Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi 2022

Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi dengan Mengandalkan Situs Web QR
Cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi yang akan kami bahas pada artikel kali ini jadi silahkan anda simak sampai selesai.

Barcode atau kode QR yang berisikan lokasi pada google map pada saat ini sudah banyak sekali ditemukan pada kartu undangan pernikahan.

Bahkan undangan acara-acara resmi lainnya juga sudah ada yang menggunakan QR kode atau barcode google map.

Orang-orang memilih untuk menampilkan barcode google map untuk menunjukkan lokasi acara ataupun alamat pada google maps karena google maps bisa emnunjukkan lokasi yang lebi akurat.

Bahkan juga bisa memandu para penggunanya sampai tiba di lokasi tujuan dengan begitu para tamu undangan tidak akan kesulitan mencari alamat anda.

Jika anda yang baru pertama kali melihat barcode pada kartu undangan cetak atau dengan menggunakan kartu undangan digital dan belum mengethaui cara men scannya.

Terdapat beberapa alternatif yang bisa digunakan untuk scan barcode atau QR Code, namun sebelum masuk ke detail tutorialnya silahkan anda simak ulasan di bawah.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!


Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi Dengan Situs Web QR

Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi
Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi dengan Situs Web QR
Cara untuk scan barcode lokasi pada maps yang pertama adalah dengan mengandalkan situs web QR.

Mungkin sebagian orang akan merasa malas untuk memasang aplikasi terlalu banyak para pengguna smartphone, bahkan hanya sekedar install aplikasi scan barcode.

Akan tetapi tidak perlu khawatir karena anda bisa mengandalkan scan barcode secara online dengan berbekalkan tools yang bisa diakses melalui browser yang biasa digunakan.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap yang pertama, silahkan anda buka halaman situs wab QR terlebih dahulu.
  • Selanjutnya anda tinggal emngaktifkan fitur kamera dengan cara mengklik "Allow".
  • Lalu anda tinggal mengarahkan kamera menuju ke "Web QR" barcode yang ingin di pindai.
  • Tidak perlu menunggu waktu yang lama, sudah tersaji informasi mengenai lokasi pernikahan dan juga arah dari petunjuknya.
  • Selesai!!!
Pada umunya barcode tersebut berisikan informasi lokasi pernikahan berlangsung untuk memudahkan para tamu undangannya menemukan lokasinya.

Dengan cara anda hanya tinggal mengklik tautan yang sudah ada di bagian bawah barcodenya.

Pada saat anda sudah berhasil mengaksesnya, maka anda akan dilihkan langsung pada aplikasi google maps beserta dengan lokasi pernikahan dilangsungkan.

Dengan harapan adanya informasi tersebut anda tidak akan tersesat lagi terutama untuk anda yang baru pertama kali mengunjungi daerah tersebut.


2. Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan Google Lens

Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi
Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan Google Lens
Cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi yang kedua adalah dengan mengandalkan google lens.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa google selalu bisa memberikan kemududahan daan juga kenyamanan untuk para pengunanya.

Melalui teknologi yang sudah di rancang khusu untuk melakukan scan barcode yang bernama google lens kini para pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi melalui objek.

Dalam penggunaanya sendiri anda tidak perlu repot-repot install aplikasinya terlebih dahulu.

Karena pastinya cara untuk scan barcode tersebut akan sangat mudah untuk dilakukan karena anda tidak perlu menginstall aplikasi scan barcode khusu untuk melakukannya.

Teknologi canggih tersebut sudah bisa di akses jika gawai kesayanagan anda sudah trinstall google asisstant.

Cara untuk menggunakanya juga terbilang sangat mudah yang dimana anda tinggal menekan tombol home selama beberapa detik sampai muncul google asisstant.

Sebelum anda mengaksesnya pastinya handphone kesayangan yang sudah terkoneksi pada internet suapaya anda bisa mengaksesnya dengan lancar.

Untuk mengakses google lens, anda tinggal klik ikon yang berada di pojok kiri bawah sampai nantinya muncul bar kotak scan.

Arahkanlah kamera anda pada barcode yang ingin digunakan lalu anda tinggal mengklik lingkaran yang muncul pada area kodenya.

Jika proses pemindaian sudah berhasil dilakukan dalam beberapa detik akan muncul informasi mengenai lokasi tertentu.

Siapa yang sangka jika kode visual tersebut tidak hanya berisikan informasi mengenai loakasi suatu tempat semata.

Akan tetapi anda juga bisa menyalin tesk ataupun informasi yang sudah ada dalam bentuk tautan tersebut.

Jika cara scan barcode maps berhasil dilakukan anda akan dibawa menuju tautan yang sudah bersangkutan.

Pada era yang saat ini semua pekerjaan akan menjadi lebih praktis dilakukan tidak terkecuali untuk mendapatkan informasi diamana lokasi pernikahan kerabat anda.

Melalui barcode sudah tertera undangan pernikahan dengan begitu anda bisa mengetahui lokasi pernikahan tersebut dilakukan.

Bahkan tanpa menggunakan aplikasi, scan barcode bisa anda lakukan dengan berbagai macam cara seperti di atas.


3. Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan QR dan barcode Scanner

Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi
Cara Scan Barcode Lokasi di Maps Tanpa Aplikasi dengan Menggunakan QR dan barcode Scanner
Kelebihan yang sangat menonjol dari aplikasi yang satu ini adalah adna bisa melakukan scan QR code atau barcode lebih cepat tanpa dibandingkan dengan aplikasi barcode scanner lain.

Untuk fungsinya juga sangatlah lengkap. selain sebagai aplikasi barcode generator yang bisa digunakan untuk membuat barcode anda juga bisa scan QR kode.

Untuk langkah-langkah mengenai cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi yang bisa anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap yang pertama silahkan anda download dan install aplikasi QR dan Barcode Scanner melalui link berikut (Download Aplikasi QR dan Barcode Scanner untuk Android).
  • Setelah anda berhasil mengsintall aplikasinya, silahkan anda buka aplikasinya jika anda permintaan izinkan QR & Barcode Scanner silahkan anda klik "izinkan".
  • Arahakan kamera pada barcode ataupun QR kode.
  • Aplikasi tersebut akan melakukan scan dengan sangat cepat tanpa perlu menekan tombol apapun.
  • Tahap yang terakhir, silahkan anda buka browser lalu pilih "mau membuka link lokasi dengan google maps atau google chrome".
  • Selesai!!!


Akhir Kata

Itu dia beberapa cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi yang sudah kami berikan di atas untuk anda dan bisa anda terapkan dengan sangat mudah.

Anda bisa menggunakan salah satu cara yang sudah kami berikan di atas, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan.

Dengan adanya cara yang sudah kami berikan untuk anda kini anda tidak perlu khawtir lagi untuk tersesat di jalan karena tidak mengetahui lokasinya.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan di atas bisa menambah wawasan anda mengenai cara untuk scan barcode maps.

Jika anda rasa ulasan yang sudah kami berikan untuk anda penting, jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Mungkin itu saja seluruh ulasan yang bisa kami berikan untuk anda pada artikel kali in, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel