angka dan huruf.
  • Untuk setiap produk memiliki nomor dan kode yang berbeda sehingga anda bisa mengecek keaslian produk yang anda beli di website resmi Scarlett Whitening, yaitu https://verify.scarlettwhitening.com/. Setelah anda memasukkan kode serialnya, nantinya akan muncul informasi tentang keaslian produk.


3. Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu dengan Melihat Izin Edar BPOM dan Tanggal Kedaluwarsa

Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu
Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu dengan Melihat Izin Edar BPOM dan Tanggal Kedaluwarsa
Jika anda masih tidak yakin, maka anda bisa mencoba untuk mengecek nomor izin edar serta tanggal kedaluwarsa yang terletak di kemasannya yaa guyss.

Dan nomor izin edar BPOM tersebut bisa anda cek langsung dilaman resmi BPOM https://cekbpom.pom.go.id/, dengan cara memasukkan kode yang ada pada kemasan.

Sementara, posisi tanggal kedaluwarsanya berada di bawah kemasan. Dimana cara membedakan Scarlett asli dan palsu yang ketiga ini bisa anda lakukan dengan mudah lho guyss.

Untuk rentang masa kedaluwarsanya adalah selama 24 bulan, hal ini berguna untuk menjaga agar kandungan didalamnya tetap mampu memberikan manfaat bagi pengguna.

Akan tetapi, jika ternyata tanggal yang ada melebihi dari 24 bulan dari tanggal produksi, maka bisa dipastikan jika produk tersebut palsu.


Bahaya Menggunakan Produk Palsu

Cara Membedakan Scarlett Asli dan Palsu
Bahaya Menggunakan Produk Palsu
Setelah anda mengetahui cara membedakan Scarlett asli dan palsu, selanjutnya anda harus tahu bahayanya menggunakan produk palsu yaitu sebagai berikut:

A. Alergi, iritasi dan bercak merah pada kulit


Dimana, setiap skincare yang mengandung bahan berbahaya sudah sepatutnya tidak bersentuhan langsung dengan kulit karena sudah pasti sangat membahayakan.

Biasanya dampak yang paling awal dirasakan setelah menggunakan produk tiruan ialah berupa kulit menjadi alergi, iritasi dan bercak-bercak kemerahan.


B. Rasa Terbakar


Perlu untuk diketahui, biasanya skincare pencerah kulit seperti Scarlett Whitening memang rentan sekali dipalsukan.

Alih-alih menggunakan bahan alami, para produsen nakal sering kali menggunakan merkuri sebagai bahan pencerah kulit.

Padahal merkuri sendiri tidak lain dari campuran cat tembok yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit lho guyss.

Dan efek sampingnya bisa berupa timbulnya rasa terbakar, kulit mengelupas dan bahkan bisa mengganggu organ pencernaan.


C. Munculnya Jerawat


Kemungkinan ada dua penyebab timbulnya jerawat setelah pemakaian produk. Selain dianggap bisa sebagai reaksi ketidakcocokan produk, munculnya jerawat juga bisa jadi indikasi produk benar-benar palsu.

Tapi terlepas dari itu, alangkah baiknya hentikan pemakaian produk jika sudah timbul jerawat disertai tanda-tanda yang tidak wajar.


D. Kanker Kulit


Dan dampak terakhir yang paling bahaya dari pemakaian produk palsu adalah kanker kulit, dimana dampak ini sangat berbahaya sekali.

Jika pemakaian skincare abal-abal terus digunakan tanpa sadar. Bukan tidak mungkin, dalam jangka panjang bahan-bahan berbahaya tersebut akan menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit yang akhirnya bisa menimbulkan kanker.


Akhir Kata

Nah, itu dia beberapa cara membedakan Scarlett asli dan palsu beserta dampak bahaya menggunakan produk palsu yang sudah kami bagikan diatas.

Bagaimana, sangat mengerikan bukan? Harga yang dibayar untuk pembelian skincare abal-abal jelas tidak sebanding dengan efek yang kelak akan dirasakan.

Agar anda terhindar dari bahaya produk Scarlett tiruan, tentunya anda sudah benar-benar paham betul ya cara membedakan mana yang asli dan palsu.

Dan jika menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan bagikan saja langsung ke akun media sosial yang anda punya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel