Base COC TH 8 Terkuat 2022

Base COC TH 8 Terkuat
Base COC TH 8 Terkuat ini banyak sekali dicari oleh para penggemar game Clash Of Clans untuk memperkuat desa yang mereka miliki. 

Clash of Clans sendiri merupakan salah satu game yang bergenre strategi yang dikembangkan oleh developer game yaitu Supercell.

Dalam game ini anda akan diminta untuk membangun sebuah desa yang kuat untuk menerima serangan dari musuh yaitu desa lainnya.

Tidak hanya untuk memepertahankan desa saja, akan tetapi anda juga dapat membuat pasukan sendiri untuk melakukan serangan ke desa pemain yang lainnya.

Selain itu, nantinya anda juga akan melakukan war klan melawan klan lain apabila anda telah bergabung kedalam sebuah klan.

Saat memainkan game ini anda harus benar-benar membangun dan meningkatkan pertahanan yang kuat di desa anda agar nantinya kuat ketika mendapatkan gempuran habis-habisan oleh desa musuh dengan pasukan miliknya.

Hal ini dilakukan bertujuan agar musuh tersebut tidak mudah dalam meratakan desa anda dan mencuri semua resources yang anda miliki seperti Gold dan Elixir.

Dengan semakin tingginya level Town Hall atau Balai Kota yang anda miliki, maka akan semakin banyak pula bangunan yang harus anda bangun.

Maka dari itu, anda akan sangat memerlukan tata letak, formasi, pertahanan, atau base yang bagus untuk menata desa yang anda miliki agar dapat menggagalkan serangan musuh, setidaknya meminimalisir kerusakan pada desa yang anda miliki.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan sebuah informasi yang tentunya sangat penting untuk diketahui oleh para pemain game Clash Of Clans.

Karen pada kesempatan ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi base COC Town Hall 8 Terkuat yang bisa anda terapkan pada desa yang anda miliki.

Apabila desa yang anda miliki baru mencapai TH level 8, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk membuat pertahanan yang kuat yang dapat melindungi Balai Kota atau resources yang anda miliki.

Saat telah mencapai TH level 8, biasanya anda sudah dapat membangun kastel klan dan tentunya juga bergabung dengan sebuah klan.

Nah, jika anda sudah bergabung kedalam sebuah klan, maka besar kemungkinan anda akan diikut sertakan saat klan tersebut melakukan war clan atau perang klan sehingga anda akan sangat membutuhkan base COC TH 8 yang terkuat untuk mempersiapkan war tersebut.

Sebenarnya terdapat beberapa tipe Base terkuat pada game Clash Of Clans yang tentunya memiliki fungsinya masing-masing, yaitu seperti base tipe Farming, Trophy, Hybrid dan juga tipe War.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Base COC TH 8 terkuat beserta penjelasan mengenai tipe base tersebut yang bisa anda ikuti atau terapkan pada desa yang anda miliki.


1. Base COC TH 8 Terkuat Tipe Farming

Base COC TH 8 Terkuat
Base COC TH 8 Terkuat Tipe Farming
Base Farming merupakan salah satu tipe base pada game Clash Of Clans yang diatur untuk melindungi semua resources yang anda miliki seperti Gold, Elixir, dan Dark Elixir.

Tipe Basi ini biasanya memiliki tata letak yang menempatkan bangunan penyimpanan Gold dan Elixir pada bagian dalam tembok yang telah dilindungi oleh bangunan pertahanan yang ada dibagian luar tembok.

Dengan menerapkan base COC TH 8 Terkuat tipe Farming pada desa milik anda, maka musuh yang melakukan serangan pada desa anda akan mengalami kesulitan untuk mencuri semua resources yang anda miliki tersebut.

Jadi bisa dibilang tipe base yang satu ini sangat cocok digunakan bagi anda yang sering kali memiliki tabungan Gold dan juga Elixir yang melimpah.


2. Base COC TH 8 Terkuat Tipe Trophy

Base COC TH 8 Terkuat
Base COC TH 8 Terkuat Tipe Trophy
Tipe Base yang ke dua ini adalah tipe Trophy, yang dimana tipe base ini merupakan kebalikan dari tipe base Farming yang telah kami jelaskan di atas.

Jika base tipe Farming berfungsi untuk melindungi semua resources atau kekayaan yang anda miliki, maka base tipe Trophy ini berfungsi untuk melindungi Trophy yang anda miliki dengan meminimalisir musuh untuk mendapat bintang saat melakukan serangan pada desa anda.

Tipe base ini biasanya memiliki tata letak yang menempatkan bangunan-bangunan resources diluar tembok dan bangunan pertahanan berada di bagian dalam, sehingga pertahanan tersebut bisa dengan bebas menyerang pasukan musuh yang sedang fokus menghancurkan bangunan yang ada diluar.

Base COC TH 8 Terkuat tipe Trophy ini sangat cocok diterapkan apabila anda merupakan seorang pemain yang sedang mengejar peringkat perolehan trophy terbanyak.


3. Base COC TH 8 Terkuat Tipe Hybrid

Base COC TH 8 Terkuat
Base COC TH 8 Terkuat Tipe Hybrid
Sementara tipe base yang ke tiga ini merupakan base tipe Hybrid, yang dimana bisa dikatakan sebagai tipe base gabungan dari base tipe Farming dan Trophy.

Base tipe Hybrid ini meiliki fungsi untuk melindungi resources dan sekaligus trofi yang anda miliki dari serangan musuh. 

Tipe base COC TH 8 terkuat ini bisa dibilang sangat cocok di gunakan untuk meminimalisir kerusakan bangunan pada saat desa anda diserang oleh musuh agar musuh juga tidak bisa mendapatkan bintang tiga saat melakukan serangan.


4. Base COC TH 8 Terkuat Tipe War

Base COC TH 8 Terkuat
Base COC TH 8 Terkuat Tipe War
Sedangkan untuk tipe base yang terakhir ini adalah tipe Base War, yang sebenarnya tipe base seperrti ini bisa menggunakan tipe Base apapun seperti base Farming, Hybrid, ataupun Trophy.

Tipe Base War ini sendiri tidak memiliki ciri-ciri khusus mengenai base War seperti ketiga tipe base yang telah kami jelaskan di atas.

Intinya, base COC TH 8 Terkuat Tipe War yang dapat anda gunakan adalah yang tidak mudah diratakan oleh serangan musuh, maka anda bisa menggunakannya sebagai base War.

Seperti namanya, base War ini merupakan base khusus yang hanya digunakan pada saat sedang melakukan war klan atau perang klan saja.

Oleh karena itu, base tipe ini ditujukan agar membuat musuh menjadi kesulitan untuk meratakan base atau desa yang anda miliki.


Akhir Kata

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang Base COC TH 8 Terkuat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Anda bisa menerapkan salah satu dari beberapa rekomendasi Base COC Town Hall 8 terkuat yang telah kami bagikan di atas tersebut.

Sebelum anda menerapkannya pastikan anda benar-benar memahami fungsi dari tipe base tersebut, apakah sudah sesuai dengan tujuan anda bermain game COC tersebut.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel