Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP 2022

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP
Cara upgrade GoPay plus tanpa KTP
nyaman dan udah, banyak orang yang bertanya-tanya apakah cara upgrade GoPay tanpa KTP bisa dilakukan? Tentunya sangat bisa, karena dengan kemajuan teknologi digital yang semakin pesat pada saat ini.

Gojek berinovasi untuk membuat GoPay agar menjadi tempat penyimpanan uang digital bagi setiap penggunanya, kemudian bisa digunakan untuk berbagai transaksi lainnya.

Intinya, GoPay merupakan dompet digital yang multi-fungsi yang bisa anda gunakan untuk transaksi apapun dengan dompet digital ini, melalui fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi Gojek tersebut.

Namun, jika anda ingin menggunakan fitur yang tambahan, anda wajib melakukan upgrade ke tipe akun GoPay Plus untuk menikmati berbagai macam fitur yang menarik dan sangat membantu dalam beberbagai hal lain.

Terdapat berbagai fitur serta promo eksklusif sehingga transaksi keuangan anda akan semakin mudah dan untung dibandingkan dengan tipe akun yang biasa, jadi jangan lupa upgrade aplikasi Gojek anda mulai sekarang

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara upgrade GoPay plus tanpa KTP dan tanpa basa-basi simak ulasan sebagai berikut.


Cara Upgrade GoPay Plus Tanpa KTP Via HP

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP
Cara Upgrade GoPay Plus Tanpa KTP Via HP
Mengutip laman resmi Gojek, untuk melakukan upgrade pada aplikasi GoPay plus ini wajib menyertakan KTP dari masing-masing para pembuat akun, cara upgrade GoPay plus tanpa KTP tidak akan bisa.

Untuk upgrade GoPay plus tidak akan penah bisa dilakukan tanpa KTP, oleh karena itu anda harus menyediakan kartu KTP terlebih dahulu sebelum melakukan upgrade.

Simak langkah langkah cara upgrade GoPay plus dengan mudah yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:

1. Login atau Daftar untuk Membuat Akun

Buka aplikasi Gojek pada HP yang anda gunakan, lalu login dan daftarkan akun untuk membuka akun Gojek tersebut, nantinya akan muncul halaman utama pada aplikasi.

Kemudian, klik 'Lainnya' pada menu GoPay pada layar HP anda, setelah itu, anda pilih 'Upgrade ke Gopay Plus' pada bagian menu paling atas aplikasi Gojek anda.


2. Lanjutkan Upgrade Akun GoPay

Selanjutnya, pilih 'Upgrade Sekarang' untuk melanjutkan upgrade akun GoPay menuju ke GoPay plus, sebelum lanjut, pastikan anda sudah menyiapkan foto kartu identitas untuk mendaftar.

Untuk WNI, bisa menggunakan kartu e-KTP dan pengguna khusus WNA wajib menggunakan paspor yang dimiliki, untuk mendaftar ketika proses upgrade yang akan dilakukan.


3. Ambil Foto Wajah Anda dengan KTP atau Paspor

Jika sudah, ambil foto wajah anda secara selfie, dengan membawa kartu identitas e-KTP atau paspor anda dengan jelas, tidak terlihat burem atau goyang dalam setiap pengambilan foto selfi tersebut.

Setelah melakukan foto selfi, akan muncul kotak dialog dan pilih 'Upgrade Sekarang' untuk melanjutkan upgrade ke GoPay Plus, untuk menikmati fitur-fitur yang ada di GoPay plus ini.


Cara Melihat Status Upgrade Akun GoPay

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP
Cara Melihat Status Upgrade Akun GoPay
Setelah melakukan seluruh prosedur di atas dengan mengikuti beberapa langkah cara upgrade GoPay plus tanpa KTP yang memang tidak akan pernah bisa, anda bisa melihat status upgrade akun GoPay.

Dengan melihat status upgrade akun GoPay yang bertujuan untuk memastikan apakah berhasil atau tidak langkah cara yang dilakukan tadi, dengan begitu anda bisa langsung menggunakannya.

Untuk lebih jelasnya, simak langkah langkah cara melihat status upgrade akun GoPay yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Klik 'Lainnya' pada menu GoPay anda.
  • Kemudian, pilih 'Pengaturan'.
  • Cek status upgrade anda pada menu 'Lengkapi Data Anda' pada HP akun GoPay.
  • Akan terdapat beberapa notifikasi, jika status 'Pending' maka dokumen anda telah diterima oleh Gojek dan masih dalam proses upgrade, jika status 'Disetujui', maka akun anda berhasil di-upgrade.
  • Namun, jika anda mendapatkan notifikasi 'Ditolak', maka proses upgrade anda belum diterima karena tidak sesuai ketentuan, jadi anda bisa melakuan submit kembali untuk mengulang pendaftaran.


Tips Agar Berhasil Upgrade GoPay dengan Mudah

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP
Tips Agar Berhasil Upgrade GoPay dengan Mudah
Jika tidak ingin mengalami kegagalan saat melakukan pembaruan, lakukan beberapa tips yang akan kami ulaskan dengan sangat jelas, agar upgrade akun GoPay plus berhasil tanpa kendala.

Untuk memperjelaskan kembali cara upgrade GoPay plus tanpa KTP tidak bisa, karena dalam proses upgrade membutuhkan data diri anda, untuk melakukan persetujuan akun.

Simak tips agar berhasil upgrade GoPay plus dengan mudah yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut:
  • Pastikan KTP atau paspor yang anda gunakan masih aktif.
  • Foto KTP harus terlihat secara menyeluruh dan jelas pada saat scen foto.
  • Selain itu, foto kartu identitas wajib difoto secara langsung pada saat melengkap data pendaftaran, tidak merupakan fotokopi atau format digital lainnya yang bisa akan membuat proses upgrade gagal.
  • Pastikan juga foto selfie dengan kartu identitas terlihat secara menyeluruh, jelas, dan tidak menutupi wajah anda.


Cara Upgrade GoPay Plus Tanpa KTP Apakah Bisa?

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP
Cara Upgrade GoPay Plus Tanpa KTP Apakah Bisa?
Untuk memperjelas bahwa cara upgrade GoPay Plus Tanpa KTP ini tidak akan permah bisa, karena setiap pembuatan atau upgrade tetap membutuhkan data pribadi anda, untuk melakukan persetujuan sebuah akun pada GoPay plus tersebut.

Dalam melakukan upgrade akun GoPay biasa ke akun GoPay plus ini, anda akan melakukan beberapa tahapan seperti foto selfi dengan kartu identitas secara jelas dan terlihat, foto KTP dengan kualitas foto yang tajam dan data diri yang lengkap.

Untuk itu, anda perlu men-upgrade akun GoPay dari yang biasa ke akun plus untuk bisa menikmati berbagai macam fitur yang tersedia, karena akun GoPay biasa sangat jauh berbeda dari akun GoPay plus ini.


Akhir Kata

Itu tadi cara upgrade GoPay plus tanpa KTP 2022 yang perlu di pertahtikan bahwa dalam melakukan upgrade akan membutuhkan kartu identitas diri anda untuk melakukan pendaftaran.

Tidak hanya itu saja, pada saat melakukan pendaftaran bisa saja gagal karena data diri yang anda berikan tidak benar atau salah dalam melakukan input dokumen.

Jangan lupa bagikan informasi artikel ini ke akun sosial media dan ke teman atau kerabat dekat anda yang akan melakukan upgrade akun GoPay, dengan mencoba langkah langkah di atas.

Itulah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini tentang cara upgarde GoPay plus, yang bisa anda gunakan untuk keperluan pribadi atau dengan misi tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel