Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root 2022

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root
Cara setting HP gojek biar order masuk terus tanpa root
bisa digunakan di semua jenis Smartphone agar penghasilan lebih meningkat.

Cara ini tentu saja bukan cara licik atau mengakali dengan cara curang karena cara curang yang dahulu sudah tidak berfungsi lagi dan gojek sudah update untuk algoritma sistem terbarunya.

Jika dulu ada cara licik untuk meningkatkan order masuk terus menerus seperti menggunakan aplikasi Fake GPS, aplikasi tambahan gojek gacor, mod gojek dan lainnya.

Namun, cara ini sudah tidak berfungsi lagi dan akan membuat akun anda kesuspend jika masih menggunakannya.

Dan saat ini Gojek telah menerapkan sistem baru untuk meratakan pembagian order, jadi semua tips dan trik yang pernah dibeberkan bisa dibilang tidak berlaku lagi saat ini.

Hal ini dilakukan karena pihak Gojek menyadari bahwa persaingan di jalanan sangat ketat dan tidak adil jika pembagian order berdasarkan apa yang dimiliki oleh mitra driver.

Sehingga Gojek lebih fokus pada apa yang sudah dilakukan oleh mitra dan sekarang ini dilarang modifikasi HP karena aplikasi Gojek Driver tidak akan bisa jalan jika HP dimodifikasi.

Namun, pada artikel kali ini kita tidak akan membahas cara setting HP Gojek biar order masuk terus tanpa root di bawah ini.


Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root 2022


1. Spesifikasi HP

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root
Spesifikasi HP
Aplikasi Gojek Driver memang tidak mensyaratkan spesifikasi HP yang sangat tinggi, namun tentu saja semakin baik spek maka akan semakin bagus diajak onbid.

Sekarang ini tinggal kita saja yang harus pintar-pintar memilih HP spek baik yang sesuai dengan uang di kantong.

Hal ini sangat penting karena spek HP akan menunjang penggunaan aplikasi ke depannya dan semakin besarnya kapasitas aplikasi membutuhkan Smartphone dengan performa baik.

Jadi, jangan sampai aplikasi Gojek Driver anda berhenti bekerja di saat penting tentu akan berdampak pada performa anda.

Cara setting HP Gojek biar order masuk terus tanpa root sebaiknya menggunakan HP dengan spesifikasi yaitu sebagai berikut:
  • RAM 3 GB
  • Baterai 4000 mAh
Saat ini, HP di pasaran biasanya mengusung RAM minimal 2 GB kecuali HP harga di bawah 1 juta yang masih 1 GB.

RAM 2 GB ini sebenarnya sudah cukup untuk menjalankan aplikasi Gojek Driver, namun dengan OS Android yang semakin rakus memori sehingga perpindahan antar aplikasi melambat.

Bisa dibayangkan betapa menjengkelkan jika HP lemot justru di saat-saat genting, misalnya perpindahan antara aplikasi Gojek Driver ke Google Maps.

Masalah ini tidak akan terjadi jika HP mitra memiliki RAM yang cukup, minimal 3 GB dan RAM lebih besar tentu saja lebih baik.

RAM sendiri merupakan memori yang digunakan oleh HP untuk mengeksekusi aplikasi, sedangkan storage adalah memori tempat penyimpanan file.

Semakin besar RAM maka semakin banyak aplikasi yang bisa dieksekusi atau dijalankan sekaligus sehingga HP dengan RAM kecil lambat ketika menjalankan banyak aplikasi.

Apalagi aplikasi Gojek Driver boros baterai sehingga hal ini wajar karena aplikasi tersebut menggunakan banyak sumber daya (resources) di HP secara bersamaan.


2. Selalu Update Aplikasi Gojek Driver dan Maps

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root
 Selalu Update Aplikasi Gojek Driver dan Maps
Cara setting HP Gojek biar order masuk terus tanpa root dengan update penting dilakukan karena versi yang terbaru selalu menutup celah kekurangan yang ada di versi sebelumnya.

Pihak Gojek bahkan tidak mengizinkan aplikasi versi lama dan hanya versi terbaru yang bisa tersambung ke server Gojek.

Menggunakan aplikasi yang terus diperbarukan bisa digunakan jauh lebih efektif dan menguntungkan.

Selain itu, anda bisa menggunakan aplikasi original dari pihak Gojek dan jangan sekali kali menggunakan aplikasi di luar itu.

Karena selain bisa berbahaya untuk Smartphone anda, juga berbahaya buat akun Gojek driver anda.


3. Aktifkan Notifikasi Aplikasi Gojek Driver

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root
Aktifkan Notifikasi Aplikasi Gojek Driver
Sebagus apapun HP, akan sia-sia jika notifikasi orderan mati yang membuat anda tidak sadar ada orderan masuk.

Sehingga konsumen akan menunggu lama dan membuat orderan dibatalkan yang akan membuat anda rugi jika berkali-kali terjadi.

Oleh karena itu, cara setting HP Gojek biar order masuk terus tanpa root anda harus mengaktifkan notifikasi di menu pengaturan dan centang bagian "ENABLE NOTIFICATION/NOTIFIKASI NYALA".


4. Penyimpanan HP Jangan Sampai Penuh

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root
Penyimpanan HP Jangan Sampai Penuh
Jika anda termasuk orang yang suka menyimpan foto, video atau pasang beragam aplikas\i sebenranya tidak masalah.

Namun, jika terlalu banyak akan membuat performa HP menurun dan melambat sehingga jika HP menjadi lambat dan lemot akan berdampak buruk.

Meskipun bukan faktor utamanya, namun penyimpanan atau storage HP menjadi salah satu faktor penentu cepat atau lambatnya HP.

Untuk keperluan onbid, sebaiknya storage HP dijaga agar tidak sampai penuh dan biasakan untuk memindahkan foto, video ke komputer atau ke Google Photos.

Cara setting HP gojek biar order masuk terus tanpa root adalah dengan hapus file yang tidak diperlukan.

Biasanya, ada jenis Smartphone yang otomatis mendownload file sehingga membuat kapasitas memory HP melunjak sehingga anda perlu menghapus file Smartphone yang tidak diperlukan.


5. Gunakan GPS Akurasi Tertinggi

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root
Gunakan GPS Akurasi Tertinggi
Cara setting HP Gojek biar order masuk terus tanpa root yang sangat penting lainnya adalah dengan pengaturan GPS pada mode akurasi tinggi.

Karena aplikasi Gojek Driver sangat mengandalkan GPS sehingga anda perlu ubah supaya GPS bekerja pada akurasi tertinggi.

Menggunakan HP dengan prosesor Snapdragon biasanya berisi chip GPS sangat baik dan akurat.

Namun, sebaliknya prosesor MediaTek (MTK) biasanya berisi chip GPS yang butuh waktu lama untuk mengunci lokasi, dan itu pun sering meleset 10-50 meter.


6. Jangan Salah Pilih Kartu SIM Card 4G

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root
Jangan Salah Pilih Kartu SIM Card 4G
Seperti yang kita ketahui, kualitas internet akan memberikan pengaruh besar pada kemampuan GPS dalam mode akurasi tinggi.

Cara setting HP Gojek biar order masuk terus tanpa root, anda bisa menggunakan jaringan 4G karena aplikasi Gojek driver membutuhkan jaringan yang stabil.

Selain itu, anda perlu bertanya kepada rekan sesama ojol mengenai jaringan internet yang terbaik untuk digunakan.

Kualitas sinyal 4G tiap operator berbeda-beda di tiap wilayah, untuk mengetahui operator apa yang paling baik anda harus mencoba semua kartu SIM dari tiap operator.

Selain masalah pada sinyal, jenis paket data juga mempengaruhi kecepatan koneksi 4G di HP anda.

Jika untuk keperluan onbid anda tidak perlu berlangganan paket unlimited karena kecepatan paket ini dibatasi sehingga tidak memadai untuk berburu orderan di jalanan.
  • Telkomsel: 15 GB harga Rp 75.000.
  • Indosat: 10 GB harga Rp 50.000.
  • XL: 11 GB harga Rp 50.000 atau 20 GB harga Rp 75.000.


7. Hapus Cache

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root
Hapus Cache
Cara setting HP gojek biar order masuk terus tanpa root selanjutnya adalah sering-sering membersihkan cache pada Smartphone anda.

Cache yang terlalu besar akan membebani memori HP sehingga membuat performa aplikasi melambat sehingga berdampak pada kinerja aplikasi.

Untuk menghapus cache di HP, anda bisa ke menu pengaturan di bagian "MANAJEMEN APLIKASI" dan tentukan aplikasi untuk menekan menu hapus cache.

Selain itu, saat ini Smartphone sudah mempunyai fitur "Kosongkan Sampah/Junk" yang sangat berguna.


8. Jaga Performa HP

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus Tanpa Root
 Jaga Performa HP
Cara setting HP Gojek biar order masuk terus tanpa root terakhir adalah dengan menjaga performa HP.

Banyak hal aneh yang dilakukan driver saat ini, demi memperoleh banyak orderan seperti root HP, padahal root HP berpotensi merusak sistem HP anda secara keseluruhan.

Selain itu, aplikasi driver gojek sudah tidak kompatibel dengan HP yang sudah di root apalagi ada yang namanya Fake GPS.

Inilah yang paling berbahaya, jangan sampai menggunakan aplikasi ini karena bisa berakibat sanksi berat dari pihak Gojek.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara setting HP gojek biar order masuk terus tanpa root.

Anda bisa menerapkan cara buat aplikasi gojek gacor aman dan tanpa root diatas dengan memaksimalkan kinerja HP Smartphone anda.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara setting HP gojek agar order tetap msauk tanpa root HP pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel