Cara Top Up GoPay Pakai DANA 2024

Daftar Isi
Cara Top Up GoPay Pakai DANA
Cara Top up GoPay Pakai DANA terbaru saat ini jauh lebih mudah yaitu dari menu saldo digital. Lalu, apas sih bedanya dengan cara lama melalui metode transfer DANA ke Gopay via rekening bank.

Bedanya adalah pada menu terbaru ini ada hanya perlu input nomor akun GoPay tujuan, tidak menggunakan no WA dan perbedaan lainnya adalah ada biaya admin 999 rupiah per transaksi.

Sedangkan apabila melalui menu kirim uang dari DANA ke GoPay via rekening bank, maka bisa gratis biaya admin jika nominalnya 50.000 atau lebih ya guyss.

Akan tetapi, sekarang dengan hadirnya menu saldo digital di DANA maka tidak ada lagi bebas biaya admin yaa guyss.

Namun jika anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi GoPay, maka anda bisa gunakan untuk misal pembayaran belanja online atau transaksi lainnya.

Dan ketika saldo GoPay yang anda miliki kosong, terkadang anda bingung juga kan bagaimana cara mengisinya lagi?

Oleh karena itu, disini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai informasi bagaimana cara top up GoPay lewat DANA yang mudah, praktis dan juga tidak ribet.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai informasi bagaimana cara top up GoPay lewat DANA, kami akan memberikan sedikit informasi mengenai profil aplikasi GoPay.

GoPay atau yang dulunya sering disebut dengan GoWallet merupakan layanan e-money dari salah satu produk atau aplikasi dompet digital yaitu Gojek Indonesia.

Yang dimana, GoPay digunakan untuk menyimpan Gojek Credit yang mana nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi-transaksi yang ada pada semua layanan aplikasi Gojek seperti (GoRide, GoCar, GoFood dan lain sebagainya).

Selain itu, GoPay juga bisa dilakukan untuk melakukan transaksi diluar layanan aplikasi Gojek. Seperti melakukan transaksi non tunai secara offline ataupun online.

Sama seperti e-money atau e-wallet lainnya, aplikasi GoPay memberikan kemudahan untuk para penggunanya dalam mengisi saldo.

Dan yang lebih menariknya lagi, GoPay ini juga bisa disebut sebagai mata uang elektronik atau disebut juga dompet virtual lho guyss.

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara top up GoPay lewat DANA? maka anda bisa simak ulasan dibawah ini sampai selesai agar anda mengetahui caranya.

Syarat dan Ketentuan Top Up GoPay Melalui DANA

Cara Top Up GoPay Pakai DANA
Syarat dan Ketentuan Top Up GoPay Melalui DANA
Mungkin, sebelum anda ke langkah-langkah cara top up GoPay pakai DANA. Terlebih dahulu sebaiknya anda harus tahu syarat dan ketentuan dalam top up GoPay lewat DANA.

Sebenarnya tidak ada syarat ketentuan yang khusus dalam mengisi saldo ini, hanya saja yang harus anda tahu yaitu sebagai berikut:
  • Mengisi saldo GoPay lewat DANA ada biaya administrasi sebesar Rp.999
  • Minimal top up GoPay lewat DANA yaitu sebagai Rp.10.000
  • Dan jangan lupa untuk mencatat nomor telepon GoPay terlebih dahulu.
  • Wajib dan harus sudah mengupdate akun DANA anda ke DANA PREMIUM.

Mungkin bagi anda yang bertanya minimal berapa sih top up GoPay lewat DANA? Jika via saldo DANA, persyaratan top up GoPay lewat DANA yang harus anda tahu yaitu Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah) ditambah lagi dengan biaya administrasi yakni Rp.999.

Yang dimana, jadi totalnya adalah Rp. 10.999 (sepuluh ribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan rupiah) yaa guyss.

Namun jika via transfer bank di DANA, persyaratan minimal top up GoPay lewat DANA yang harus anda tahu adalah RP.10.000 (sepuluh ribu rupiah) ditambah dengan biaya administrasi yakni Rp.1000. Jadi total yang harus dibayar adalah Rp.11.000 (sebelas ribu rupiah).

Dan nominal GoPay yang akan di isi yakni mulai dari Rp.10.000, Rp.20.000, Rp.100.000, Rp.200.000, Rp.300.000 dan juga Rp.500.000.

Cara Top Up GoPay Pakai DANA

Untuk lebih jelasnya, silahkan langsung saja simak cara top up GoPay pakai DANA berikut ini yang bisa anda lakukan dengan cukup mudah.

1. Via Saldo Digital

Cara Top Up GoPay Pakai DANA
Cara Top Up GoPay Pakai DANA Via Saldo Digital
Untuk cara top up GoPay pakai DANA yang bisa anda lakukan untuk cara pertama adalah dengan melalui saldo Digital yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi DANA yang ada pada Smartphone anda.
  • Lalu masuk ke menu Saldo Digital yang terdapat dihalaman depan. Jika tidak ketemu, silahkan buka menu Lihat Semua dan carilah Saldo Digital yang ada dibagian kategori Top Up.
  • Setelah masuk ke menu Saldo Digital, pilihlah GoPay.
  • Kemudian masukkan nomor HP terdaftar di aplikasi Gojek untuk GoPay sendiri.
  • Pilih atau masukkan nominal top up, minimal top up Rp.10.000 dan langsung saja klik Lanjutkan.
  • Periksa detail transaksi, klik Konfirmasi.
  • Selanjutnya lanjut bayar dan masukkan PIN DANA.
  • Maka dengan begitu, anda sudah berhasil top up GoPay melalui DANA.

3. Via Menu Transfer Bank di DANA

Cara Top Up GoPay Pakai DANA
Cara Top Up GoPay Pakai DANA via Menu Transfer Bank di DANA
Selanjutnya untuk cara top up GoPay pakai DANA yang bisa anda lakukan adalah dengan melalui menu transfer bank di DANA yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi DANA dan langsung saja pilih menu Kirim.
  • Lalu pilih Kirim ke Bank, kemudian pilih Tambah rekening bank baru.
  • Yang dimana, pada bagian Pilihan bank silahkan pilih Bank CIMB Niaga atau bisa anda ketika dikolom "Cari bankmu disini".
  • Pada kolom Nomor Rekening Bank, silahkan masukkan nomor atau kode 2849+nomor HP GoPay (Contoh: 248990811234xxxx) kemudian langsung saja tekan Lanjut.
  • Selanjutnya anda akan diarahkan ke Saldo Digital, lalu tekan Coba Pakai Sekarang dan anda akan diarahkan ke Saldo Digital.
  • Pilih nominal yang tersedia atau isi nominal top up secara manual (minimal top up Rp.10.00) lalu tekan Lanjutkan.
  • Setelah itu periksalah detail pesanan, jika setuju lanjutkan degan menekan tombol Konfirmasi.
  • Terakhir, masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan transaksi.

Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia 2 cara top up GoPay pakai DANA beserta syarat dan ketentuannya yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Perlu diketahui, bahwa aplikasi DANA memberikan gratis biaya transfer antar bank 10 kali per bulan lho guyss.

Jika anda tertarik untuk mencobanya, maka anda bisa memilih salah satu cara diatas dengan mengikuti tahapannya yang benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, silahkan anda bisa langsung membagikannya ke akun media sosial yang anda punya yaa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.