Cara Login OVO dengan Email yang Sudah Terdaftar 2022

Cara Login OVO dengan Email yang Sudah Terdaftar
Cara Login OVO dengan Email yang Sudah Terdaftar saat ini sedang banyak dicari oleh kalangan masyarakat yang baru saja menggunakan OVO.

Penasaran ingin tahu bagaimana cara login OVO dengan menggunakan email yang sudah terdaftar? Anda menemukan ulasan yang tepat! Karena pada kali ini kami akan membagikan cara atau tutorialnya untuk anda.

Namun sebelum itu, alangkah baiknya anda harus mengetahui apa sih yang dimaksud OVO? OVO merupakan sebuah layanan dompet digital smart financial apps yang menawarkan beragam transaksi pada sejumlah mitra OVO.

Perusahaan ini merupakan besutan Grup Lippo yaitu LippoX, dimana OVO pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2017 dan berada dibawah naungan PT Visionet Internasional.

Perlu diketahui, pada awalnya OVO ini menjalin kerjasama dengan perusahaan Lippo lainnya seperti Hypermart dan juga RS Siloam. Meski demikian OVO memang dirancang untuk menjadi open platform lho guyss.

Dan mengutip dari laman resmi OVO, aplikasi smart ini yang memberikan kesempatan lebih besar mengumpulkan poin dibanyak tempat.

Yang dimana, anda bisa menggunakan OVO untuk bertransaksi disemua merchant bertanda OVO Accepted Here dan mengumpulkan serta menggunakan OVO Points di merchant bertanda OVO Zone.

Cara menggunakannya pun mudah, anda hanya perlu mendaftar dan masuk ke aplikasi dengan memakai nomor telepon yang aktif.

Namun, jika lupa dengan nomor telepon yang terdaftar. Maka anda bisa masuk ke aplikasi OVO dengan menggunakan email yaa guyss.

Lantas bagaimana cara masuk ke akun OVO? Anda tak perlu khawatir, karena kami akan membagikan caranya berikut ini.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa simak langsung ulasan mengenai cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar dibawah ini sampai selesai.


Syarat Masuk atau Login OVO lewat Email

Cara Login OVO dengan Email yang Sudah Terdaftar
Syarat Masuk atau Login OVO lewat Email
Cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar ini merupakan opsi terakhir jika anda mengalami kendala login menggunakan nomor HP, misalnya lupa nomor HP atau terblokir, OTP tidak masuk dan lainnya.

Dan agar login OVO lewat email berhasil, maka anda harus memastikan beberapa syarat yang harus terpenuhi yaitu sebagai berikut:
  • Email masih aktif dan terverifikasi ke dalam akun OVO.
  • Aplikasi OVO yang sudah terinstall di ponsel.
  • Email yang akan digunakan pastinya sudah terverifikasi.
  • Koneksi internet stabil.


Cara Login OVO dengan Email yang Sudah Terdaftar dengan Mudah

Cara Login OVO dengan Email yang Sudah Terdaftar
Cara Login OVO dengan Email yang Sudah Terdaftar dengan Mudah
Melansir dari situs resmi OVO, cara login OVO dengan email ini bisa menjadi solusi jika nomor telepon anda sudah tidak aktif lagi.

Adapun kali ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi OVO melalui ponsel yang anda gunakan.
  • Kemudian akan muncul halaman registrasi, lalu pilihlah menu "Butuh Bantuan".
  • Setelah itu, anda akan dialihkan ke menu "Pusat Bantuan".
  • Pilih menu "Login atau Sign in".
  • Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan pertanyaan, dimana anda bisa memilih pertanyaan "Mengapa saya tidak bisa login di aplikasi OVO?".
  • Setelah itu, akan muncul beberapa opsi yang bisa dilakukan dan silahkan anda bisa langsung klik "Kirim Laporan".
  • Lalu akan muncul formulir yang harus di isi, yang dimana silahkan lakukan pengisian data formulir. Mulai dari nomor telepon atau HP terdaftar, email terdaftar, deskripsi dan juga unggah foto kartu tanda penduduk (KTP).
  • Jika langkah-langkah sebelumnya sudah dilakukan, maka anda bisa langsung klik "Kirim" dan tunggulah balasan dari pihak OVO.
  • Nah, setelah mendapatkan email dari OVO. Maka anda bisa membalasnya sesuai dengan arahan yang diberikan, biasanya anda akan diminta untuk memasukkan nomor lama terdaftar pada aplikasi OVO dan nomor baru yang akan didaftarkan.
  • Yang dimana, anda juga perlu mengunggah foto KTP dan swafoto (selfie) dengan memegang KTP nya sendiri.
  • Setelah memenuhi persyaratan tersebut, maka anda bisa mengirim email balasan ke OVO.
  • Selanjutnya, pihak OVO akan mengirimkan pemberitahuan bahwa nomor baru yang terdaftar sudah bisa digunakan. Dengan begitu, anda sudah bisa masuk menggunakan nomor telepon baru.


Bisakah Login OVO Menggunakan Email?

Cara Login OVO dengan Email yang Sudah Terdaftar
Bisakah Login OVO Menggunakan Email?
Mungkin anda perlu tahu, kendala pada saat login atau masuk ke aplikasi OVO biasanya terdiri yaitu sebagai berikut:
  • Lupa password atau kata sandi.
  • Nomor HP akun hilang, sehingga kode OTP tidak masuk.
  • Lupa Security Code (PIN).

Sebagai dukungan keamanan dan kemudahan pengguna, anda bisa memiliki beberapa alternatif untuk login ke akun OVO.

Yang dimana, alternatif ini dikembangkan untuk mengatasi berbagai kendala akses pada akun OVO yang mengalami kendala pada saat login.

Dan yang lebih menariknya lagi, anda bisa memanfaatkan fitur lupa password atau kata sandi untuk memulihkan akun anda.

Namun jika nomor HP hilang, maka fitur ini tidak bisa digunakan karena secara otomatis OVO akan meminta kode OTP ke nomor HP tersebut.

Solusinya, anda bisa masuk ke akun OVO menggunakan email dan tentunya cara ini akan sedikit lebih rumit dibandingkan reset password.

Yupss, karena itulah login menggunakan email di aplikasi OVO mengharuskan anda untuk terhubung ke CS melalui fitur Pusat Bantuan untuk mendapatkan akses login.


Akhir Kata

Nah itu dia cara login OVO dengan email yang sudah terdaftar beserta syaratnya yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Perlu diketahui, untuk keamanan dan kenyamanan penggunaan aplikasi. Pastikan anda selalu mencadangkan data web dan data login aplikasi untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa terjadi di kemudian hari.

Jika perlu, silahkan catat juga kata sandi dan Security Code (PIN) agar anda tetap bisa mengakses akun OVO meskipun harus login diperangkat lain.

Apabila lewat cara diatas masalah anda belum terpecahkan, maka anda bisa menghubungi CS OVO untuk mengetahui langkah-langkah yang bisa anda lakukan selanjutnya.

Dan jika menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan anda bisa membagikannya langsung ke akun media sosial yang anda punyaa ya guyss. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel