Cara Pasang Config GCam 2022

Cara Pasang Config GCam
Cara pasang Config GCam
ini banyak dicari orang pasalnya dipercayai bisa meningkatkan kinerja kamera Smartphone secara keseluruhan.

Informasi tentang GCAM atau Google Camera merupakan sebuah aplikasi kamera yang dibuat oleh Google, aplikasi tersebut biasanya menjadi aplikasi bawan di HP Google Nexus dan Pixel.

Ada banyak orang yang ingin memasang Config GCam tersebut, dikarenakan dapat melakukan konfigurasi sendiri dengan berbagai file konfigurasi.

Google Camera ini dapat diinstall dengan port GCam yang kompatibel dengan perangkat anda, jika dipasang ke dalam port anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan.

Supaya mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, setelah itu anda dapat konfigurasi sendiri supaya menghasilkan foto disesuaikan keinginannya.

Jika anda tertarik mengenai Google Camera, silahkan anda simak bagaimana cara pasang Config GCam dengan mudah sebagai berikut.


1. Kelebihan GCam

Cara Pasang Config GCam
Kelebihan GCam
Namun sebelum anda ke cara pasang Config GCam ini, pertama anda harus paham kelebihan dari GCam yang pastinya sangatlah berguna untuk menarik calon penggunanya.

Ada beberapa kelebihan dari GCam yang membuatnya berbeda dengan kamera HP bawaan yaitu sebagai berikut:
  • Mampu dalam melakukan Zoom sampai 8 kali lipat.
  • Mampu merekam audio dalam gerakan lambat.
  • Memiliki mode portrait.
  • Mempunyai jumlah FPS yang cukup tinggi jika dibandingkan kamera bawaan.
  • Kualitas ketajaman dan saturasi warna foto lebih baik dari pada kamera standar.


2. Cara Pasang Config GCam Nikita

Cara Pasang Config GCam
Cara Pasang Config GCam Nikita
Aplikasi GCam ini memiliki fitur beragam yang dapat memaksimalkan hasil dari foto diantaranya fitur HDR +, Night Sight, Super Res Zoom, Lens Blur, Photosphere dan lain sebagainya.

Cara pasang Config GCam Nikita yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda harus memastikan aplikasi GCam mendukung perubahan config tersebut.
  • Kemudian anda download dan pasang config GCam disesuaikan sama merek HP-nya.
  • Lalu buka aplikasi GCam, silahkan tekan ikon gear atau setelan.
  • Setelah itu scroll layar ke bagian bawah dan klik Advanced di photo.
  • Jika sudah lalu anda scroll lagi sampai ke bagian bawah hingga tulisan Save XML Config > Save ditemukan.
  • Selanjutnya buka aplikasi file manager di Handphone anda.
  • Buka folder Download, kemudian anda cari file config GCam dengan menggunakan format .xml.
  • Lalu pindahkan atau salin file config ke dalam folder GCam > Config.
  • Kemudian anda bukan kembali aplikasi GCam, setelah itu tekan dua kali pada bagian kosong dekat tombol jepret kamera.
  • Pada tahap ini pilih opsi config yang sudah anda download, selanjutnya tekan opsi Restire.
  • Selesai, sekarang config GCam Nikita sudah berhasil dipasang.


3. Cara Pasang Config GCAM yang Benar

Cara Pasang Config GCAM
Cara Pasang Config GCAM yang Benar
Pertama-tama silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (Download Aplikasi Kamera Google), setelah itu mulailah konfigurasi Google Camera dan buka aplikasinya yang terdapat diponsel anda.

Cara pasang Config GCAM yang benar yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu anda buka aplikasi Google Camera yang terdapat diponsel anda, lalu masuk ke dalam pengaturan aplikasi selanjutnya cari opsi Save Config File. Jika sudah, silahkan klik tombol Save the Config File dan beri nama disesuaikan dengan keinginannya. Maka anda akan membuat folder baru yang nantinya langsung tersimpan di penyimpanan ponsel anda.
  • Selanjutnya cari file Config GCam yang telah didownload sebelumnya di File Manager dan pindahkan ke dalam folder baru yang terbentuk pada saat langkah ke dua yang dilakukan. Bila sudah, buka aplikasi Google Camera lagi dan klik dua kali pada area hitam samping tombol Shutter lalu pilih opsi file konfigurasi dan kembalikan ke opsi pengaturan. Nah saat ini anda sudah berhasil membuat file konfigurasi di aplikasi kamera Google.


4. Variasi Config GCam Terbaik

Cara Pasang Config GCam
Variasi Config GCam Terbaik
Jika anda sudah tahu cara pasang Config GCam, selanjutnya ada 3 jenis Config GCam dan dapat digunakan maka anda tidak perlu memastikan bahwa file config disesuaikan dengan compatible.

Ada beberapa variasi Config GCam terbaik yaitu sebagai berikut:


1. GCAM Nikita

Pasalnya Config GCam Nikita termasuk ke dalam salah satu Config GCam terbaik yang banyak digunakan oleh pencinta fotografi.

Cara pasang Config GCAM Nikita ini tidak jauh bedanya dengan panduan yang sudah kami jelaskan diatas, namun anda dapat mengikuti panduan tersebut untuk memperoleh Google Kamera.

Tentunya dengan settingan Config GCam Nikita tersebut, langsung saja ikuti penjelasan diatas maka anda bisa menggunakannya.


2. GCam Parot

Sedangkan versi Google Kamera kedua ini ialah Config GCam Parot, GCam Parot mempunyai fitur night sight (modem malam) yang cukup bagus dan berkelas dan anda akan ketagihan untuk memotret.


3. GCam Arnova

GCam Arnova ini adalah Config besutan dari developer Arnova8G2, pasalnya GCam Arnova tersebut sangatlah cocok (compatibel) dengan berbagai macam merek ponsel.

Diantaranya Xiaomi, Samsung, Galaxy pastinya hanya ponsel dengan versi terbaru yang support dengan GCam Arbova tersebut.

Ada beberapa fitur keren yang terdapat didalam GCam Arnova tersebut meliputi Astro Photograpy, Macro Camera, Mode Potrait dan Slow Motion.

Dengan memanfaatkan fitur yang terdapat didalam GCam Arnova tersebut, nantinya akan membuat anda makin takjub maka kamera anda akan sangat mampu menjepret objek.

Bahkan sangatlah apik dan nyaris sempurna, jadi langsung saja anda gunakan cara pasang Config GCam yang sudah kami sampaikan diatas.


Apa itu Config GCam?

Config adalah sebuah file yang berisikan data-data tertentu dimana kaitanya dengan GCam, maka Config yang dimaksudkan berisi data settingan aplikasi tersebut.

Namun perlu diketahui, di GCam versi 6 dan 7 (pixel 3 dan 4) sudah mendukung fitur import dan export config didalam bentuk file xml.

Hal seperti ini berguna untuk memudahkan kita didalam melakukan setting GCam, sebab dalam aplikasi tersebut memang mempunyai berbagai macam settingan.

Buat orang awam tentu akan sedikit kesulitan untuk membuat settingan yang pas, mungkin ada beberapa orang akan melakukan trial and error maka akan menemukan settingan terbaik.

Ketimbang repot-repot anda dapat langsung memakai Config, untuk itu segera saja cara pasang Config GCam yang sudah kami sampaikan diatas.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara pasang Config GCam yang sudah kami sampaikan diatas untuk anda gunakan dengan mudah.

Pasalnya Google kamera merupakan solusi terbaik buat anda yang ingin mempunyai kamera berkelas hanya dari ponsel saja tidak perlu lagi membeli kamera mahal.

Hanya untuk menghasilkan foto berkualitas, solusinya ya upload aplikasi Google camera di ponsel kesayangannya namun untuk dapat mengunggahnya anda harus tahu cara memasang config GCam.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel