Cara Hack Excel yang Diprotect 2022

Cara Hack Excel yang Diprotect
Cara hack Excel yang diProtect
Sheet cukup mudah, sampai saat ini masih ada beberapa file Excel yang biasanya digunakan pada protject dengan menggunakan password yang rumusnya tidak bisa diganggu oleh orang lain.

File Excel tersebut memang sangat mustahil untuk bisa diedit, bahkan hingga rumus dan data dalam file tersebut tidak akan bisa berubah tanpa menggunakan trik yang khusus agar bisa terbuka.

Meski begitu anda jangan khawatir, pasalnya sekarang sudah ada beberapa cara membuka excel yang tidak bisa diedit dan dipassword dengan sangat mudah, dengan simak artikel ini sampai selesai.

Cara ini sangat ampuh digunakan untuk membuka Password Excel yang dilupakan atau cara membuka password sheet excel yang lupa, bahkan untuk membuka file Excel yang dikunci oleh orang lain.

Dengan menggunakan cara ini anda juga bisa menggunakan software untuk membuka file Excel yang dipassword, maka file tersebut akan bebas anda gunakan dan edit, sesuai dengan kebutuhan.

Tidak perlu repot-repot, anda hanya perlu copy paste kode dan script yang dimiliki dengan sangat cepat dan mudah, dan kami juga akan memberikan tutorial cara membuka worksheet yang terproteksi.

Adapun langkah-langkah mengenai cara hack excel yang diprotect sheet & file online & offline free yang lebih detail akan kami uraikan dibawah ini, silahkan disimak sampai akhir ya!.


Tips Cara Hack Excel yang Diprotect

Cara Hack Excel yang Diprotect
Tips Cara Hack Excel yang Diprotect
Dalam dunia excel, ada beberapa programer yang ingin aplikasi buatannya terproteksi secara penuh, ini bertujuan agar para penggunanya tidak dapat membobol Password atau Keamanan aplikasi.

Programer biasanya menaruh scrip trial di bagian jendela VBA sebagai penggunaan sementara dalam dunia excel, selain itu Programer juga memprotect setiap aplikasi buatannya berlapis-lapis.

Mulai dari protect sheet, workbook, vba dan lainnya termasuk mendesabled beberapa tombol seperti Alt+F11, Ctrl+P, Ctrl+Alt+Del dan beberapa tombol lainnya telah terprotect oleh programer mereka.

Oke, seperti yang anda sudah ketahui bahwasannya tidak ada aplikasi premium yang dibagikan secara gratis oleh programer kecuali hal tertentu, ini merupakan salah satu bentuk kehati-hatian seorang Programer.

Agar setiap aplikasi buatannya tidak dibajak oleh orang lain, terlepas dari hal itu Microsoft memang telah mengeluarkan Protection tertingginya di semua produknya termasuk di Microsoft Excel.

Meskipun begitu, dikalangan para Hacker pasti memiliki beberapa trik atau cara yang bisa dilakukan untuk membobol Protection Haigh Lavel di aplikasi microsoft seperti melumpuhkan sistem perhitungan angka menjadi simbol di Excel dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan langkah-langkah cara hack Excel yang diprotect yang sangat mudah di ikuti dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Hack Excel yang Diprotected Sheet & File Dengan Memunculkan Password Excel yang Diproteksi

Cara Hack Excel yang Diprotect
Cara Hack Excel yang Diprotected Sheet & File Dengan Memunculkan Password Excel yang Diproteksi
Solusi pertama untuk mengatasi file Excel yang di password atau cara hack unprotect sheet excel yang bisa diterapkan dalam membuka kunci file Excel adalah dengan memunculkan kembali password-nya.

Setelah password yang anda gunakan berhasil diketahui atau berhasil mengingatnya, maka sekarang anda bisa langsung saja membuka dengan cara seperti biasa, yaitu melalui menu "Unprotect".

Silahkan simak langkah-langkah cara hack Excel yang diprotect sheet & file dengan memunculkan password yang diproteksi atau dikunci dengan script dan kode yaitu sebagai berikut:
  • Pertama buka File Excel yang telah terkunci.
  • Setelah file terbuka, maka silahkan anda menekan tombol "ALT + F11" untuk mulai memunculkan "Microsoft Virtual Basic" di layar laptop.
  • Lalu, masukkan script yang dimiliki dengan cara klik "Insert" dan pilih "Module".
  • Setelah itu nantinya akan muncul form modul secara otomatis setalah memasukan script, lalu masukkan script dibawah ini kedalam form yang muncul tadi.
Sub PasswordBreaker()
    • 'Breaks worksheet password protection.
    • Dim i As Integer, j As Integer, k As Integer.
    • Dim i1 As Integer, i2 As Integer, i3 As Integer.
    • Dim i4 As Integer, i5 As Integer, i6 As Integer.
On Error Resume Next
    • For i = 65 To 66:For j = 65 ToFor l = 65 To 66: For m = 65 To 66: For i1 = 65 To 66
    • For i2 = 65 To 66: For i3 = 65 To 66: For i4 = 65 To 66
    • For i5 = 65 To 66: For i6 = 65 To 66: For n = 32 To 126
    • ActiveSheet.Unprotect Chr (i) & Chr(j) & Chr(k) & _
    • Chr(l) & Chr(m) & Chr(i1) & Chr(i2) & Chr(i3) & _
    • Chr(i4) & Chr(i5) & Chr(i6) & Chr👎
    • If ActiveSheet.ProtectContents = False Then
    • MsgBox “One usable password is ” & Chr(i) & Chr(j) & _
    • Chr(k) & Chr(l) & Chr(m) & Chr(i1) & Chr(i2) & _
    • Chr(i3) & Chr(i4) & Chr(i5) & Chr(i6) & Chr👎
    • Exit Sub
    • End If

  • Lalu pilih Sheet mana yang ingin anda buka kembali dan klik "F5" untuk memunculkan kotak dialog "Run Macro".
  • Kemudian akan muncul jendela "Run Macro" dan klik opsi "Run" untuk memulai proses untuk memunculkan Password.
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai cara hack excel yang dipassword berhasil muncul.
  • Setelah itu, tutuplah kembali jendela "Microsoft Virtual Basic" dan pilih "Review" kemudian klik "Unpritect Password".
  • Setelah memasukkan Password maka selanjutnya klik "OK".
Dan cara membuka password Excel telah selesai, sekarang anda sudah bisa mengakses secara penuh terhadap data-data yang dimiliki di dalam file tersebut.


2. Cara Hack Excel yang Diprotected Sheet & File Dengan Membuka Password Excel Melalui Website

Cara Hack Excel yang Diprotect
Cara Hack Excel yang Diprotected Sheet & File Dengan Membuka Password Excel Melalui Website
Selain cara yang pertama tadi, ada pilihan lain yang juga bisa anda pakai untuk membuka File Excel yang terkunci hanya dengan menggunakan website resmi excel yaitu excel.xartifex.com.

Melalui website ini anda bisa mengunggah file excel yang dikunci atau lupa passwordnya dengan membukanya secara online, dengan begitu file yang anda miliki bisa terbuka kembali.

Simak langkah-langkah cara hack excel yang diprotect sheet & file dengan membuka password Excel melalui website yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama kunjungi situs resmi excel.xartifex.com atau dengan klik melalui link berikut ini (Berikut Link Situs Exel Xartifex).
  • Lalu klik "Selected File" kemudian sekroll kebawah cari file excel yang dikkunci dan kemudian klik "Open".
  • Kemudian tunggu hingga beberapa saat sampai file excel terkunci berhasil dibuka oleh sistem.
Website ini telah diuji oleh banyak orang untuk membuka file excel yang dikunci meskipun dengan password yang rumit, maka sekarang anda bisa mengunduh kembali file tersebut, dan mengeditnya dengan bebas sesuai kebutuhan anda.


3. Cara Hack Excel yang Diprotect denfan Membuka Password Excel Online

Cara Hack Excel yang Diprotect
Cara Hack Excel yang Diprotect denfan Membuka Password Excel Online
Ketika anda ingin membuka Password Excel maka kami akan memberikan opsi lain yang lebih mudah untuk membuka file Excel yang diproteksi, yakni dengan menggunakan website excel.xartifex.com.

Melalui website ini, anda dapat mendownload file Excel yang diproteksi secara online, setelah berhasil di unduh maka anda bisa membuka file excel tersebut sesuka hati tanpa memasukan passward.

Silahkan simak langkah-langkah cara jack excel yang diprotect dengan membuka password excel online yaitu sebagai berikut:
  • Pertama buka alamat excel.xartivex.com menggunakan browser atau dengan klik melalui link berikut ini (Berikut Link Situs Excel Xartivex).
  • Kemudian klik “Selected File” dan cari file Excel yang diproteksi kemudian klik “Open”.
  • Tunggu beberapa menit sampai file Excel sudah berhasil dibuka oleh sistem. Website ini telah diuji membuka file Excel yang diproteksi dengan password yang sangat rumit.
  • Jika Excel sudah terbuka, anda dapat mengunduh kembali file tersebut untuk kemudian menyuntingnya dengan bebas sesuai kebutuhan anda.


4. Cara Hack Excel yang Diprotect dengan Google Drive

Cara Hack Excel yang Diprotect
Cara Hack Excel yang Diprotect dengan Google Drive
Cara ini dapat anda ikuti dengan bantuan aplikasi Google Drive, caranya cukup mudah untuk dilakukan
anda hanya mengikuti langkah-langkah yang kami berikan dengan benar agar proses berhasil.

Simak langkah-langkah cara hack Excel yang diprotect dengan menghilangkan password excel melalui Google Drive yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama buka Google Drive melalui browser. Anda membutuhkan jaringan internet untuk akses login jika sudah memiliki akun, jika belum maka harus membuat akun terlebih dahulu.
  • Lalu klik “+ atau New” untuk menambahkan file Excel yang diproteksi.
  • Selanjutnya klik “File Upload”, dan klik file Excel kemudian klik “Open”.
  • Jika sudah berhasil diunggah, klik dua kali pada file Excel tadi untuk dapat membukanya.
  • Selanjutnya klik menu “Open with” dan klik “Google Sheets”.
  • File Excel tersebut akan terbuka dalam bentuk Google Sheets dan secara otomatis proteksinya akan hilang. Untuk mengunduhnya lagi, anda hanya klik “File” lalu “Download As” kemudian pilih “Microsoft Excel (.xlsx)”.
  • Beri nama baru file tersebut yang beda dari file aslinya lalu klik “Save” untuk mengunduhnya.


Akhir Kata

Nah, itu tadi beberapa informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara hack Excel yang diprotect sheet & file 2022 yang bisa anda coba apabila hal tersebut terjadi.

Sekarang anda bisa membukan file Excel yang di Password dengan sangat simpel dengan menggunakan cara ini, anda bisa memilih salah satu cara diatas untuk menentukan mana cara yang terbaik.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman atau kerabat dekat anda yang belum tahu untuk menambah wawasan mereka dan jangan lewatkan artikel kami selanjutnya seputar dunia Excel.

Itulah keseluruhan pembahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara hack Excel yang dipassword yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel