Cara Belanja Gratis di Lazada 2022

Cara Belanja Gratis di Lazada
Cara belanja gratis di Lazada
tidaklah sulit, cara ini perlu anda ketahui yang suka berbelanja berbagai kebutuhan secara online, dikutip dari laman resminnya, Lazada adalah salah satu paltform niaga elektronik (e-commerce) yang didirikan pada tahun 2012.

Adapun arti dari e-commerce itu sendiri menurut buku E-Commerce: Dasar Teori dalam Bisnis Digital karya Mohammad Aldrin Akbar dan Sitti Nur Alam adalah kegiatan pembelian, penjualan, dan pemasaran barang maupun jasa melalui sistem elektronik.

Melalui aplikasi Lazada, anda sudah bisa berbelanja dan cukup menunggu barang yang dibeli secara online sampai di rumah, dengan begitu anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli berbagai macam kebutuhan yang diperlukan.

Produk yang ditawarkan oleh Lazada pun sangat beragam hanya dengan menyediakan kuota internet, anda sudah bisa membeli berbagai maca1228m barang mulai dari elektronik, produk kesehatan dan kecantikan, pakaian, aksesori, makanan dan produk lainnya.

Sebagai platform yang sangat populer, Lazada kerap menawarkan berbagai promo bahkan layanan pengiriman secara gratis, dengan begitu banyak orang berburu untuk berbelanja melalui Lazada.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara belanja gratis di Lazada dengan sangat mudah dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Belanja Gratis di Lazada bagi Pemula

Cara Belanja Gratis di Lazada
Cara Belanja Gratis di Lazada bagi Pemula
Bagi yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Lazada mungkin masih bingung dengan cara belanja di e-commerce ini, oleh karena itu, anda perlu menyimak tutorial yang akan kami berikan agar transaksi belanja anda berhasil.

Simak langkah-langkah cara belanja gratis di Lazada bagi pemula dengan sangat mudah agar bisa mendapatkan gratis ongkir, yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:

1. Unduh Aplikasi Lazada

Langkah pertama, unduh aplikasi Lazada yang bisa diperoleh melalui Google Play Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Lazada untuk Android) dan pastikan sinyal Internet stabil agar pengunduhan berjalan lancar dan cepat.


2. Buat akun

Setelah aplikasi berhasil didownload, langkah selanjutnya yaitu daftar akun Lazada dengan melihat tutorial cara di bawah ini yaitu sebagai berikut:
Pertama, buka aplikasi Lazada, lalu klik Login Sekarang.
Kemudian, pilih opsi Daftar untuk membuat akun baru atau login dengan akun yang dimiliki seperti akun Google, Facebook, dan Line.
Lalu, masukkan nomor HP dan klik Kirim.
Anda akan menerima enam digit kode konfirmasi melalui SMS ke nomor yang di daftarkan, kemudian masukkan kode tersebut di kolom Kode SMS dan klik Selanjutnya.
berikutnya anda buat username dan password, dan klik Daftar.
Selesai, anda dapat mencoba login menggunakan akun yang telah dibuat tadi.


3. Mencari Produk yang Ingin Dibeli

Pada kolom pencarian yang terletak di atas layar aplikasi Lazada, masukkan kata kunci atau nama barang yang ingin anda beli, jangan lupa baca deskripsi produk terlebih dahulu untuk memastikan barang yang dibeli sesuai keinginan.


4. Beli Produk

Cara belanja online di Lazada selanjutnya adalah dengan menekan opsi Beli Sekarang pada produk yang ingin dibeli tersebut, namun jika anda masih ingin mencari produk lainnya, klik opsi Tambah ke Troli.


5. Masukan Alamat Pengiriman

Masukkan alamat pengiriman dengan alamat yang lengkap, anda bisa menyesuaikan dengan alamt yang ada di KTP, dan pada tahap ini masukkan juga nomor HP penerima.


6. Pilih Metode Pengiriman

Di aplikasi Lazada telah tersedia beberapa jenis jasa pengiriman dengan biaya yang berbeda, anda bisa memilih jasa kirim sesuai dengan kebutuhan dan anda bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.


7. Pilih metode pembayaran

Terdapat beberapa jenis pembayaran yang bisa anda pilih, misalnya pembayaran melalui Lazada Paylater, di minimarket, transfer bank, pembayaran dengan kartu kredit, bahkan pembayaran di tempat (COD).


8. Konfirmasi Pesanan

Langkah selanjutnya adalah konfirmasi pesanan, dimana anda cek kembali total pembayaran dan metode pembayaran apabila sudah sesuai, anda bisa klik opsi Konfirmasi Pesanan.


9. Lakukan pembayaran

Jika anda sudah melakukan pembayaran terhadap barang yang dibeli, pesanan akan segera diproses oleh penjual, sistem secara otomatis akan mengonfirmasi pembayaran anda tersebut.

Anda tinggal menunggu produk yang dipesan dihantarkan ke lokasi tujuan dengan estimasi pengiriman biasa yaitu 3-7 hari, bisa lebih cepat atau lebih lama tergantung dari jasa pengiriman yang di pilih.


Cara Belanja Gratis di Lazada Agar Mendapat Gratis Ongkir

Cara Belanja Gratis di Lazada
Cara Belanja Gratis di Lazada Agar Mendapat Gratis Ongkir
Semua orang tentu senang dengan kehadiran dari fitur gratis ongkir saat belanja online, saat ini berbagai e-commerce menawarkan gratis biaya pengiriman ke para penggunanya, termasuk aplikasi Lazada.

Simak langkah-langkah cara belanja gratis di Lazada agar mendapat gartis ongkir yang ada di aplikasi Lazada yang bisa anda coba yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, buka aplikasi Lazada di perangkat elektonik.
  • Kemudian, cari produk yang ingin dibeli, gunakan filter pencarian untuk mendapatkan produk gratis ongkir dengan mengeklik opsi Gratis Ongkir.
  • Berikutnya klik Beli Sekarang untuk melanjutkan proses belanja anda.
  • Setelah itu, masukkan alamat pengiriman yang dituju.
  • Pilih jasa pengiriman atau tentukan jasa pengiriman dan pilih Konfirmasi.
  • Lalu, pilih metode pembayaran yang tersedia pada Lazada.
  • Pada menu Voucher Club, kemudian masukkan voucer masukkan yang dimiliki.
  • Lanjutkan instruksi selanjutnya dimana klik Buat Pesanan dan lakukan pembayaran agar produk yang dipesan dapat segera diproses dan dikirim ke alamat tujuan.
  • Selesai, cara belanja di Lazada agar mendapat gratis ongkir telah selesai dilakukan.
Selain cara di atas, anda juga bisa mendapatkan gratis ongkir menggunakan fitur Lucky Egg dan berbelanja pada momen tertentu di Lazada, seperti contoh event yang menawarkan promosi menarik, adalah Harbolnas, 12.12, dan tanggal lainnya.

Adapun pada fitur Lucky Egg, anda akan memainkan mini gim yang hadiahnya voucer gratis ongkir, fitur Lucky Egg ini terletak di bagian atas halaman utama aplikasi Lazada.

Klik opsi Lucky Egg dan anda akan diarahkan ke halaman lain untuk memainkan mini gim ini, cara mainnya hanya menekan layar pada bagian telur tersebut, hadiah pun akan muncul setelah telur berhasil anda pecahkan.

Fitur Lucky Egg hanya bisa digunakan satu kali dalam sehari saja, selain voucer gratis ongkir anda juga bisa memperoleh voucer senilai Rp500 ribu yang didapatkan dengan memecahkan telur setiap hari Sabtu mulai dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.


Cara Belanja Gratis di Lazada dengan COD

Cara Belanja Gratis di Lazada
Cara Belanja Gratis di Lazada dengan COD
Salah satu layanan pembayaran yang tersedia di Lazada yaitu COD atau Cash On Delivery, layanan COD memudahkan anda, karena pembayaran dilakukan ketika barang sampai di tempat anda.

Adapun cara belanja di Lazada bayar di tempat yang yang bisa anda ikuti, untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah cara belanja gratis di Lazada dengan COD yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Lazada di HP anda.
  • Kemudian, cari produk yang akan dibeli.
  • Karena anda ingin melakukan pembayaran dengan sistem COD, maka gunakan filter pencarian untuk mendapatkan produk yang bisa dibeli dengan pembayaran COD.
  • Setelah berhasil menemukan barang yang anda inginkan, klik Beli Sekarang.
  • Selanjutnya masukkan alamat pengiriman dan pilih jasa pengiriman yang anda inginkan, lalu klik Konfirmasi.
  • Berikutnya pilih metode pembayaran "Bayar di Tempat".
  • Setelah itu, klik Buat Pesanan.
  • Selesai, pesanan anda akan segera diproses dan tunggu beberapa hari paket akan sampai ke alamat yang dituju.


Akhir Kata

Itu tadi beberapa penjelasan tentang cara belanja gratis di Lazada 2022 yang bisa anda coba agar mendapatkan berbagai hal menarik lainnya seperti gratis dan potongan harga.

Belanja online memang menjadi aktivitas yang sangat ramai digunakan pada saat ini, karena dapet memudahkan anda tanpa repot-repot ke marketplace hanya menggunakan HP saja.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke akun sosial media dan keteman atau kerabat dekat anda yang belum mengetahui aplikasi populer pada saat ini yang telah banyak digunakan.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini, tentang cara belanja di Lazada agar mendapatkan gratis ongkir. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel