Cara Share Link Zoom Meeting ke WA 2022

Cara Share Link Zoom Meeting ke WA
Cara share link Zoom Meeting ke WA
sangatlah mudah dilakukan, Zoom Meeting adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan video dengan beberapa orang sekaligus.

Walaupun begitu mungkin hanya sedikit orang yang dapat mengetahui cara membuatnya, Zoom Meeting adalah salah satu aplikasi atau software yang bisa dipergunakan.

Untuk proses panggilan video yang dapat diikuti oleh beberapa banyak orang sekaligus, Zoom Meeting menyediakan versi gratis dan juga versi berbayar.

Disetiap versi yang ditawarkan oleh Zoom Meeting selalu mempunyai kelebihan dan kekurangannya, walaupun begitu tidak jarang pengguna memakai versi gratis ketika melakukan proses panggilan.

Video di beberapa orang sekaligus diantara fitur menarik Zoom Meeting yaitu raise hand, fitur tersebut bukan hanya dapat digunakan untuk say hello di pengguna lain juga dapat dipakai sebagai penanda.

Apa bila melakukan proses pengajuan, bukan hanya itu Zoom Meeting juga mempunyai fitur berbagi layar presentasi dengan fitur tersebut para pengguna dapat melihat materi disampaikan oleh moderator.

Tidak banyak basa basi langsung saja ikuti artikel kali ini mengenai cara share link Zoom Meeting ke WA dan simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Membuat Zoom Meeting

Cara Share Link Zoom Meeting ke WA
Cara Membuat Zoom Meeting
Sebelum kita ke cara share link Zoom Meeting ke WA, pertama-tama anda buat room di Zoom Meeting atau lainnya yang diperlukan beberapa cara.

Walaupun demikian mudah dilakukan, akan tetapi tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat Zoom Meeting dan semua penjelasan disampaikan yaitu sebagai berikut.


1. Cara Buat Jadwal Zoom Meeting

Cara buat jadwal Zoom Meeting yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi Zoom Meeting yang sudah terinstall di Smartphone atau PC laptop anda miliki.
  • Jika sudah dilanjutkan dengan memilih menu "Schedule".
  • Lalu anda atur jadwal meeting yang diinginkan dengan menggunakan beberapa data seperti hari, pengisian topik sampai durasi ataupun hal lainnya.
  • Pada tahap ini dilanjutkan dengan memilih opsi menu Save.


2. Cara Membuat Link Undangan Zoom Meeting Pada Perangkat PC atau Laptop

Cara membuat link undangan Zoom Meeting pada perangkat PC atau laptop yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu yang harus dilakukan yakni buka aplikasi Zoom Meeting.
  • Setelah itu dilanjutkan dengan memilih opsi menu Meeting.
  • Lalu anda gunakan opsi pilihan atau icon tiga titik dan dilanjutkan "Copy Invitation".
  • Selanjutnya anda sebagai pengguna dapat membagikan di aplikasi seperti email ataupun aplikasi perpesanan yang akan kami sampaikan cara share link Zoom Meeting ke WA.


3. Cara Membuat Link Undangan Zoom Meeting Pada Perangkat Smartphone

Cara membuat link undangan Zoom Meeting pada perangkat Smartphone yaitu sebagai berikut:
  • Ketika proses penjadwalan sudah diselesaikan, maka secara otomatis pilihan mengundang orang lain dapat dikeluarkan sesaat.
  • Lalu lakukan dengan menggunakan pilihan "Invite".
  • Jika sudah nantinya anda akan diberikan beberapa pilihan sharing seperti aplikasi perpesanan ataupun lain sebagainya.
  • Bukan hanya itu saja anda juga dapat memakai pilihan "Copy to Clipboard" supaya dapat melakukan proses undang pengguna lain di aplikasi yang tidak tertera sebelumnya. Tidak hanya itu saja anda juga dapat menggunakan pilihan "sen Invitation" di menu Meeting.
  • Jika anda sudah tahu cara membuat link undangan Zoom Meeting pada perangkat Smartphone, selanjutnya kita akan membahas cara share link Zoom Meeting ke WA dibawah.


2. Cara Share Link Zoom Meeting ke WA Via PC

Cara Share Link Zoom Meeting ke WA
Cara Share Link Zoom Meeting ke WA Via PC
Jika anda pengguna PC maka menjalankan Zoom Meeting sangatlah mudah, hal pertama yang harus dilakukan cara share link Zoom Meeting ke WA bisa dengan mendownload aplikasi Zoom Meeting.

Silahkan kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Zoom Meeting), setelah itu anda bisa langsung saja menekan tombol berwarna biru "Join A Meeting".

Kemudian anda akan diberikan opsi untuk "Sign In" bila anda tidak mempunyai akun maka anda harus membuatnya terlebih dahulu.

Disana terdapat berbagai macam pilihan diantaranya yaitu anda dapat mendaftar dengan email pribadi, sign in with Facebook dan sign in with SSO.

Lalu anda dapat memilih salah satu opsi yang diinginkan, kemudian anda tunggu sampai loading beberapa menit dan tampil awal Zoom terlihat.

Setelah itu anda akan diberikan opsi yakni "New Meeting" termasuk buat anda yang ingin membuat room baru. Jika sudah maka secara otomatis anda akan diberikan tampilan seperti itu.

Nah, jika anda ingin membagikan link Zoom Meeting tersebut bisa langsung tekan saja "Invite" tidak itu saja anda juga berhal membagikan Meeting ID beserta password yang berada di ikon "i".

Pada bagian pojok kiri atas kemudian anda tinggal bagikan saja ke media sosial yang diinginkan seperti email, Telegram ataupun WhatsApp.


3. Cara Share Link Zoom Meeting ke WA Via Smartphone

Cara Share Link Zoom Meeting ke WA
Cara Share Link Zoom Meeting ke WA Via Smartphone
Untuk para pengguna Smartphone hal yang pertama didalam menggunakan cara share link Zoom Meeting ke WA yaitu mendownload terlebih dahulu aplikasi Zoom Meeting di Play Store versi Android.

Sementara untuk versi iOS sendiri dapat mendownloadnya di App Store atau melalui link berikut ini (Download Aplikasi Zoom Meeting).

Kemudian anda dapat menekan tombol "Sign In" dengan memakai email pribadi, SSO, Gmail atau Facebook bila ingin membuat room meeting baru.

Langsung saja tekan opsi "New Meeting" namun jangan sampai lupa melakukan berbagai macam pengaturan misalnya saja seperti Video On sampai User Personal Meeting.

Jika sudah dilanjutkan dengan memilih opsi "Start A Meeting" untuk dapat melakukan pertemuan, akan tetapi apa bila ingin membagikan tautan Zoom Meeting.

Silahkan tekan tombol "Participants" anda dapat langsung memilih opsi tombol "Invite" setelah itu anda tekan "Copy Invite Link" kemudian anda bisa membagikan link ke sosial media seperti WhatsApp.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara share link Zoom Meeting ke WA yang sudah kami sampaikan diatas untuk anda gunakan.

Namun sebelum anda share link Zoom Meeting ke WA silahkan anda buat terlebih dahulu room meetingnya baru anda bisa membagikan link tersebut.

Akan tetapi anda harus mengikuti penjelasan yang sudah kami sampaikan diatas dengan cermat, semoga dengan informasi ini anda bisa mengetahui dan lebih paham.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel