Cara Transfer DANA ke Gopay Tanpa Biaya Admin 2022

Cara Transfer DANA ke Gopay Tanpa Biaya Admin
Cara Transfer DANA ke Gopay Tanpa Biaya Admin sebenarnya hampir sama dengan cara transfer dari DANA ke OVO, bahkan saldo atau uang yang di kirimkan langsung akan bisa masuk hanya dalam waktu perhitungan detik.

Berbeda dengan OVO yang mengharuskan anda untuk pilih Bank Nobu, transfer DANA ke Gopay pun mewajibkan anda untuk menggunakan bank tertentu, Bank yang akan digunakan kali ini adalah Bank Permata atau Permata Bank.

Adapun nomor rekeningnya adalah kode perusahaan dari Gojek dan di ikuti nomor ponsel akun Gopay yang akan anda transfer.

Agar lebih mudah silahkan anda bisa simak beberapa langkah cara transfer DANA ke Gopay tanpa biaya admin dalam penjelasan berikut ini.


1. Cara Transfer DANA ke Gopay Mudah

Cara Transfer DANA ke Gopay Tanpa Biaya Admin
Cara Transfer DANA ke Gopay Mudah
Sebagai salah satu penyedia layanan uang elektronik, DANA terus mengatur diri dengan membentuk inovasi baru agar para penggunanya semakin senang bertransaksi lmelalui aplikasi DANA.

Adapun inovasi baru yang sedang di uji coba DANA sekarang ini adalah fitur Saldo Digital di mana fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat dengan mudah lakukan top up saldo ShopeePay dan saldo GoPay melalui aplikasi DANA ini.

Namun fitur yang satu ini tidak dapat di temui di semua akun, akan tetapi cuman akun yang telah terkonfirmasi dan akun Premium lah yang bisa menggunakan fitur Saldo Digital ini.

Triknya, pada halaman awal aplikasi DANA tentukan menu tampilkan Semua, lalu anda Klik ikon penelusuran di sudut atas kanan monitor dan tuliskan keyword ‘saldo digital’.

Nah untuk melakukan Cara transfer DANA ke Gopay tanpa biaya admin  anda bisa mingikti langkah-langkah berikut ini:
  • Langkah pertama anda buka aplikasi DANA lalu pilih menu Kirim.
  • Selanjutnya anda pilih kirim ke Rekening Bank.
  • Pada nama bank anda bisa pilih Permata Bank, kemudian pada nomor akun masukan kode 898 lalu no HP Gopay yang akan anda isi contohnya, 898087753000919, untuk nama alias bebas isi saja sesuai sama kebutuhan setelah itu apabila semuanya sudah anda isi pilih tombol Tambah Bank Baru.
  • Apabila anda ragu-ragu berapa nomor akun yang harus anda isi maka bisa lihat pada apikasi Go-JEK anda kemudian pilih menu Isi Saldo-Pilih Petunjuk-ATM-Permata Bank, nanti akan keluar no akun virtual, silahkan anda copy kode akun virtual tersebut dan isikan pada nomor akun tujuan transfer pada aplikasi DANA.
  • Lalu anda masukan jumlah uang yang akan anda kirim ke saldo GoPay (minimal 50.000) kemudian anda bisa pilih Lanjut.
  • Apabila di butuhkan anda juga bisa isi keterangan atau catatan, kemudian pilih tombol Kirim Dana.
  • Cek kembali apakah nomor akun GoPay tujuan dan nominal transfer yang ingin anda lakukan telah benar ataukah belum (di halaman verifikasi anda dapat cek nama akun Gopay tujuan transfer).
  • Apabila semuanya sudah benar pilih Verifikasi.
  • Terakhir masukan PIN DANA, nanti kan keluar notifikasi bahwa transfer yang anda lakukan telah berhasil.

Apabila transfer saldo DANA ke Gopay yang sudah anda lakukan sukses karena itu langsung akan ada pernyataan pembayaran sukses, begitupun dari aplikasi Go-JEK akan ada pemberitahuan “Pengisian saldo sebesar…lewat ATM Bersama PERMATA berhasil”.

Perlu anda ketahui juga untuk syarat dan ketetapannya sama juga, maknanya anda hanya dapat transfer minimal 50.000 rupiah dan peluang akan di kenai biaya transfer yang berupa biaya admin karena di aplikasi DANA ini memperoleh bonus gratis biaya transfer DANA ke rekening bank sekitar 10x.


2. Transfer DANA ke Gopay Lewat Fitur Saldo Digital

Cara Transfer DANA ke Gopay Tanpa Biaya Admin
Transfer Dana ke Gopay Lewat Fitur Saldo Digital
Anda juga bisa menggunakan cara transfer DANA ke Gopay tanpa biaya admin melalui fitur Saldo Digital.

Anda bisa Klik Coba Saat ini dan anda akan di tujukan ke halaman top up saldo GoPay, anda tinggal masukan nominal uang yang bakal anda pindah, Klik Teruskan dan saran PIN DANA. Selesai.

Untuk cara yang pertama apabila uang yang anda transfer nominalnya di atas Rp50.000, karena itu anda tidak akan di kenai biaya admin, akan tetapi untuk cara kedua ini, berapa saja nominal uang yang akan anda transfer akan di kenai biaya sejumlah Rp 999.

Beberapa cara yang sempat kami coba dan sukses salah satunya adalah transfer DANA ke ShopeePay dan OVO, tetapi untuk LinkAja hingga saat ini tidak bisa di karenakan LinkAja cuman dapat top up atau terima transfer saldo dari sama-sama rekening bank atau pengguna.

Dan sebaliknya, dari GoPay Ke DANA Apakah Bisa?

Kelihatannya dapat yaitu lewat menu Ambil, selanjutnya untuk bank anda dapat menggunakan BANK CIMB NIAGA selanjutnya untuk nomor rekening anda dapat menggunakan kode perusahaan DANA yaitu 8059 dituruti bernomor HP pada akun DANA anda.

Tetapi karena proses transfer atau ambil tunai GoPay ke rekening bank tidak mudah karena dapat sampai 2×24 jam kerja karena itu saya belum coba secara langsung.


Akhir Kata

Itulah cara transfer DANA ke Gopay tanpa biaya admin yang dapat kami bagikan untuk anda.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami bagikan di atas dengan benar supaya transfer yang anda lakukan dari DANA ke Gopay berhasil.

Terus ikuti situs web kami ini untuk dapat mengetahui informasi penting dan bermanfaat untuk anda lainnya.

Demikianlah seluruh pembahasan kami pada artikel kali ini semoga bisa membantu anda dalam melakukan transfer dari DANA ke Gopay. Sekian dan semoga bermanfat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel