Cara Transfer OVO ke DANA Tanpa Upgrade 2022

Cara Transfer OVO ke Dana Tanpa Upgrade
Cara transfer OVO ke Dana tanpa upgrade
yang akan kami bahas pada kesempatan ini, sekarang ini sangat banyak layanan dompet digital yang digunakan masyarakat terutama untuk transaksi online.

Layanan dompet digital yang dimaksud tersebut seperti OVO, Dana, Gopay, Link Aja, dan dompet digital lainnya.

Akan tetapi sekarang ini banyak orang yang menggunakan OVO dan Dana, sehingga banyak yang mencari cara melakukan transfer OVO ke Dana da sebaliknya.

Apalagi sekarang ini aplikasi OVO dan Dana sudah bekerja sama dengan berbagai mercent dan marketplace sehingga lebih memudahkan dalam melakukan transaksi secara online.

Berbicara mengenai aplikasi OVO dan Dana, ternyata kedua aplikasi ini dapat melakukan saling mentransfer saldo antar masing-masing akun.

Dengan demikian, bagi anda pengguna OVO maupun Dana, hal yang harus anda ketahui adalah cara untuk melakukan transfer OVO ke Dana, maupun untuk cara melakukan transaksi Dana ke OVO.

Terkadang di aplikasi Dana terdapat beberapa event dan juga promo, tetapi anda tidak memiliki saldo didalamnya, namun sebaliknya pada akun OVO anda memiliki banyak sekali saldo yang tersimpan.

Apabila keadaannya seperti itu, maka anda bisa memanfaatkan alternatif lain dengan cara mentransfer OVO ke Dana.

Apalagi sekarang ini aplikasi OVO merupakan salah satu aplikasi yang penggunaannya sangat banyak sekali.

Hal ini dikarenakan OVO memiliki sistem yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan transaksi secara online melalui berbagai macam marketplace.

Namun dalam artikel ini kami akan memberitahu anda khusus mengenai cara transfer OVO ke Dana tanpa upgrade.


1. Cara Transfer OVO ke Dana Tanpa Upgrade

Cara Transfer OVO ke Dana Tanpa Upgrade
Cara Transfer OVO ke Dana Tanpa Upgrade
Sebenarnya cara mentransfer OVO ke Dana tanpa upgrade bisa anda melakukannya dengan mudah, dan hal ini juga harus anda melakukannya dengan menggunakan bantuan pihak ketiga.

Akan tetapi hal ini dapat anda jadikan alternatif, untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak langkah-langkah di bawah ini untuk cara transfer OVO ke Dana tanpa upgrade yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda membuka situs berikut https://www.hotelmurah.com/pulsa/top-up-dana.
  • Jika sudah, silahkan anda memasukkan nomor pada akun Dana anda (Download Aplikasi Dana untuk Android).
  • Langkah selanjutnya silahkan anda pilih nominal yang akan anda kirimkan
  • Setelah itu silahkan anda mengklik "Lanjut" dan anda pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Pada tahap ini, silahkan anda memilih "Qris", kemudian anda pilih "Lanjutkan Pembayaran".
  • Lalu akan muncul rincian yang akan anda top up kan, silahkan anda klik "Lanjut".
  • Setelah itu akan muncul cara pembayaran, silahkan anda mengklik "Bayar Sekarang"
  • Kemudian dilayar akan muncul kode Qris, silahkan anda simpan ke galeri.
  • Langkah berikutnya silahkan anda membuka aplikasi OVO (Download Aplikasi OVO untuk Android).
  • Lalu anda klik pada bagian scan Qris dibagian bawah aplikasi.
  • Selanjutnya silahkan anda mengklik "Tambahkan Gambar".
  • Setelah itu anda pilih screenshot yang sudah anda simpan tadi.
  • Maka akan muncul konfirmasi pembayaran, silahkan anda klik "Bayar"
  • Kemudian anda masukkan PIN akun OVO anda.
  • Apabila sudah berhasil, silahkan anda tunggu beberapa saat dan saldo akan masuk ke akun Dana anda.
  • Selesai.


Syarat Transfer OVO ke Dana

Sebelum anda melakukan proses transfer OVO ke Dana, terlebih dahulu perlu untuk anda ketahui syarat-syartnya agar proses transfer berhasil.

Sama juga seperti layanan transfer lainnya, untuk melakukan cara transfer OVO ke Dana tanpa upgrade juga memiliki beberapa syarat.

Syarat tersebut yang dapat menentukan apakah proses kirim saldo OVO yang anda lakukan ke aplikasi Dana berhasil atau tidak.

Secara umum, di bawah ini adalah syarat yang harus anda ketahui jika anda ingin mentransfer saldo OVO ke aplikasi Dana yaitu sebagai berikut:
  • Syarat yang pertama yaitu terlebih dahulu diakun OVO anda terdapat saldo yang lebih untuk proses kirim ke aplikasi Dana.
  • Syarat yang kedua yaitu anda harus melengkapi kode virtual OVO yang dibutuhkan.
  • Syarat yang ketiga yaitu anda juga harus memastikan aplikasi Dana yang akan mendapatkan kiriman saldo telah menjadi Premium.

Apabila akun OVO atau Dana yang anda miliki belum memenuhi beberapa syarat yang sudah kami sebutkan di atas.

Silahkan anda memnuhi terlebih dahulu syarat tersebut sebelum anda melakukan transfer OVO ke Dana agar prosesnya berhasil.


Biaya dan Minimal Transfer OVO ke Dana

Ternyata tidak hanya syarat dan juga cara transfer OVO ke Dana tanpa upgrade saja yang perlu untuk anda ketahui, anda juga perlu untuk mengetahui biaya jika melakukan transfer OVO ke Dana.

Sebenarnya pada aplikasi OVO terdapat beberapa biaya yang harus anda bayar pada saat ingin melakukan transfer ke rekening bank atau dompet digital lain setiap sekali transaksi berhasil.

Apabila dilihat dari syarat dan ketentuan pada aplikasi OVO, maka dari pihak OVO membebani para pengguna OVO yang ingin melakukan transfer sebesar Rp2.500 per transaksi.

Hal ini berlaku baik melakukan transfer ke rekening bank atau ke dompet digital lainnya, dan hal ini merupakan sangat mahal apabila dibandikan dengan biaya top up saldo OVO.

Jika anda melakukan top up saldo OVO melalui rekening bank atau dompet digital lainnya, anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp1.000 per sekali transaksi berhasil.

Sedangkan untuk meninimal transfer yang dapat anda lakukan adalah sebesar Rp10.000, apabila anda ingin proses transfer saldo OVO atau top up tidak menggunakan biaya admin.

Ada salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi FLIP: Transfer dan Top Up gratis biaya admin.

Anda bisa melakukan pendaftaran FLIP ini dengan melalui link berikut https://flip.id/s/rndav4524.


Akhir Kata

Sekian pembahasan artikel kali ini yang dapat kami jabarkan mengenai cara transfer OVO ke Dana tanpa upgrade, selamat mencoba.

Semoga dengan adanya ulasan atau panduan tentang cara melakukan transfer OVO ke Dana tanpa upgrade ini dapat mempermudah anda semua untuk melakukannya.

Namun perlu kami ingatkan kembali sebelum anda melakukan proses transfer OVO ke Dana tanpa upgrade, anda harus memperhatikan syarat-syaratnya dulu agar proses transfer berhasil dilakukan.

Terimakasih untuk semua pembaca yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel kami ini, semoga isi dari artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel