Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu 2022

Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu
Cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu terbilang mudah dilakukan dan bisa menjadi solusi bagi nasabah yang membutuhkan layanan penarikan tunai tetapi lupa membawa kartu ATM.

Untuk bisa tarik tunai tanpa kartu tersebut, Anda bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di aplikasi Livin' by Mandiri.

Yang perlu diketahui, jika tarik tunai Mandiri tanpa kartu ATM hanya bisa dilakukan jika nasabah sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi aplikasi Livin' by Mandiri.

Sedangkan cara tarik tunai Livin Mandiri tanpa kartu debit atau kartu ATM Bank Mandiri ini bisa dilakukan dengan melakukan transaksi di aplikasi Livin' by Mandiri terlebih dahulu.

Langkah ini diperlukan sebelum melakukan penarikan di mesin ATM dan terdapat dua pilihan cara tarik tunai Livin Mandiri, yakni dari Halaman Login dan dari Halaman Home.

Nah, berikut ini kami akan bagikan informasi tentang cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu yang bisa dipelajari dan diterapkan.


1. Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu melalui Halaman Login Livin' by Mandiri

Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu
Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu melalui Halaman Login Livin' by Mandiri
Seperti yang telah dijelaskan di awal jika tarik tunai Mandiri tanpa kartu bisa dilakukan dengan dua cara, salah satunya melalui halaman login pada aplikasi Livin' by Mandiri.

Untuk cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu melalui halaman login Livin' by Mandiri yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Livin' by Mandiri.
  • Pada halaman login Livin', silahkan klik Tarik Tunai kemudian Pilihan Lain.
  • Selanjutnya pilih Nominal Penarikan lalu pilih nominal yang tersedia kemudian tap Lanjutkan. Periksa kembali nominal lalu klik menu Buat Kode Token.
  • Kemudian masukkan EPIN dan Kode Penarikan akan langsung muncul serta informasi tentang batas waktu penarikan.
  • Terakhir, silahkan klik menu Buat Kode Token jika batas waktu penarikan sudah berakhir.


2. Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu melalui Halaman Home Aplikasi Livin' by Mandiri

Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu
Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu melalui Halaman Home Aplikasi Livin' by Mandiri
Tidak hanya halaman login, namun tarik tunai Mandiri tanpa kartu juga bisa dilakukan melalui halaman Home yang ada di aplikasi Livin' by Mandiri.

Untuk cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu melalui Halaman Home yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Livin' by Mandiri terlebih dahulu.
  • Pada halaman menu, silahkan klik Tarik Tunai.
  • Kemudian pilih nominal yang Anda inginkan lalu pilih Lanjut. Periksa kembali nominal lalu klik menu Buat Kode Token Masukkan EPIN.
  • Kode Penarikan dan batas waktu penarikan akan muncul, silahkan klik Buat Kode Token jika batas waktu penarikan sudah berakhir.


3. Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri tanpa Kartu Setelah Mengawali Transaksi melalui Aplikasi Livin' by Mandiri

Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu
Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri tanpa Kartu Setelah Mengawali Transaksi melalui Aplikasi Livin' by Mandiri
Setelah cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu di aplikasi Livin' by Mandiri selesai dilakukan, maka Anda bisa lanjut ke proses selanjutnya yakni mengambil uang di ATM.

Jika semua proses di aplikasi sudah dilakukan, maka Anda bisa langsung mengunjungi ATM terdekat untuk mengambil atau menarik uangnya.

Untuk cara mengambil uang di ATM Mandiri tanpa kartu setelah mengawali transaksi melalui aplikasi Livin' by Mandiri yaitu sebagai berikut:
  • Klik Livin' by Mandiri lalu klik Withdrawal.
  • Setelah itu masukkan Nomor Handphone lalu pilih Correct Masukkan Nomor Token yang telah dibuat di Livin by Mandiri.
  • Tunggulah hingga proses selesai lalu ambil uang dari mesin ATM.
  • Transaksi Selesai.


Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu
Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu
Jika belum pernah menggunakan layanan atau cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu ini sebelumnya, mungkin Anda akan bertanya-tanya soal tetap harus ke ATM walaupun menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu.

Akan tetapi, fitur layanan tarik tunai tanpa kartu ini bisa memberikan Anda beberapa keuntungan, yaitu sebagai berikut:


1. Kemudahan Transaksi Keuangan

Transaksi keuangan menggunakan layanan cardless atau tarik tunai tanpa kartu pastinya jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Karena prosesnya bisa dilakukan hanya dari smartphone saja, sehingga transaksi keuangan bisa dilakukan dengan cepat, aman, nyaman, dan praktis.

Kemudahan ini bisa Anda dapatkan untuk berbagai keperluan transaksi guys.


2. Menghindari Kerugian Akibat Kehilangan Kartu ATM

Kehilangan kartu ATM pastinya akan membuat Anda kerepotan, karena ada banyak kemungkinan yang membuat semua orang khawatir saat kehilangan kartu ATM-nya, seperti digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, layanan tarik tunai tanpa kartu ini bisa menjadi solusi terbaik dan menghindarkan Anda dari kemungkinan kehilangan kartu ATM.

Karena aksesnya bisa dilakukan tanpa kartu ATM dan semua data akan tetap tersimpan di dalam smartphone Anda dengan aman.


3. Terhindar dari Aksi Kejahatan di Bilik ATM

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan saat menggunakan fitur cardless atau tarik tunai tanpa kartu ini adalah bisa terhindar dari kemungkinan aksi kejahatan di bilik ATM.

Karena seperti yang diketahui, jika kejahatan di bilik ATM yang paling sering terjadi dan dikenal sebagai ‘skimming’.

Hal ini memang sering terjadi dalam transaksi keuangan di mesin ATM, tetapi penggunaan chip pada kartu sudah diberlakukan sesuai dengan rekomendasi OJK agar kejahatan itu tidak terjadi lagi di kemudian hari.


4. Keamanan Tabungan Lebih Terjaga

Menggunakan layanan atau cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu atau cardless pastinya akan menjaga dengan baik keamanan tabungan Anda.

Sehingga data-data diri beserta status tabungan hanya akan diketahui oleh Anda sendiri, karena data tersebut juga akan tersimpan baik di dalam smartphone Anda, sehingga risiko pembobolan tabungan bisa dihindari.


5. Transaksi Lebih Cepat

Mengantre di bilik ATM memang membosankan, namun hal ini pastinya bisa terjadi karena mesin ATM membutuhkan waktu untuk memproses transaksi menggunakan kartu debit dan transaksi yang Anda perlukan.

Jika Anda ingin transaksi lebih mudah, maka bisa memanfaatkan keuntungan dari layanan tarik tunai tanpa kartu ini.

Karena transaksi sudah diproses lebih dulu melalui smartphone dan Anda pun hanya perlu mengikuti instruksi sederhana dan menunggu uang tunai keluar dari ATM terdekat.


Tips Aman Menggunakan Layanan Tarik Tunai tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai Mandiri tanpa Kartu
Tips Aman Menggunakan Layanan Tarik Tunai tanpa Kartu
Tidak hanya cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu saja, namun kami juga akan membagikan informasi tentang tips aman saat menggunakan layanan tersebut.

Tips ini perlu diketahui dan diterapkan jika Anda tertarik menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu ini, agar transaksi yang dilakukan berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk tips aman menggunakan layanan tarik tunai tanpa kartu yaitu sebagai berikut:
  • Pastikan bahwa ATM di sekitar Anda menyediakan nominal yang sesuai sebelum Anda memilih nominal di aplikasi. Hal ini biasanya berlaku untuk uang dengan nominal Rp50.000. Jadi, jika Anda ingin mengambil uang dengan fitur tarik tunai tanpa kartu ini dengan kelipatan tersebut, maka pastikan bahwa ATM di sekitar telah mendukung hal tersebut.
  • Perhatikan juga batas waktu saat ingin melakukan tarik tunai tanpa kartu. Karena ada batas waktu yang muncul setelah Anda mendaftarkan transaksi tarik tunai di mobile banking dengan penarik yang lakukan di ATM terdekat. Untuk batas waktu tersebut biasanya sekitar 1-2 jam, sehingga perkirakan waktu pendaftaran transaksi Anda sesuai kebutuhan dengan baik.


Akhir Kata

Demikian beberapa cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu yang perlu diketahui dan bisa diterapkan.

Pastikan untuk mengukuti petunjuk tarik tunai Mandiri tanpa kartu ATM dengan teliti agar prosesnya berjalan lancar.

Jika sudah menerapkan cara yang kami bagikan, namun proses tarik tunai gagal dilakukan, kemungkinan ada salah satu langkah yang terlewatkan sehingga Anda harus mengulanginya lagi dari awal.

Bila ada pertanyaan karena Anda merasa kebingungan, silahkan tuliskan di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel